Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Soccer

Article Date : 30/01/2024

Article Category : News

Nah, setelah sebelumnya sudah membahas pemain tertinggi di dunia, kali ini lo akan mengetahui para pemain yang memiliki badan terpendek. Dengan tinggi badan yang mungkin tidak lebih dari 160 cm, mereka membuktikan bahwa sepak bola adalah tentang bakat, keterampilan, dan ketangguhan daripada sekadar ukuran fisik. So, tanpa banyak basa-basi lagi, ini para pemain tersebut.

Pemain dengan Tubuh Badan Terpendek di Dunia

1. Marcin Garuch

Marcin Garuch adalah pemain bola yang tinggi badannya cuman 153 sentimeter. Dia juga merupakan pesepakbola aktif paling pendek di dunia saat ini. Dia berasal dari Polandia dan selama karirnya, dia cuma main di liga-liga Polandia aja. Gaya mainnya di lini tengah itu keren banget, bisa kontrol bola dan punya skill yang bikin lawan kaget, terutama karena tubuhnya yang lebih kecil. Jadi, sebagai pesepakbola pro paling pendek sedunia, Garuch jadi inspirasi, terutama buat anak-anak yang merasa ragu dengan tinggi badan mereka, menunjukkan bahwa sukses di lapangan hijau enggak cuma soal fisik aja.

 

2. Elton Arabia

Image source: thesun.co.uk

Elton Jose Xavier, si pemain bola Brasil yang berpostur cuman 154 sentimeter. Meskipun dari Brazil, dia lebih sering main bola di daerah Timur Tengah. Karena hubungannya yang spesial sama Timur Tengah, dia dikenal dengan nama 'Elton Arabia'. Awalnya main di tim besar Brasil, Corinthians, kemudian Elton pindah ke Al-Nassr. Dia udah main bertahun-tahun buat hampir semua klub top di Arab Saudi, Qatar, sama Uni Emirat Arab. Sangking lamanya di daerah arab, dia menyebut Timur Tengah sebagai rumah kedua buat kariernya.

 

3. Daniel Villalva

Image source: goswords.com

Daniel Villalva dikenal sebagai salah satu pemain serang lincah dari Argentina. Sekarang, dia main buat Ferro Carril Oeste di divisi dua Argentina. Villalva dikenal banget karena akurasinya dalam passing dan skill dribbling yang keren. Meski tingginya cuma 1,55 meter, dia sudah bertahun-tahun bikin repot pemain belakang lawan. Tapi, sayangnya dia belum pernah main di Eropa, karena cuma main di liga Amerika Selatan aja.

 

4. Maximiliano Moralez

Maximiliano Moralez, merupakan pemain asal Argentina yang main untuk New York City di Major Soccer League. Dia udah jadi figur keren di MLS selama lebih dari sembilan tahun. Dulu, dia juga nyoba keberuntungan di FC Moscow di sepak bola Eropa, tapi sayangnya nggak dapet kesuksesan. Kebanyakan pemain di MLS tingginya rata-rata 178 sentimeter, tapi dengan tinggi 160 sentimeter Moralez dapat bersaing dan buktiin bahwa kualitas bisa jadi pengecualian.

 

5. Lorenzo Insigne

Bagi pencinta Serie A pasti tau pemain ini. Menjadi salah satu andalan Napoli, Lorenzo Insigne berhasil ngebantah stereotip soal tinggi badan menjadi hal penting di dunia sepak bola. Pemain sayap Italia ini baru aja pindah ke MLS. Tapi lo harus tau gimana bagusnya kemampuan Insigne selama dia membela Napoli. Lo bayangin aja, dengan tinggi yang cuman 1.63 meter, dia udah cetak 122 gol buat klubnya. Skill teknisnya luar biasa, dan meski pendek, tinggi badannya itu jadi keuntungan buat ngejebol pertahanan lawan.

 

6. Marco Verratti

Nah, fans PSG merapat. Lo tentunya pasti tau pemain ini. Yap, Marco Verratti. Dengan tinggi yang cuma 1.65 meter, diia dianggep sebagai salah satu gelandang transisi terbaik di dunia. Meski tingginya enggak ideal buat gelandang, tapi Verratti ini ngebuat semua stereotip salah. Dia jago banget dalam mengontrol bola, mengatur permainan dari belakang, dan kadang-kadang bisa cetak gol dari jarak jauh. Walaupun pendek, performa Verratti di lapangan tetep oke.

 

7. Xherdan Shaqiri

Image source: goal.com

Shaqiri bisa dibilang menjadi salah satu pemain terlincah yang pernah ada. Walaupun mungkin ini cukup subjektif, nyatanya kemampuan dia sebagai seorang sayap tidak usah diragukan lagi. Dengan tinggi tubuh 1.65 meter, jasanya pernah digunakan klub besar dunia sekelas Bayern Munich dan Liverpool. Tapi yang paling mencolok dari pemain ini yaitu kekuatan dan dribble nya. Kaki kiri yang kuat juga membuktikan kemampuan tendangan jarak jauhnya itu gak main-main. Jadi akan terasa kurang, kalau lo gak tau siapa itu Xherdan Shaqiri.

 

8. Mathieu Valbuena

Image source: getfootballnewsfrance.com

Kalau lo dulu sering make Prancis di PES 2013, lu pasti gak asing lagi dengan Mathieu Valbuena. Gak jauh beda dengan yang di PES, Valbuena juga memiliki kelincahan yang sama di aslinya. Tinggi tubuh yang cuman 1.67 m, bisa dibilang mejadi salah satu faktor yang menunjang kemampuan dan kecepatannya saat mendribel bola. Selama masa primenya dia udah main buat Marseille dan Lyon.

9. Alexis Sanchez

Image source: goal.com

Selanjutnya ada Alexis Sanchez. Pemain berkenegaraan Chili ini mungkin tidak memiliki tubuh yang tinggi atau ideal untuk bermain di Eropa. Tapi lo semua tau kan, gimana mengerikan dia semasa bermain untuk Barcelona. Ini membuktikan bahwa tinggi dengan tinggi badan yang hanya 1.69 m, lo akan diperhitungkan jika skill lo sangat mumpuni.

 

10. Joe Allen

Image source: swanseabaynews.com

Kopites apakah lo masih ingat dengan pemain ini. Yap, Joe Allen adalah mantan gelandang telah bermain untuk Liverpool selama empat musim. Walaupun memiliki tubuh yang tidak tinggi yaitu cuman 1.7 m, ia berhasil mengukir namanya sebagai salah satu gelandang terbaik Wales dan cukup diperhitungkan di Liga Premier.

Gimana gaes? So, mungkin anggapan tinggi badan menjadi faktor penting dalam sepak bola bisa sedikit lu bantah dengan artikel ini. Yang mana pada dasarnya semuanya akan kembali pada kualitas dan kehebatan teknik lo.

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Soccer

Source:Supersoccer

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

3 Tim yang Paling Banyak Memiliki Wonderkid Mahal, Nomor 1 Ada Barcelona!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Di Tangan Hansi Flick, Barcelona Bakal Mirip Era Guardiola dan Cruyff

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Julian Alvarez Mau Cabut? Manchester City Langsung Patok Harga Tinggi!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Meski Berstatus Bintang, Para Pemain Ini Gak Pernah Ikutan di Olimpiade

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ambil Gak? Inter Milan Ditawari Jasa Memphis Depay dan Domenico Berardi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Mulai Bergerak, Barcelona Siapkan Kontrak Menggiurkan Buat Dani Olmo

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Guardiola dan Klopp Bakal Bosan Kalau Jadi Pelatih Inggris, Kenapa?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

3 Transfer Pemain yang Mungkin Lo Lewatkan karena Pesta Bola Eropa

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Digosipkan Jadi Pelatih Timnas Inggris? Begini Respon Josep Guardiola

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Liverpool Siap Tebus Klausul Rilis Takefusa Kubo, Segini Nilainya

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /