Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

metallica

Author : Admin Artikel Superlive

Article Date : 30/04/2024

Article Category : News

Metallica, siapa yang gak kenal, Superfriends? Band dari Los Angeles, California, Amerika Serikat ini udah jadi legenda musik metal lebih dari empat dekade, dan emang gak bisa dipungkiri, pengaruh mereka di genre ini gak bisa dibantah!

Nah, di artikel ini, gue bakal bahas tentang Metallica dari profil, perjalanan karir yang seru, album-album keren, sampe ciri khas yang bikin mereka beda dari band metal lainnya. Yuk, simak sampe akhir, Superfriends!

Profil Metallica

Metallica adalah band metal legendaris yang berasal dari Los Angeles, California, Amerika Serikat. Didirikan pada tahun 1981 oleh James Hetfield, Lars Ulrich, Dave Mustaine, dan Cliff Burton. Namun, terdapat pergantian personel dalam perjalanan karir band ini, dan formasi band saat ini terdiri dari James Hetfield sebagai vokalis dan gitaris, Lars Ulrich sebagai drummer, Kirk Hammett sebagai gitaris, dan Robert Trujillo sebagai bassis.

James Hetfield dikenal dengan vokalnya yang kuat dan juga kemampuannya dalam memainkan gitar. Lars Ulrich, sebagai drummer sekaligus salah satu pendiri band, memberikan kontribusi besar dalam menciptakan pola-pola drum yang ikonik dalam lagu-lagu Metallica. Sementara itu, Kirk Hammett dikenal dengan kepiawaiannya dalam memainkan gitar solonya yang mendalam, dan Robert Trujillo memberikan warna baru dalam bermusik dengan gaya bermain bass yang energik.

Perjalanan Karir Metallica

Pada tahun 1983, Metallica merilis album debut mereka, "Kill 'Em All", yang langsung menggemparkan dunia metal. Album ini penuh dengan energi dan riff gitar yang brutal, mengantarkan Metallica ke puncak popularitas.

Keberhasilan terus berlanjut dengan album-album berikutnya seperti "Ride the Lightning" (1984) dan "...And Justice for All" (1988). Album-album ini memperlihatkan evolusi musikal Metallica, memadukan melodi yang lebih kompleks dengan lirik yang lebih dalam dan penuh makna.

Namun, di tengah kesuksesan mereka, Metallica dihadapkan pada tragedi besar pada tahun 1986 ketika bassist mereka, Cliff Burton, meninggal dunia. Kepergian Burton merupakan kehilangan besar bagi band, namun mereka tidak menyerah dan terus berkarya. 

Meskipun telah melewati berbagai tantangan dan perubahan, Metallica tetap menjadi salah satu band metal terpopuler di dunia. Album-album terbaru mereka seperti "Death Magnetic" (2008) dan "S&M2" (2020) menunjukkan bahwa semangat dan energi mereka masih membara.

Ciri Khas Metallica

Metallica mengubah dunia musik dengan gaya musik mereka yang keren banget. Mereka dikenal dengan riff gitar yang kuat, berani, dan menggemparkan seperti yang terdengar dalam lagu "Master of Puppets" dan "Enter Sandman", yang telah menjadi simbol dari gaya musik mereka.

Kalo soal live performance, Metallica tuh luar biasa, Superfriends! Mereka bawa energi yang bikin kamu ikutan bergoyang dan lupa waktu. Setiap lagu dimainin dengan full intensitas, bikin penggemar merasa kayak di alam mimpi!

Dan yang gak kalah pentingnya, Metallica juga punya standar kualitas tinggi banget dalam musik dan produksi. Mereka selalu ngusahain buat kasih yang terbaik di setiap rekaman dan live performance, bikin penggemar mereka puas dan terhibur terus!

M72 World Tour 2024

Nah, Superfriends, Metallica akan kembali mengguncang dunia dengan Metallica World Tour 2024. Mereka bakal keliling ke banyak negara, mulai dari Denmark, Italy, Finland, Norway, sampai ke USA, Poland, Mexico, dan masih banyak lagi. Tur ini bakal jadi kesempatan langka buat para penggemar di seluruh dunia buat nonton Metallica live dan merasakan energinya langsung dari panggung. Jadi, siap-siap Superfriends buat moshing dan nyanyi bareng sama Metallica!

 

Jadi, itu dia kisah seru tentang Metallica, band metal legendaris yang nggak ada duanya! Saksikan Metallica World Tour 2024 dan rasakan keasyikan langsung dari panggung! Prepare diri, Superfriends, karena bakal ada pengalaman yang nggak akan terlupakan.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Metallica #Metal

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Pamungkas Rilis Single “Putus” yang Lahir dari Rasa Khawatir dalam Hubungan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Hal Merilis "Bagaimana Bisa Seseorang" Kisah Cinta yang Tak Terjangkau

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Majesty Lepas Karya Baru Lewat Single "I Know"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

NERIAH Bahas Cinta Musim Panas di Single "Driving Weather"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Destroy Boys Rilis Lagu dan Video Klip ala Film Horror untuk "Should've Been Me"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Kalamesa Lepas Single Baru Berjudul 5%

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Bareng Gulf of Meru, Reruntuh Rilis EP Kolaborasi Bertajuk Jenjam

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ben Böhmer dan Lykke Li Kolaborasi di Single "Hiding"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Zealous Lepas Karya Baru dalam Bentuk Single Berjudul Toxic

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Beranda Rumah x Mr. and Mrs. Muffins Lepas Single Kolaborasi, “Forkman In the Soup World"

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /