Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

City vs Girona

Author : Admin Soccer

Article Date : 23/12/2023

Article Category : Klasemen & Review

Meski lolos, Girona terancam tidak bisa berlaga di UEFA Champions League musim depan.

 

Penampilan mengejutkan dari Girona pada musim ini membuat siapapun geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, ditengah gempuran duo raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona serta tim-tim besar seperti Atletico Madrid hingga Valencia, tim asal Catalan tersebut saat ini menduduki posisi ke dua klasemen sementara La Liga tepat berada di atas Atletico Madrid dan Barcelona, serta memiliki poin yang sama dengan pemuncak klasemen sementara Real Madrid dengan 45 poin.

Berada di tiga besar hingga pekan ke 18 musim ini  membuat banyak pihak meyakini bahwa Girona tinggal menghitung waktu untuk bisa mentas di kompetisi Eropa. Dari tiga kasta kompetisi Eropa yang ada saat ini dan jika melihat performa impresif Girona hingga saat ini tidak menutup kemungkinan mereka akan bermain di Liga Champions musim depan. Disis lain, meski baru bermain di musim keempatnya di La Liga, klub besutan Pelatih Michel ini terlihat siap bermain di Liga Champions musim depan. Terlepas dari komposisi pemain, penampiln Girona sangat mungkin untuk menyulitkan tim-tm lainnya di Eropa.

 

Namun, lolos nya Girona ke kompetisi tertinggi di Eropa tersebut bakal menimbulkan masalah bagi tim lain. Pasalnya,  sebagian saham Girona saat ini dimiliki oleh City Football Group atau CFG yang juga memiliki saham mayoritas di Manchester City. Perusahaan yang berada dibawah naungan Abu Dhabi United Group (ADUG) pimpinan Sheikh Mansour tersebut memang dalam beberapa tahun terakhir sedang gencar untuk membeli tim-tim dari belahan dunia. Salah satunya adalah Girona.

 

Disis lain, proyek Girona ternyata dipimpin oleh Pere Guardiola yang tidak lain adalah saudara laki-laki Pep Guardiola. Dilansir dari sportingnews.com, CFG awalnya membeli saham Girona sebesar 44,3%. Kemudian meningkat pada tahun 2017 sebesar 47%.

Dan Berdasarkan hukum UEFA yang berlaku saat ini menyatakan bahwa “dua klub yang dimiliki oleh pihak yang sama, tidak dapat bersaing di liga yang sama.” Sementara Manchester City dan Girona sendiri dimiliki oleh pemilik yang sama yakni, City Football Group. Di Liga Champions, pemilik klub tidak akan dapat memilih tim mana yang akan tampil di Liga Champions. Sebaliknya UEFA akan memutuskan berdasarkan hasil dari kompetisi yang mereka ikuti.

 

Sebelumnya, kasus yang hampir miirip sudah pernah terjadi saat RB Leipzig dan RB Salzburg lolos ke Liga Champions. Kasus ini memicu perhatian besar, namun UEFA menyimpulkan bahwa tidak ada aturan yang dilanggar dan mereka berhasil menunjukkan akta pemisahan kepemilikan klub. Namun berbeda dengan kasus sebelumnya, sekarang UEFA selaku pemangku otoritas tertinggi sepak bola di Eropa tinggal menunggu detail kepemilikan yang menjadi satu faktor yang penting dalam kasus ini. Karena CFG tetap memegang kepemilikan non-mayoritas (di bawah 50%) di Girona. Sejauh ini, potensi konflik kepentingan seperti ini masih belum menjadi persoalan bagi UEFA di Liga Champions. Bagi UEFA yang terpenting kedua klub tidak bermain di liga yang sama.

 

Sementara itu, ada fakta unik yang juga terjadi dengan tetangga City yakni, Manchester United. Dimana Setan Merah berpeluang menghadapi masalah yang sama. Hal ini terjadi setelah take over yang dilakukan oleh pengambilalihan saham minoritas klub oleh Jim Ratcliffe. Dimana pria kelahirann Inggris 71 tahun lalu tersebut adalah pemilik klub Nice yang saat ini berada di posisi kedua Ligue 1, Prancis.

 

 

 

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Soccer #Liga Internasional #Highlight Sepakbola #Berita Bola #Industri Sepakbola

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Klasemen & Review

Sempat Diragukan, Namun Kini Mikel Arteta Puji Kai Havertz Setinggi Langit Berkat Penampilan Sensasionalnya.

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Klasemen & Review

Penyerang Manchester City, Phil Foden Sukses Raih Catatan Spesial Lewat Dua Golnya Ke Gawang Brighton & Hove Albion.

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Klasemen & Review

Everton Sukses Buat Liverpool Batal Dekati Arsenal Di Puncak Klasemen Setelah Kalahkan Mereka Lewat Skor 2-0

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Klasemen & Review

Pasca Sukses Bawa Los Blancos Raih Kemenangan Di Laga El Clasico, Jude Bellingham Berhasil Menyamai Catatan Cristiano Ronaldo.

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Klasemen & Review

Meski Harus Menang Secara Dramatis Melawan Tim Championship, Erik Ten Hag Masih Memuji Timnya.

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Klasemen & Review

Peluang Untuk Dapatkan Gelar Satu-Satunya Tertutup, Mauricio Pochettino Ungkapkan Kekesalannya Kepada Wasit Karena Tidak Berikan Pinalti

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Klasemen & Review

Garuda Muda Terbang Tinggi Di Qatar Usai Kalahkan Australia Lewat Laga Yang Penuh Aksi Menegangkan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Klasemen & Review

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Selain Gagal Melaju Ke Semifinal UCL, Arsenal Harus Rela Memupus Harapan Mereka Untuk Berpartisipasi Di Piala Dunia Antarklub FIFA 2025

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Klasemen & Review

DNA Eropa Milik Real Madrid Berhasil Bawa Los Blancos Kandaskan Manchester City.

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Klasemen & Review

Mulai Laga Sejak Menit Pertama, Lamine Yamal Resmi Menjadi Pemain Termuda Yang Tampil Di Perempat Final Liga Champions

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /