Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

alt-J Kembali dengan Single Baru yang Emosional, Get Better

Author : Admin Music

Article Date : 03/12/2021

Article Category : Super Buzz

Band pemenang Mercury Prize asal Inggris, alt-J, merilis single terbaru mereka berjudul Get Better yang merupakan single kedua dari album terbaru mereka The Dream yang siap dirilis pada 11 Februari 2022 melalui Infectious Music/BMG. Get Better menjadi centerpiece dari album The Dream dan merupakan salah satu lagu dalam katalog alt-J yang paling emosional sepanjang karir mereka. 

Di lagu ini, alt-J mengeksplorasi lebih jauh warna musik khas mereka, menyandingkan vokal Joe Newman, vokalis alt-J, dengan permainan gitar solo dan harmoni dari Gus Unger-Hamilton.

Single terbaru alt-J dirilis bersamaan dengan video musik animasi yang dibuat oleh seniman pixel asal Jerman, Stefanie Grunwald. Ia memulai karirnya di dunia pixel art sejak 2016 dan telah dikenal lewat animasi malam harinya yang menakjubkan dan akhirnya menarik perhatian Newman.

Mengenai proses pembuatan lagu Get Better, Newman mengatakan, “Get Better adalah penggabungan dua lagu. Lagu pertama adalah lagu hasil improvisasi yang aku nyanyikan pada 2018 kepada pasanganku yang saat ia sedang merasakan nyeri haid. Aku menyanyikan ‘Get better my Darcy, I know you can’. Ia merekam momen itu dan aku terus kembali ke video itu dengan harapan bahwa aku akan melanjutkan lagu itu. Lagu kedua adalah struktur chord yang aku kerjakan di tengah lockdown yang menceritakan tentang seseorang yang sedang melewati masa berkabung. Aku merasa sangat gugup saat aku menulis Get Better. Konteks pandemi virus corona memberikan semacam beban terhadap lirik-lirikku dan memberikan rasa tanggung jawab sebagai seorang penulis lirik. Meski banyak hal di lagu ini adalah karya fiksi, aku percaya —atau aku harap—bahwa lagu ini adalah lagu paling jujur yang pernah aku tulis.”

Mengenai pengalaman mendengarkan rekaman demo lagu ini untuk pertama kalinya, Unger-Hamilton mengatakan, “Saat Joe memainkan lagu ini kepadaku untuk pertama kalinya, aku tidak hanya berkaca-kaca, namun aku benar-benar menangis. Sebuah tangisan yang sangat besar. Tangisan terbesarku sepanjang tahun.”

Single Get Better melanjutkan kesuksesan single U&ME yang merupakan musik terbaru dari alt-J sejak album ketiga mereka, RELAXER, yang dirilis pada 2017. alt-J memiliki fanbase yang besar di Asia dan telah tampil di panggung utama sejumlah festival musik ternama di Asia Tenggara termasuk We The Fest (Indonesia), Laneway Festival (Singapore), Good Vibes Festival (Malaysia), dan sebagainya.

alt-J adalah salah satu band asal Inggris Raya tersukses pada millennium ini. Beranggotakan Joe Newman, Gus Unger-Hamilton, dan Thom Green, alt-j telah merilis 3 album studio, menjual lebih dari 2 juta keping album, dan musik mereka telah berhasil mengumpulkan lebih dari dua setengah miliar stream. Album perdana mereka An Awesome Wave yang dirilis pada 2012 mendapatkan penghargaaan Mercury Prize dan Ivor Novello Award. Dua tahun kemudian

mereka merilis album This Is All Yours yang berhasil menduduki posisi nomor 1 dan mendapatkan nominasi GRAMMY Award dan BRIT Award. 

Pada tahun 2017 alt-J merilis album RELAXER yang debut di Top 10 chart album Inggris dan membawa mereka tampil di sejumlah konser berskala besar termasuk konser di O2 Arena London dan sederet penampilan di festival-festival musik ternama termasuk We The Fest di Indonesia. Album tersebut menjadi album kedua mereka yang mendapatkan nominasi Mercury Prize.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Alt-J #album kedua alt-j #the dream #get better #single baru # band inggris

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /