Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Inilah Deretan Gitaris Terbaik Indonesia yang Melegenda

Author : Admin Music

Article Date : 26/12/2021

Article Category : Super Buzz

Indonesia punya segudang seniman dan musisi berbakat. Beberapa di antaranya dikenal dengan permainan instrumen musik yang luar biasa. Bahkan sejumlah musisi pun dikenal sebagai gitaris terbaik Indonesia karya-karyanya yang luar biasa. Petikan gitar yang dimainkan tak sekadar enak didengar, tetapi juga cukup rumit untuk ditiru sehingga membuat mereka dijuluki sebagai gitaris terbaik Indonesia.

Deretan gitaris terbaik Indonesia ini tergabung dalam beberapa band. Sebagian nama besar gitaris ini bahkan terkenal berkat permainannya yang “bersih” dan mampu mengubah mood maupun emosi para pendengarnya. Alhasil, mereka tak bisa diragukan lagi sebagai gitaris terbaik Indonesia, yang dikenal di dalam maupun di luar negeri.

Nah, ini dia deretan gitaris terbaik Indonesia yang namanya telah melegenda. Siapa gitaris favorit kalian?

Dewa Budjana

Dewa Budjana adalah salah satu nama dalam daftar gitaris terbaik Indonesia. Ia tergabung dalam band Gigi yang sejak awal belajar gitar secara otodidak. Dewa Budjana pernah mencuri uang neneknya untuk mnembeli gitar. Karier bergitarnya berkembang setelah kepindahannya dari Bali ke Surabaya. Selain mengeluarkan album bersama Gigi, Budjana juga menggarap album solo dan Trisume bersama Tohpati, dan I Wayan Balawan. Bahkan ia berteman akrab dengan gitaris-gitaris besar dunia, salah satunya John Frusciante.

Andra Junaidi

Andra adalah salah satu gitaris terbaik Indonesia. Andra adalah gitaris band Dewa 19 dan side project-nya, Andra and The BackBone. Jika bermain sebagai gitaris Dewa 19, ia banyak mengikuti ritme Dewa yang lebih lembut. Sementara ketika bersama Andra and The BackBone, ia jauh lebih banyak bereksplorasi. Pada beberapa part, ia terlihat menonjol dengan petikannya yang khas: Andra banget!

John Paul Ivan

Gitaris terbaik Indonesia selanjutnya adalah John Paul Ivan. Ia adalah mantan gitaris grup musik Boomerang yang keluar pada tahun 2005. Mengawali karir bermusiknya sejak tahun 1985 sampai sekarang, merilis album rekaman pertamanya pada tahun 1991, berkarir bersama dengan band Boomerang sampai tahun 2005. Ia bersolo karir dari tahun 2007 sampai 2018, dan akhirnya memutuskan bergabung dengan band Take Over di awal tahun 2019 sampai sekarang.

Azis Jamrud

Gitaris terbaik Indonesia berikutnya ada nama Azis Mangasi Siagian, gitaris band Jamrud. Berkat permainannya yang brilian, gitaris metal ini membawa Jamrud ke puncak ketenaran dengan meramu meramu musik trash metal dengan lirik-lirik lagu yang kocak dan sedikit vulgar.

Piyu

Siapa lagi yang tak kenal nama Piyu? Ia adalah salah satu gitaris terbaik Indonesia yang tergabung dalam grup band Padi, kini Padi Reborn, sebagai lead guitar. Piyu berhasil meramu petikan-petikan yang emosional dan membuat Padi menghasilkan lagu-lagu melegenda.

Eros Chandra

Eros juga dikenal sebagai gitaris terbaik Indonesia yang tergabung dalam grup band Sheila On 7. Seperti gitaris-gitaris terbaik Indonesia lainnya, Eros banyak menciptakan lagu-lagu untuk bandnya dan masih diingat banyak orang hingga saat ini. Eros juga banyak mengerjakan musik untuk beberapa musisi besar Indonesia.

Abdee Negara

Abdee Negara yang lebih dikenal sebagai Abdee Slank adalah salah satu gitaris terbaik Indonesia juga. Berkat kerja kerasnya dan permainan gitar yang ajaib, Abdee turut melambungkan nama Slank sebagai salah satu band terbesar di Indonesia. Masih produktif bermusik, Abdee sempat menjadi sorotan setelah dirinya ditunjuk sebagai komisaris salah satu BUMN di Indonesia.

Gugun

Nama Gugun di industri musik Tanah Air juga tak diragukan lagi. Ia dikenal sebagai salah satu gitaris terbaik Indonesia yang bermusik untuk grup bandnya, Gugun Blues Shelter. Bandnya terinspirasi oleh Jimi Hendrix, Stevie Ray Vaughan, Betty Davis, serta Led Zeppelin. Gugun telah bermusik dengan sejumlah proyek musiknya seperti Deni dan Gugun (De Gun) tahun 1999, Gugun and The Bluesbug hingga tahun 2007, Gugun Power Trio, dan tentu saja Gugun Blues Shelter yang terakhir mengeluarkan album pada tahun 2016 lalu.

Jubing Kristanto

Jubing adalah salah seorang gitaris terbaik Indonesia. Ia dikenal berkat permainan fingerstyle-nya yang terkenal di Indonesia yang banyak menjelajahi berbagai repertoar. Jubing menggunakan gitar klasik sebagai instrumennya.

Prisa Rianzi

Prisa adalah salah satu gitaris terbaik Indonesia. Perempuan yang memiliki bakat di gitar dan menyanyi ini telah banyak membawakan musik metal dan pop. Permainan gitarnya dipengaruhi beberapa musisi, di antaranya oleh Lamb Of God, Arch Enemy, Killswitch Engage, Children Of Bodom, Spawn Of Possesion, dan John Mayer. Salah satu proyek musiknya yang tekenal adalah kolaborasinya dengan band JRocks untuk lagu Kau Curi Lagi.

Tohpati

Tohpati adalah salah satu gitaris terbaik Indonesia untuk genre jazz yang terkenal. Ia banyak tampil bersama penyanyi-penyanyi ternama seperti Krisdayanti, Glenn Fredly, Chrisye, dan masih banyak lagi. Beberapa karyanya memadukan elemen kebudayaan tradisional sejalan dengan usahanya untuk memadukan unsur modern dan unsur tradisional Indonesia dalam musik-musiknya.

I Wayan Balawan

Balawan adalah salah seorang gitaris terbaik Indonesia juga yang namanya mencuat berkat teknik bermain gitar touch tapping style. Balawan membentuk Batuan Ethnic Fusion yang mengusung eksplorasi musik tradisional Bali.

Itulah beberapa musisi yang namanya masih diperhitungkan sebagai gitaris terbaik Indonesia hingga saat ini. Selain nama-nama di atas, masih ada sejumlah nama lain yang tak kalah melegenda seperti Ian Antono, Pay, Ebiet G. Ade, Rhoma Irama, Ridho Slank, Jopie Item, dan masih banyak lagi. Jadi, yang mana favorit kalian?

Tags: gitaris terbaik indonesia, gitaris band, solo karier, gitar, dewa budjana, piyu padi, eros chandra, andra, musisi indonesia

 

Image source: https://www.instagram.com/dewabudjana/

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#gitaris terbaik indonesia #gitaris band #solo karier #piyu padi #eros chandra #andra #Gitar #dewa budjana # musisi indonesia

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /