Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Romantic Echoes Umumkan Album Barunya, PARADISA

Author : Admin Music

Article Date : 07/11/2022

Article Category : Super Buzz

Penyanyi sekaligus penulis lagu Indonesia, Romantic Echoes telah mengumumkan detail tentang album keduanya bertajuk PARADISA yang akan dirilis dalam waktu dekat. Album PARADISA sebenarnya sudah sempat dibocorkan oleh Romantic Echoes pada tahun 2021 lalu.

Kabar mengenai album baru ini ia sampaikan melalui akun Instagram miliknya. Dalam sebuah postingan, Romantic Echoes mengungkap sampul album dan daftar lagu di dalam album PARADISA. Album ini diketahui memiliki 13 lagu di dalamnya, dimana lima lagu diantaranya sudah dirilis sepanjang 2022 ini.

Amerta, Mystery, Aku, Fly Me To The Sun, dan Jatuh Samar merupakan Kelima lagu rilisan tahun 2022 yang masuk dalam album PARADISA. Album ini juga akan menampilkan kolaborasi yang belum pernah dirilis sebelumnya dengan produser kamar tidur Boodles, berjudul Mortal One.

Amerta merupakan lagu yang memuat kisah cinta untuk semua sosok Ibu di dunia. Sementara Fly Me To The Sun membawa kisah cinta yang lebih umum, yakni pertemuan pertama kali yang akhirnya berujung pada keputusan untuk menjalani hidup bersama dengan segala rentetan dinamikanya.

PARADISA merupakan lanjutan dari album Persembahan Dari Masa Lalu yang dirilis oleh Romantic Echoes di tahun 2020. Pada Juli 2021, ia merilis EP Gaung Romantis berisi enam lagu yang menampilkan kolaborasi bersama Pamungkas dengan lagu berjudul I'm Down

Romantic Echoes kembali merilis single kolaborasi kedua dengan Pamungkas berjudul Alright yang dirilis pada Oktober 2021. Simak video musik Alright berikut ini yuk, Superfriends!.

Buat kalian yang belum tahu, Romantic Echoes merupakan proyek solo dari pentolan grup musik Pijar, J Alfredo atau kerap dipanggil Jakjek. Jakjek menggabungkan unsur pop, rock, dan elektronik dengan nuansa 1960-an dalam Romantic Echoes. 

"Romantic Echoes sebenarnya, awalnya project yang gue sembunyiin dari anak-anak (personel Pijar) karena itu sebenernya lagu-lagunya, lagu-lagu menye, untuk tidur dan nyantai. Sedangkan Pijar kan lagunya aneh-aneh, ada yang soal fantasi, seks, macam-macam lah," ungkap J Alfredo

Dalam kesempatan yang sama, Jakjek pun bercerita mengenai makna di balik frasa Romantic Echoes yang ia gunakan sebagai nama panggungnya.

"Gue nggak tahu sih, dari dulu gue suka banget nama itu. Gue kayak benar-benar ini suatu saat bakal gue pakai sebagai nama sih. Sampai bisa dibilang gue bikin solo, ya sudah nama ini gue pakai," lanjutnya.

Memulai karir sebagai musisi yang berasal dari kota Medan, J Alfredo mengaku menghadapi sejumlah tantangan. Salah satu tantangannya adalah sorotan mengenai musik yang cenderung berfokus di Ibu Kota. Namun, dia mengaku merasa terbantu dengan adanya era digital yang membuat dirinya dapat mempromosikan musik secara lebih luas lagi melalui internet.

"Tantangannya tuh lebih kayak ya secara luas sih. Jadi kalau di daerah, lo punya hal-hal itu, tapi menurut gue, lo memang harus butuh tenaga lebih untuk bisa sampaikan apa yang lo inginkan. Kalau di Jakarta kan bisa langsung. Jadi segala hal tuh direct," terang J Alfredo.

J Alfredo akhirnya memperkenalkan diri sebagai Romantic Echoes dengan merilis dua single sekaligus bertajuk You Made Me Smile dan You Made Me Cry pada 2019 lalu. Kedua single itu merupakan hasil kolaborasi dengan solois Oslo Ibrahim.

Tidak berhenti sampai di situ, Romantic Echoes merilis empat single selama Februari sampai Mei 2020 sebagai ajang promosi album perdananya. Keempat single tersebut adalah Permataku, Arungi, Tentang Bunga, dan Yang Tercinta.

Sembari merilis single secara berkala, Jek meramu musik di studio untuk menyelesaikan album perdana Romantic Echoes bertajuk Persembahan Dari Masa Lalu yang berisi 12 lagu pada Juni 2020. Selain menjadi penulis lirik, ia juga berperan sebagai produser untuk seluruh lagu Romantic Echoes.

Secara keseluruhan, Persembahan Dari Masa Lalu merupakan album pop. Namun bila Superfriends telusuri lebih dalam, terasa suasana 80-an dengan sentuhan rock, elektronik, dan psikedelik.

Buat kalian penggemar Romantic Echoes yang tidak sabar menanti album barunya, berikut keseluruhan tracklist dari album PARADISA:

  • Berantakan
  • Misteri
  • Gimme
  • Jatuh Samar (feat. Morad)
  • Paradisa
  • Fly Me To The Sun
  • Amerta
  • Summer
  • Aku (feat. Ari Lesmana)
  • Paradisa Pt. 2
  • Mahir
  • Mortal Ones (feat. Boodles)
  • Hagi

Image source: https://www.instagram.com/romanticechoes/ 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Pop #Rock #romantic echoes #j alfredo #Pijar #album baru #single baru

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /