Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Billy Idol Umumkan EP The Cage dan Single Baru, Cage

Author : Admin Music

Article Date : 08/09/2022

Article Category : Super Buzz

Billy Idol telah mengumumkan EP terbarunya yang berjudul The Cage. Bersamaan dengan pengumuman EP terbaru ini, Billy Idol juga merilis lagu barunya dengan judul yang serupa, Cage. Penyanyi dan penulis lagu tersebut akan merilis koleksi empat lagu tersebut pada 23 September 2022 melalui Dark Horse. 

EP The Cage ini akan mengikuti dari EP sebelumnya, The Roadside, yang keluar tahun 2021 lalu. Dalam sebuah pernyataan, Billy Idol menjelaskan proyeknya yang akan datang dalam sebuah pernyataan, “Ini EP terakhir, kami agak melakukan pemanasan untuk ini. EP ini lebih banyak datang padamu. Memuat lebih banyak gitar. Dan itu sangat menyenangkan.”

“Kami cukup bersemangat dengan kenyataan bahwa kami tidak bermain selama beberapa tahun, dan tiba-tiba kami meledak di atas panggung, dan itu membangunkan kami tentang seperti apa EP berikutnya: bahwa itu mungkin sedikit lebih banyak sturm und drang, sedikit lagi datang pada kalian, sedikit lebih rock 'n' roll, sedikit lebih bercinta!”

Dia menambahkan, “Yah, sedikit bercinta denganmu. Intinya adalah kami sangat senang melakukannya.”

Single baru yang bikin babak belur, Cage, hadir dengan video musik resmi yang menyertainya. Video musik itu disutradarai oleh Steven Sebring, simak video musik Cage yang epik berikut ini.

EP The Cage sendiri dilaporkan merupakan rekaman album mini yang terdengar lebih keras daripada rilisan Billy Idol sebelumnya, The Roadside. Gitaris Billy Idol, Steve Stevens, menjelaskan bahwa album mini ini lebih “berat” dan EP baru ini merupakan sisi terbalik dari EP sebelumnya yang lebih haluls. Mereka ingin EP ini menjadi lebih pribadi dan intim pada putaran pertama, namun kenyataannya album mini ini lebih besar dan lebih berat, yang menunjukkan sisi lain dari mata koin.

Billy Idol dijadwalkan untuk tur bersama Journey selama paruh pertama tahun ini. Tetapi karena infeksi sinus kronis—yang membuatnya harus operasi—memaksanya untuk mundur dari perjalanan. Dia menjalani pemulihan selama berbulan-bulan karena infeksinya kebal terhadap antibiotik, tetapi dia dilaporkan telah pulih sepenuhnya dan kembali ke jalan.

Tracklist untuk Ep The Cage millik Billy Idol:

  1. Cage
  2. Running From the Ghost
  3. Rebel Like You
  4. Miss Nobody

Pada September 2021 lalu, Billy Idol meluncurkan EP berjudul The Roadside. EP ini menjadi rilisan pertama Billy Idol di Dark Horse Records milik George Harrison—gitaris The Beatles. EP The Roadside adalah rilisan materi baru pertama Billy Idol sejak album Kings & Queens of the Underground (2014). Album mini ini diproduksi oleh Butch Walker yang semua tracklist-nya menampilkan kolaborator lama Idol, gitaris Steve Stevens.

Single utama, Bitter Taste, merujuk pada kecelakaan sepeda motor Billy Idol tahun 1990, yang hampir membuatnya kehilangan kakinya. Idol mengatakan kepada American Songwriter: "Saya tidak pernah benar-benar menulis lagu yang mencerminkan kembali kecelakaan sepeda motor karena saya tidak sabar menunggunya 20 tahun kemudian, dan sekarang sudah 31 tahun. Saya tidak tahu tentang orang lain kecuali untuk saya pribadi, kalian harus membiarkan hal-hal mengasinkan, dan tidak pernah tahu berapa lama masa kehamilan itu akan berlangsung. Kecelakaan sepeda motor adalah sesuatu yang saya miliki selama 30 tahun untuk dipikirkan.”

Lagu-lagu yang muncul dalam EP The Roadside ini antara lain Rita Hayworth, Bitter Taste, U Don’t Have to Kiss Me Like That, dan Baby Put Your Clothes Back On.

Billy Idol adalah pemilik nama asli William Michael Albert Broad (lahir 30 November 1955). Ia dikenal secara profesional sebagai penyanyi dan penulis lagu Inggris-Amerika. Dia pertama kali mencapai ketenaran pada 1970-an yang muncul dari kancah punk rock London sebagai penyanyi utama grup band Generation X. Selanjutnya, dia memulai karier solo yang menghasilkan pengakuan internasional dan menjadikan Idol sebagai artis utama selama “Second British Invasion” yang digerakkan oleh MTV di Amerika Serikat. 

Idol memulai karir musiknya pada akhir 1976 sebagai gitaris di band punk rock Chelsea. Namun, dia segera meninggalkan grup. Dengan mantan rekan satu bandnya Tony James, Idol membentuk Generation X. Billy Idol muncul sebagai vokalis utama dan meraih kesuksesan di Inggris Raya dan merilis tiga album di Chrysalis Records, hingga akhirnya dibubarkan. 

Pada tahun 1981, Idol pindah ke New York City untuk mengejar karier solonya bekerja sama dengan gitaris Steve Stevens. Album studio debutnya, Billy Idol (1982), sukses secara komersial. Dengan video musik untuk singel Dancing with Myself dan White Wedding, Billy Idol segera menjadi bahan pokok MTV yang baru didirikan.

Album studio keduanya, Rebel Yell (1983), menampilkan single hit Rebel Yell dan Eyes Without a Face. Pada tahun 1986, ia merilis Whiplash Smile. Setelah mengumpulkan tiga single top 10 Inggris (Rebel Yell, White Wedding, dan Mony Mony) Idol merilis album hits terbesar tahun 1988 berjudul Idol Songs: 11 of the Best. Idol kemudian merilis Charmed Life (1990) dan album konsep Cyberpunk (1993).

Billy Idol menghabiskan paruh kedua tahun 1990-an dengan fokus pada kehidupan pribadinya dari mata publik. Dia membuat comeback musik dengan merilis Devil's Playground (2005) dan lagi dengan Kings & Queens of the Underground (2014). Nama "Billy Idol" terinspirasi oleh deskripsi seorang guru sekolah tentang dirinya sebagai "idle".

Image source: Billboard

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Rock #Billy Idol #ep baru #The Cage #single baru #Cage

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /