Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

new wave

Author : Admin Artikel Superlive

Article Date : 28/06/2024

Article Category : News

Wah, lo lagi nyari genre musik yang beda dari yang lainnya? Genre yang anti-mainstream dan tetep keren sampe sekarang? Kalo gitu, lo wajib cobain dengerin new wave, Superfriends!

New wave beda banget sama genre lain. Liriknya ngebahas tema seperti perasaan terasing, pencarian jati diri, dan kehidupan di kota besar. Gak heran sih kalo new wave hits banget di anak muda zaman dulu! Nah, bagi lo yang penasaran tentang genre new wave, simak artikel ini sampai habis!

Apa Itu New Wave?

New wave dikenal dengan musiknya yang unik dan berani mendobrak batasan. Genre ini lepas dari struktur lagu rock biasa dan memilih pendekatan penulisan lagu yang anti-mainstream. Alat musik synthesizer jadi pemain utama yang membentuk suara khas new wave. Synthsizer ini lah yang menambahkan lapisan elektronik dan kedalaman suasana ke dalam musiknya.

Kalo dari segi lirik, band new wave biasanya ngebahas tema-tema kayak perasaan terasing, pencarian jati diri, dan kehidupan di kota besar. Tema-tema ini sebenernya ngegambarin perubahan sosial dan budaya di akhir abad ke-20. Jadi, lagu new wave bisa bercerita tentang cinta dan patah hati, tapi bisa juga tentang pertanyaan-pertanyaan mendalam tentang kehidupan manusia. Pokoknya, lirik new wave sama beragam dan uniknya kayak genre ini sendiri!

Band Terkenal New Wave

The Cure

The Cure dikenal dengan melodi yang melankolis dan suasana musik yang atmosferis. Bayangin lagi sore-sore mendung sambil ngeliatin hujan, nah vibes-nya The Cure tuh kayak gitu.

The Cure gak cuma jago bikin mellow aja. Mereka juga jago ngedorong nuansa romantis di lagu-lagunya. Buktinya, lagu hits mereka kayak "Just Like Heaven" dan "Friday I'm in Love" bener-bener ngegambarin perpaduan antara melankolis dan romantisme yang jadi ciri khas The Cure. Jadi, lo lagi galau tapi tetep pengin ngerasa dicintai, ya cocok banget lah dengerin The Cure!

Blondie

Blondie membawa angin segar ke dunia new wave dengan gaya punk mereka. Musik mereka dijamin bikin lo ketagihan dengan vibes pemberontak yang keren abis. 

Gak heran sih, kalo lagu hits mereka kayak "Heart of Glass" dan "Call Me" bener-bener ngegambarin semangat pemberontakan Blondie. Selain itu, dua lagu ini juga nunjukin gimana Blondie bisa ngegabungin berbagai genre musik jadi sesuatu yang unik dan keren.

Talking Heads

Band ini out of the box banget, Superfriends! Mereka dikenal dengan lirik lagunya yang cerdas dan berbagain genre musik yang mereka gabungin jadi satu. Gak kayak band new wave lain yang biasanya enak didengerin santai, Talking Heads berani ngedorong batasan musik rock biasa.

Bayangin aja deh lo lagi dengerin lagu rock biasa, terus tiba-tiba ada sentuhan genre lain. Nah, itu dia ciri khas Talking Heads. Kalo lo penasaran, coba deh dengerin "Once in a Lifetime" dan "Psycho Killer". Di dua lagu hits ini, lo bisa ngerasain banget gimana Talking Heads ngeksperimen musiknya dengan bebas.

New Order

Kalo ngomongin New Order, mereka jago nge-mix genre musik yang beda abis! New Order mencampur estetika post-punk dengan pengaruh elektronik untuk menciptakan suara yang bener-bener unik.

Kerennya lagi, New Order gak cuma jago nge-mix genre, tapi juga jago bikin lagu yang easy listening. Buktinya, lagu legendaris mereka "Blue Monday" tetep hits sampe sekarang gara-gara bassline-nya yang ikonik. Selain itu, mereka juga bisa bikin lagu mellow yang penuh perasaan kayak "Bizarre Love Triangle".

The Smiths

Beda lagi sama The Smiths! Band ini kayak angin segar buat anak muda di jaman mereka. Mereka ngegabungin suara gitar yang ceria dengan irik lagu yang puitis dan penuh curhatan perasaan. Hasilnya, musik The Smiths jadi menyentuh hati para pendengarnya.

Gak heran deh kalo lagu-lagu mereka kayak "This Charming Man" dan "There Is a Light That Never Goes Out" tetep hits sampe sekarang. Kedua lagu ini bener-bener ngegambarin gimana The Smiths jago ngungkapin perasaan yang dalem lewat musik mereka. Jadi, kalo lo lagi galau atau lagi kasmaran, cocok banget lah dengerin The Smiths!

New wave tuh genre musik yang wajib banget lo coba dengerin kalo lo pengen sesuatu yang beda dan unik. Ada banyak band new wave keren yang bisa lo pilih, kayak The Cure, Blondie, Talking Heads, New Order, dan The Smiths. Jadi, tunggu apa lagi? Langsung aja dengerin New Wave dan rasakan sendiri sensasi musiknya yang luar biasa!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#subgenre #lintas genre #genre musik terpopuler

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

GammaOne Kembali Rilis Single Terbaru Berjudul “Pengkhianatan Terbesar”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Lomba Sihir Buka Lembaran Kedua dengan Single “Menit Tambahan”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Rayi dan Noni Ungkap Cinta yang Horor Lewat Single “Casper”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Fleeting Echo Rilis Single Baru yang Diberi Tajuk "Surrender"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Holy City Rollers Lepas Single Baru Berjudul “Filthy Rich”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Ear Monitor: Alat yang Wajib Lo Punya Kalo Ngeband!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

The Rolling Stones: Album-Album Terbaik yang Wajib Lo Dengerin!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Blxst Rilis Single Kolaborasi dengan Anderson .Paak, "Dance With The Devil"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

PVRIS Umumkan Proyek EP Baru 'F.I.L.T.H' dan Single Baru "The Blob" Bersama LIGHTS

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

House of Protection Rilis Single ke-3 Bernuansa Alternatif Elektronik, "Being One"

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /