Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ini Beberapa Cara Bikin Band Terkenal yang Patut Disimak

Author :

Article Date : 28/01/2021

Article Category : Super Buzz

Menjadi terkenal atau dikenal oleh banyak orang menjadi tujuan dari para pelaku di dunia industri hiburan, termasuk di dalam grup musik atau band. Di zaman kiwari, ketika perkembangan teknologi semakin pesat cara bikin band terkenal rasanya bukan hal yang sama sekali tidak memiliki peluang.

Dengan perkembangan teknologi yang serba cepat dan aksesibilitas sumber daya untuk bekerja dengan musik, seperti bahan pembelajaran, instrumen, peralatan musik, peralatan rekaman, para musisi atau yang ingin mulai bermusik punya dukungan luas untuk membuat karya.

Dalam dekade terakhir, dunia telah menyaksikan munculnya artis atau band yang tak terhitung jumlahnya. Tak sedikit dari mereka telah berhasil meledak tanpa bantuan perusahaan rekaman besar, lantas apa cara bikin band terkenal atau rahasia apa yang digunakan? Berikut beberapa cara bikin band terkenal yang bisa Anda lakukan.

Cara bikin band terkenal- Penampilan eksentrik

Langkah atau cara bikin band terkenal pertama seperti yang dikutip dari Making Music Mag adalah memberi kesan penampilan yang eksentrik. Hal yang aneh umumnya menarik perhatian semua orang. Ini sederhana, misalnya gaya rambut, riasan, pakaian, topeng - tidak masalah. 

Selama itu tidak biasa cara bikin band terkenal ini akan membantu menempatkan band Anda dalam perhatian. Coba pikirkan berapa banyak orang yang bisa menolak untuk menonton pertunjukan band-band atau musisi dengan gaya unik seperti Slipknot, Marilyn Manson, Die Antwoord, KISS, Rammstein dan masih banyak lagi. Seluruh sub genre glam metal didasarkan pada tampilan mencolok dan eksentrik. Jangan lupakan penyanyi yang membawa kembali sisi eksentrik, Lady Gaga.

Cara bikin band terkenal- Bikin video musik

Cara bikin band terkenal yang paling sederhana dari semuanya adalah satu ini, membuat video. Mungkin tidak ada cara yang lebih baik untuk eksposur publik daripada merekam video untuk lagu Anda. Anda mungkin tidak memerlukan uang atau peralatan mewah untuk merekam video yang hebat dan berkesan. 

Apakah ingat dengan lagu OK Go dan Here it Goes Again? Dengan kamera anggaran rendah, latar belakang acak, 4 treadmill, dan koreografi konyol, orang-orang ini membuat sejarah.

Cara bikin band terkenal- Berkolaborasi dengan sosok terkenal

Langkah atau cara bikin band terkenal selanjutnya adalah menggandeng sosok terkenal dalam karya bermusik Anda. Ini adalah lambang dari pepatah "Anda menggaruk punggung saya, saya menggaruk punggung Anda". 

Sekarang, Anda bisa menemukan orang yang cukup terkenal dan minta mereka untuk berkolaborasi dalam bermusi. Mungkin model fesyen lokal yang sedang naik daun, sesama musisi, persona media sosial yang mungkin Anda kenal atau bahkan mungkin anak paling populer di sekolah Anda. Dengan cara bikin band terkenal ini, semua pihak mendapat eksposur publik.

Cara bikin band terkenal- Minta bantuan pihak lain untuk promosikan musik Anda

cara bikin band terkenal berikutnya adalah meminta bantuan pihak lain untuk mempromosikan karya-karya musik Anda. Jika Anda merasa yakin dengan musik Anda dan membutuhkan promosi, jangan malu untuk mempromosikan musik Anda ke stasiun radio lokal, televisi, situs majalah gaya hidup, dan lainnya.

Seringkali, media-media seperti ini memiliki bagian untuk seni dan budaya, jadi selalu ada kesempatan untuk ditampilkan di beberapa artikel mereka. 

Cara bikin band terkenal- Tampilan citra badass

Menampilkan citra badass pada band Anda bisa menjadi cara bikin band terkenal berikutnya. Trik ini sangat ampuh bagi remaja, karena orang yang lebih muda cenderung terhubung dengan citra memberontak dari idola mereka. Namun, cobalah untuk tidak berlebihan dalam memberikan tampilan citra seperti ini.

Cara bikin band terkenal- Manfaat media sosial

Hampir sama seperti meminta bantuan dari pihak lain, cara bikin band terkenal berikutnya adalah memaksimalkan kemajuan teknologi saat ini. Ada banyak platform digital yang tersedia untuk memperkenalkan musik Anda seperti YouTube, Instagram, hingga TikTok.

Anda bisa memulai dengan mengcover lagu milik band atau musisi lain yang sudah terkenal. Pasalnya, saat ini bukan tidak mungkin cara bikin band terkenal seperti itu berhasil karena tak sedikit musisi baru yang muncul dan dikenal setelah mengcover lagu musisi lain.

Cara bikin band terkenal- Manfaat kemajuan internet

Langkah ini jelas, tapi bukan cara bikin band terkenal yang mungkin Anda pikirkan. Jika Anda ingin nama band Anda didengar, Anda selalu dapat beralih ke profesional pemasaran zaman modern dengan menggunakan PR profesional untuk membantu memperkenalkan band Anda.

Dengan bantuan manajemen ini, Anda mungkin bisa menjadi tamu dalam acara bincang-bincang, tampil di TV, wawancara radio, dan lainnya. Namun, kini juga ada bentuk PR baru berupa internet yang andal dan lebih efisien di Internet. Cara bikin band terkenal ini dalam bentuk pemasaran konten, media berbayar, pemasaran jaringan sosial, dll.

Cara bikin band terkenal- Bentuk fanbase yang ramah

Sungguh mengejutkan betapa bersahabat dengan penggemar bisa menghasilkan banyak sekali popularitas dan menjadi cara bikin band terkenal. Ini menunjukkan sisi ketenaran yang agak tidak diketahui, rendah hati dan manusiawi, dan penggemar bereaksi dengan sangat bersemangat.

Lagi pula, siapa yang tidak ingin berteman dengan orang yang mereka kagumi? Terlebih popularitas band Anda tidak membuat perbedaan - Anda dapat menarik popularitas dengan bersikap ramah bahkan dengan 10 penggemar saja.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#tips # cara bikin band terkenal # band terkenal # rock # pop # Metal # r&b # musisi # musik

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /