Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Music

Article Date : 11/10/2023

Article Category : News

Lagu-lagu slow rock Malaysia udah nyentuh jutaan hati selama beberapa dekade terakhir. Itu bukan cuma lagu-lagu biasa; tapi juga kisah-kisah cinta, kehilangan, dan perjalanan hidup yang terukir dalam melodi yang memikat. Dari legenda-legenda seperti Search dan Wings hingga penyanyi-penyanyi kontemporer kayak Hael Husaini dan Amy Search, musik slow rock Malaysia udah jadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan banyak orang.

Berikut adalah kumpulan lagu slow rock Malaysia yang wajib masuk playlist lo!

1. Gerimis Mengundang - Slam

Image source: fimela.com

 

Gerimis Mengundang adalah salah satu lagu legendaris dalam repertoar musik slow rock Malaysia yang diciptain dan dipopulerin sama band terkenal bernama Slam. Lirik lagunya nyeritain perasaan seorang pria yang kangen kehadiran wanita yang dicintainya. Gerimis yang turun diiringi sama rasa kangen yang dalem, nyitapin suasana melankolis yang nyentuh hati pendengarnya.

Selain lirik yang menyentuh, aransemen musiknya yang ngegabungin unsur-unsur rock dengan nuansa Malaysia ngasih lagu ini daya tarik unik. Gerimis Mengundang juga jadi salah satu lagu yang bantu ngedefinisiin genre slow rock Malaysia dan tetap jadi salah satu karya terkenal dari era kejayaan musik Malaysia.

2. Isabela - Search

Image source: tabloidbintang.com

 

Lagu yang satu ini populer banget dalam sejarah musik Malaysia yang dirilis pada tahun 1991. Lagu ini ngegabungin unsur-unsur rock dengan melodi yang melankolis, nyitapin kombinasi yang dalem dan memikat. Liriknya yang puitis ngisahin kisah cinta yang penuh rasa kangen ke perempuan bernama Isabela.

Vokal kuat Amy Search ngebawa emosi yang dalem dalam lagu ini, sementara gitar dan aransemen musiknya menghadirkan nada-nada yang memikat pendengar. Isabela cepat dapat tempat di hati fans musik Malaysia.

3. Rindu Serindu Rindunya - Spoon

Image source: parboaboa.com

 

Rindu Serindu Rindunya adalah lagu yang melegenda dalam dunia musik Malaysia, yang dinyanyiin sama grup band Spoon yang dirilis pada tahun 1997. Liriknya nyeritain perasaan kangen yang dalem dan kehilangan cinta yang berarti banget. Vokal yang kuat dari penyanyi Spoon, Amir, ngasih sentuhan emosi yang luar biasa dalam setiap baris lirik.

Aransemen musik lagu ini memadukan unsur-unsur rock dengan balada, nyitapin kombinasi yang menyentuh hati dan gampang diingat. Lagu ini nggak cuma terkenal dalam kancah musik Malaysia tapi juga meraih popularitas di seluruh Asia Tenggara, bikin lagu ini jadi salah satu ikoni genre slow rock.

4. Badai Kota Cinta - Nai

Image source: pustaka-m.blogspot.com

 

Badai Kota Cinta dirilis pada tahun 1996 dan cepat dapat perhatian di kalangan fans musik Malaysia. Liriknya nyeritain kisah cinta yang penuh dengan tantangan, seperti badai yang menerpa kota cinta.

Lagu ini nampilin sentuhan musik rock yang kuat, nyitapin energi dan kekuatan emosional yang kuat. Vokal Nai yang dalem dan penuh perasaan memperkuat liriknya yang mengharukan. Lagu ini nyeritain nuansa cinta yang penuh perjuangan dan melodi yang catchy, bikin lagu ini jadi salah satu lagu klasik dalam genre slow rock Malaysia yang bakal diingat terus dan dihargai sama generasi musik masa kini dan yang akan datang.

5. Disana Menanti Disini Menunggu - Ukays

Image source: pelajarindo.com

 

Ukays adalah salah satu grup band yang terkenal di Malaysia dengan lagu-lagu pop dan rock. Salah satunya adalah Disana Menanti Disini Menunggu yang dirilis pada tahun 1990. Liriknya ngisahin perasaan cinta jarak jauh yang penuh kerinduan, di mana lo nunggu dengan sabar di satu tempat sementara orang yang lo sayang ada di tempat lain.

Melodi yang merdu dengan sentuhan rock ballad nyitapin suasana yang dalem dan romantis, yang makin diperkuat sama vokal penuh emosi dari penyanyi Ukays, Hail Amir. Lagu ini langsung jadi hits dan dapat tempat istimewa di hati fans musik Malaysia. Kekuatan lagu ini ada di kemampuannya buat nyeritain perasaan cinta yang dalem dan universal, jadi tetap cocok dan mengharukan selama bertahun-tahun.

6. Mencari Alasan - Exist

Image source: liputan6.com

 

Mencari Alasan adalah sebuah lagu legendaris yang dinyanyiin sama grup musik Malaysia, Exist. Lagu ini dirilis pada tahun 1991 dan langsung bikin gelombang besar dalam dunia musik Malaysia dan Asia Tenggara. Liriknya yang puitis nyeritain perasaan kehilangan dan penyesalan dalam cinta, di mana seseorang mencari alasan atas kepergian orang yang dicintainya.

Melodi lagu ini punya nuansa rock ballad yang kuat banget, nyitapin atmosfer yang dalem dan memikat. Lagu ini jadi salah satu simbol genre slow rock Malaysia dan tetap jadi salah satu karya terkenal dalam sejarah musik Malaysia. Keindahan lagu ini ada di kemampuannya buat ngehadirin perasaan manusia yang dalem dan merenungkan, yang tetap relevan dan menggetarkan hati pendengar sampai hari ini.

7. Sejati - Wings

Image source: nme.com

 

Wings adalah grup musik yang terkenal banget di Malaysia. Mereka punya banyak lagu yang cukup populer, salah satunya adalah lagu Sejati. Lagu ini dirilis pada tahun 1990.

Melodi lagu ini punya sentuhan rock yang khas, dengan gitar yang ngehentak dan vokal yang penuh semangat dari penyanyi Wings, Awie. Lagu Sejati adalah salah satu karya yang ngekspresiin nuansa rock ballad dengan sangat kuat, nyitapin suasana yang dalem dan memikat.

Selain itu, lagu ini juga dikenal karena liriknya yang ngasih pesan positif tentang cinta sejati dan kejujuran dalam hubungan.

8. Sendiri - MAY

 

Lagu Sendiri dinyanyiin sama grup musik May yang dirilis pada tahun 1994. Liriknya nyeritain perasaan kesendirian dan kehilangan dalam cinta, di mana lo ngerasa kepisan dari orang yang lo sayang.

Melodi Sendiri punya nuansa rock yang kuat dengan gitar yang menggelegar, nyitapin suasana yang dalem dan emosional. Vokal penyanyi May, Azlina Aziz, ngasih penghayatan yang luar biasa dalam setiap baris lirik, nguatin kesan sedih dan kangen yang ada di lagu ini. Lagu ini jadi salah satu lagu yang ngerepresentasiin genre rock Malaysia pada masanya dan tetap jadi salah satu karya klasik yang akan selalu dihubungin sama sejarah musik Malaysia.

 

Itu dia 8 kumpulan lagu slow rock Malaysia yang legendaris dan bisa lo dengerin sesuai emosi atau kondisinya. Jangan lupa share ya lagu favoritmu! Ikuti terus update seputar dunia musik cuma di SuperMusic!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Musik Slow Rock

Source:Supermusic

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

DEMAJORS MERAYAKAN PESTA PERILISAN PIRINGAN HITAM JAMESON CONNECTS INDONESIA SESI 3

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Vikri and My Magic Friend Bahas Crab Mentality di Single "Pengen Ini Itu"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Dongker Ceriwis Necis Tur ke 2 Negara 6 Pulau 16 Titik selama 19 Hari

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

rouri404 Rilis EP Baru 'crows' dengan Single Utama "decay"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Stand Atlantic Gandeng Polaris di Single Baru, "Criminal"

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

slchld dan eaJ Berkolaborasi di Single Berjudul Imagine

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Josh Makazo Bawa Pendengar ke Perjalanan Sistematik Lewat Single “Hours”

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

BOOTH SUPERMUSIC KEMBALI HADIR DI JAKARTA FAIR, ADA MUSIC PERFORMANCE!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Barasuara Berserah Diri di Album Ketiga yang Eklektik, Jalaran Sadrah

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Nilüfer Yanya Lepas Single Terbaru Berjudul "Method Actor"

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /