Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

terapi suara

Author : Admin Music

Article Date : 23/07/2023

Article Category : Super Buzz

Siapa yang kalau lagi galau maunya mengurung diri di kamar sambil dengerin lagu sedih di playlist patah hati selama seharian penuh atau sengaja dengerin suara hujan supaya lebih tenang? Bukan asal mendengarkan lagu atau suara-suara yang bikin relaks, tapi ternyata memang ada hubungannya loh antara suara-suara dan juga ketenangan jiwa. Nggak usah healing jauh-jauh, karena dengan terapi suara dan musik, lo juga bisa healing kok Superfriends! Mau coba?

Apa Itu Terapi Suara?

Image source: elements.envato.com/microgen

Siapa sangka ternyata musik dan suara bisa mengubah perasaan dan emosi kita dalam sekejap. Terapi Suara sendiri adalah bentuk terapi yang melibatkan penggunaan instrumen suara, musik, dan permainan yang dilakukan oleh seorang spesialis dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan jiwa dan mental seseorang. Terapi ini menggabungkan unsur-unsur musik dengan teknik refleksi diri yang mendalam untuk mencapai hasil terapeutik.

Dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh British Academy of Sound Therapy (BAST), ditemukan bahwa sebanyak 95% klien yang menderita gangguan terkait stres melaporkan peningkatan ketenangan setelah menerima terapi suara. Selain itu, penelitian lain juga menyebutkan bahwa ada penurunan aktivitas sistem saraf otonom, yang menunjukkan indikasi bahwa terapi suara punya efek menenangkan yang signifikan pada klien yang mengalami stres. Wah, cuma mendengarkan suara-suara yang calming aja ternyata baik untuk kesehatan mental ya, Superfriends!

Manfaat Terapi Suara