Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ajak Liburan, Saykoji Rilis Single “Hola”

Author : Admin Music

Article Date : 18/06/2023

Article Category : Super Buzz

Liburan merupakan aktivitas menyenangkan yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Untuk itu, Saykoji mengajak siapapun yang butuh liburan untuk bergegas lewat lagu barunya yang berjudul Hola. Lagu baru dari Saykoji ini punya pesan positif dibalik irama musik yang menyenangkan lewat lagunya, Superfriends.

Sebagai seorang rapper, Saykoji dikenal dengan lirik yang membahas tentang kultur yang tengah berkembang di masyarakat. Staycation jadi kata kunci penting dalam lagu Hola ini, Superfriends. Sang rapper merangkum apa yang Ia lihat dari kebiasaan orang liburan. Terutama mereka yang memilih untuk pergi ke Pulau Dewata, Bali, Superfriends. 

Hola menawarkan sentuhan musik latin yang cukup kental, Superfriends. Hal tersebut semakin membuat pesan liburan di kawasan tropis, seperti Bali jadi menggugah benak para penikmat musik Saykoji. Apalagi dari video klipnya sendiri. Saykoji bertandang ke Bali untuk menghadirkan visual yang menarik untuk lo nikmati. 

Dalam visualnya terdapat banyak sosok yang mungkin lo temuin saat berlibur ke Bali. Seperti orang yang melakukan perjalanan dinas, bulan madu, hingga influencer yang ingin mempromosikan liburannya. Selain itu ada juga aktivitas seperti yoga, makan-makan, dan bermain di pantai yang ditangkap dalam video klip ini, Superfriends. 

Untuk video klipnya sendiri, Saykoji berperan sebagai sutradara dan produser. Proses pengerjaannya juga serius. Sang rapper mengundang beberapa talent baik akting dan koreografi untuk membuat video klipnya jadi meriah. Lo juga bisa melihat tarian Bali yang membuat pesan dari single Hola ini terlihat jelas. Dengan kata lain, Saykoji mengajak lo semua untuk siap-siap liburan dan bersenang-senang.

Selain membuat lagu tentang liburan, Saykoji juga sempat jadi kolaborator untuk single terbaru Rayen Pono, Superfriends. Single tersebut adalah Puncak Asmara yang dulu lebih populer dibawakan oleh Utha Likumahuwa. Alasan Rayen Pono merekam ulang lagu tersebut dengan gaya bermusiknya adalah sebagai bentuk penghormatan. 

Menurut Rayen Pono, Utha Likumahuwa merupakan seorang legenda musik Tanah Air dengan karya yang menginspirasi karier sang musisi, Superfriends. Untuk langkahnya kali ini bersama Saykoji, Rayen Pono menggubah lagunya dengan nuansa yang lebih modern. Untuk itu, Rayen Pono mengundang Alden Luhukay sebagai produser. 

Kerja sama antara Saykoji, Rayen Pono, dan juga Alden Luhukay berhasil menghadirkan nuansa baru dari salah satu lagu klasik Indonesia tersebut, Superfriends. Kini lagu milik Utha Likumahuwa tersebut punya napas R&B dan hip hop yang membuat lagu tersebut punya kesan modern. Rayen Pono punya misi sendiri kenapa pendekatan kreatif tersebut Ia pilih. 

Menurut sang musisi, warna musik terbaru yang ada di dalam lagu Puncak Asmara tersebut Ia pilih untuk menggugah para pendengar generasi muda untuk menikmati lagu ini. Diharapkan dengan adanya pengenalan terhadap karya Utha Likumahuwa yang bernapas modern, para pendengar masa kini bisa mulai menikmati karya orisinil lainnya, Superfriends. 

Dalam siaran pers, Rayen Pono juga menjelaskan kenapa Ia begitu menghormati Utha Likumahuwa sebagai inspirasinya dalam bermusik, “Utha Likumahuwa adalah salah satu dari sedikit sekali musisi pria yang, kala itu, berhasil memperkenalkan vokal powerful di blantika musik Indonesia. Ditambah lagi, beliau adalah putra Indonesia Timur, sama seperti saya,” ungkap Rayen Pono. 

Kehadiran Saykoji dalam lagu tersebut juga menghadirkan warna tersendiri. Dengan kualitasnya sebagai rapper yang punya banyak penghargaan, Saykoji mampu menyeimbangkan kemampuan rapnya di dalam aransemen yang punya balutan eklektik di dalam lagu Puncak Asmara ini. 

Image courtesy of Saykoji

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Hip Hop #saykoji #single baru #Hola

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Super Buzz

Lalahuta Cerita tentang Patah Hati di Single Terbaru 1 2 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

The Rain Rilis Single Mengembara, Rayakan 22 Tahun Berkarya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Suara Kayu Lepas Single Terbaru Berjudul Rekat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

D’Jenks Rilis Musik Video Reggae Reseh, Penghormatan untuk Kebayoran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Yovie Widianto Bentuk Supergrup SEMVA, Rilis Single Sumpah Cintaku

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Gugun Blues Shelter Lepas Single Terbaru Berjudul Don’t Cry For Me

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Sarah Barrios Rilis Lagu Singkat Serba Nyeleneh Berjudul Bitter Bitches

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ganti Nama, Club Mild Lepas Single Baru Bertajuk Sun Gazer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Ranu Pani Mengajak Berimajinasi di Album Terbaru Berjudul Inklusi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Super Buzz

Umumkan Album Baru, Neck Deep Rilis Single Berjudul “It Won’t Be Like This Forever”

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /