Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Perkenalkan Album Debut, Far From Saints Rilis Single Ketiga

Author : Admin Music

Article Date : 28/06/2023

Article Category : Super Buzz

Far From Saints adalah sebuah unit baru yang dibentuk oleh Kelly Jones, pentolan Stereophonics, Superfriends. Kali ini, sang musisi mencoba untuk mengeksplorasi musikalitasnya di ranah rock dengan balutan yang berbeda. Selain itu, Kelly Jones juga mengajak Patty Lynn dan Dwight Baker. 

Kolaborasi tersebut menghadirkan warna musik yang jauh berbeda kalau lo bandingkan dengan Stereophonics, Superfriends. Sentuhan musik country ala Amerika Serikat cukup terdengar jelas sebagai salah satu referensi bagi Far From Saints. Sejauh ini, unit besutan Kelly Jones ini pun telah merilis tiga buah single. 

Single ketiganya rilis pada awal Juni lalu berjudul Let The Light Shine Over You yang jadi pamungkas untuk menyambut album debutnya, Superfriends. Sebagai sebuah single yang spesial, aspek video klipnya juga cukup berbeda dari yang lain. Single Let The Light Shine Over You menampilkan aksi panggung Far From Saints saat menjadi bagian tur Kings Of Leon beberapa waktu lalu di Wrexham. 

Untuk album debutnya sendiri, Far From Saints menggunakan nomenklatur self-titled kali ini. Sesuai dengan warna musiknya, Kelly Jones menjelaskan kalau warna musik country, americana, dan folk jadi bagian penting sebagai identitas musik dan juga album perdana dari Far From Saints ini, Superfriends. 

Patti Lynn menambahkan kalau mereka secara serius dan kolaboratif merancang album perdananya agar berkesan. Selain itu, materi yang ditulis juga mewakili keseluruhan album. Sehingga, para pendengar perlu menikmati album perdana Far From Saints yang rilis pada 16 Juni lalu dari awal hingga akhir. 

Untuk tema besarnya sendiri, Far From Saints menghadirkan pembicaraan yang cukup universal, yaitu tentang cinta. Namun, mereka mencoba untuk menyelam lebih dalam. Lewat album perdananya, Far From Saints berbicara tentang pengorbanan dan perjuangan cinta, serta keraguan yang memang dirasakan oleh banyak orang, Superfriends. 

Total ada 10 lagu yang melengkapi album perdana dari Far From Saints. Untuk proses produksinya, unit kolaboratif ini mengundang Al Clay sebagai produser. Al Clay merupakan seorang produser yang cukup berbakat dan punya banyak penghargaan. Selain itu, sang produser juga pernah bekerja sama dalam proyek solo milik Kelly Jones. 

Hubungan keduanya tentu jadi salah satu alasan mengapa sang produser kembali terlibat di dalam proyek Kelly Jones terbaru, yaitu Far From Saints. Bagi yang belum tahu, cikal bakal Far From Saints sebetulnya ditemukan pada tahun 2019. Kala itu, Kelly Jones yang tengah sibuk melancarkan tur konser solo, mengundang Patti Lynn dan Dwight Baker sebagai kolaborator. 

Ketiga calon personel Far From Saints ini menjalin hubungan pertemanan di sela waktu istirahat tur Kelly Jones. Ketiganya saling jamming bersama di jalan dan juga di penginapan mereka kala itu. Hal tersebut menumbuhkan kekompakkan dalam bermusik hingga akhirnya Kelly Jones memutuskan untuk membentuk Far From Saints bersama dua kolaboratornya, Superfriends. 

Hampir semua materi album perdana dari Far From Saints juga ditulis di tahun 2019. Salah satunya adalah single Take It Through The Night. Departemen lirik dalam lagu tersebut ditulis oleh Patti Lynn. Kelly Jones dan Dwight Baker berperan sebagai pengisi melodinya. Dalam lagu tersebut Far From Saints cukup terinspirasi dengan karya musik rock tahun 70-an. 

Led Zeppelin dan Fleetwood Mac adalah inspirasi utama saat menggarap lagu tersebut, Superfriends. Ketiga anggota Far From Saints ini saling mengisi peran masing-masing dengan baik yang membuat komporisi musiknya terdengar harmonis.

Image courtesy of Far From Saints

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #Far From Saints #single baru #Let The Light Shine Over You

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /