Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Brutal, Empire State Bastard Rilis Single Berjudul Stutter

Author : Admin Music

Article Date : 21/06/2023

Article Category : Super Buzz

Empire State Bastard nggak cuma jadi proyek senang-senang semata bagi Simon Neil dan Mike Vennart dari Biffy Clyro. Band tersebut digarap dengan serius dan terus berkembang sesuai keinginan pendirinya tersebut, Superfriends. Setelah sebelumnya menggemparkan dunia dengan hadirnya Dave Lombardo, Empire State Bastard pun memperkenalkan single baru mereka. 

Stutter adalah judul dari single terkini milik Empire State Bastard. Lagu tersebut merupakan single kedua dari Empire State Bastard yang digunakan sebagai sambutan bagi album debutnya di tahun ini, berjudul Rivers Of Heresy. Selain itu, Empire State Bastard juga mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dengan Naomi Macleod untuk mengisi posisi bas. 

Untuk lagu barunya sendiri, Empire State Bastard menghadirkan single dengan referensi black metal yang cukup kuat, Superfriends. Lo bisa merasakan inspirasi dari Mayhem dan Bathory di dalam aransemen yang ada pada Stutter ini. Kelihatannya, Empire State Bastard memang mau membuat musiknya dengan intensitas setinggi mungkin. 

Hal tersebut juga diungkap saat mereka mengumumkan Rivers Of Heresy sebagai judul albumnya. Empire State Bastard mengungkapkan kalau album perdananya akan siap rilis pada awal September mendatang. Album tersebut akan jadi ruang eksperimen bagi Empire State Bastard untuk membuat musik yang sangat kasar bagi mereka. 

Selain itu nuansa nihilistik pada liriknya juga akan mewarnai album debut dari Empire State Bastard tersebut, Superfriends. Sebelumnya, Empire State Bastard menawarkan Harvest sebagai musik yang datang dari sisi gelap terdalam Simon Neil dan juga Mike Vennart. Sisi gelap yang nggak sempat mereka tuang ke dalam Biffy Clyro sebelumnya. 

Empire State Bastard juga mengakui bahwa Harvest datang dari inspirasi mereka mendengarkan karya-karya metal intens dengan sudut pandang avant garde. Atmosfer tersbut akhirnya menungkap sisi gelap yang dimiliki kedua sosok di dalam Empire State Bastard. 

Untuk proses rekamannya sendiri, Empire State Bastard mengundang Dave Lombardo untuk mengisi drum. Sebagaimana yang kalian tahu, Dave Lombardo merupakan salah satu sosok yang cukup punya peran penting dalam kancah musik metal, Superfriends. Sang kolaborator di dalam lagu Harvest merupakan bagian dari Slayer, Testament, dan juga Fantomas. 

Hasil tersebut akhirnya membuat Empire State Bastard menawarkan warna musik yang cukup terdengar ekstrem buat lo dengar, Superfriends. Pada bulan Maret lalu, Empire State Bastard memulai mini tur yang terselenggara di Glasgow, Manchester, dan juga London. Mereka juga siap untuk menyambangi beberapa festival musik ternama, seperti Hellfest dan Download Festival. 

Empire State Bastard bukanlah satu-satunya proyek musik yang datang dari Simon Neil. Selain Biffy Clyro, sang musisi juga aktif di dalam Marmaduke Duke dan Tippie Toes. Sang musisi menjelaskan bahwa Ia tengah mempersiapkan sebuah album untuk masing-masing proyek musiknya. Kini Simon Neil mencoba membuktikan hal tersebut lewat Empire State Bastard. 

Menurut sang musisi, Empire State Bastard merupakan hal baru yang cukup menyenangkan untuk Ia lakukan. Simon Neil mengakui bahwa Ia awalnya nggak yakin jika Ia mampu untuk meningkatkan kreativitas agresif yang dimilikinya untuk bisa melahirkan Empire State Bastard, Superfriends. 

Namun, hal tersebut akhirnya terbukti dengan Empire State Bastard. Salah satu motivasi yang Ia miliki dalam memastikan Empire State Bastard menjadi kenyataan adalah keresahan dalam melakukan hal yang itu-itu saja sebagai musisi. Simon Neil mengakui bahwa Ia nggak mau membatasi dirinya hanya untuk fokus dengan Biffy Clyro saja. 

Akhirnya, Simon Neil pun secara konsisten dan perlahan mencari apa yang Ia butuhkan untuk Empire State Bastard. Selain itu, Ia juga mengakui bahwa proses penulisan lagu dan rekaman yang dilakukan di dalam studio untuk Empire State Bastard menghadirkan rasa senang kembali dalam musik. 

Kemampuan Simon Neil untuk melepaskan diri dari kebosanan ini pun ternyata memberikan dampak baik bagi proyek musik lainnya. Kini setelah urusan Empire State Bastard selesai, Ia bisa kembali fokus dan kembali jatuh cinta untuk bisa menuangkan kreativitas yang menyeluruh kepada Biffy Clyro. 

Image courtesy of Empire State Bastard

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Metal #biffy clyro #Empire State Bastard #single baru #Stutter

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /