Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Music

Article Date : 07/11/2023

Article Category : News

Banyak banget orang yang suka sama musik pop karena melodi dan liriknya gampang diinget dan bisa ngasih energi positif. Musik pop sendiri punya beberapa sub genre. Kali ini SuperMusic bakal ngebahas soal bedroom pop. Nama yang cukup unik, ya? Apa, sih bedroom pop itu? Yuk, simak penjelasan lengkap, artis-artis bedroom pop, dan rekomendasi lagu genre ini yang wajib masuk playlist lo!

Apa itu bedroom pop?

Kenapa genre musik ini dinamai bedroom pop? Hal ini karena musik bedroom pop biasanya diproduksi di lingkungan yang terbatas kayak kamar tidur atau ruang pribadi lainnya. Di samping itu, proses produksinya juga mandiri oleh artis pakai peralatan yang sederhana. Artis-artis bedroom pop biasanya mainin semua instrumen, rekaman, dan ngelakuin proses produksinya sendiri kayak laptop, microfon, dan alat lainnya.

Bedanya sama indie pop apa, dong? Kalau indie pop lebih ngacu ke status independen si artisnya yang nggak join label rekaman besar atau join di label rekaman yang kecil gitu. Biar lebih paham, ini ada beberapa ciri dari bedroom pop:

  1. Proses produksi dilakuin sendiri dengan peralatan sederhana kayak laptop, software rekaman, dan microphone.

  2. Lagu-lagu bedroom pop biasanya punya lirik yang personal, jujur, nyeritain pengalaman hidup, emosi, atau cerita pribadi si penulis lagu.

  3. Musik bedroom pop punya suara yang lebih intim dan dekat sama pendengar, ini nyiptain koneksi emosional sama pendengar.

  4. Bedroom pop bisa mencakup banyak gaya musik kayak pop, indie, folk, dan elektronik.

Deretan penyanyi bedroom pop

Image source: wallpaperflare.com

Ini dia beberapa artis yang sukses di genre bedroom pop ini:

  1. Clairo

Claire Cottrill atau yang akrab disapa Clairo adalah penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika Serikat. Clairo dikenal karena musiknya ngemix antara indie pop, bedroom pop, dan musik elektronik. Clairo dinotice banyak orang setelah ngerilis lagu "Pretty Girl" di YouTube pada tahun 2017, yang jadi viral saat itu.

Karya Clairo terkenal karena liriknya yang jujur dan introspektif plus vokalnya yang lembut. Album debutnya “Immunity” yang rilis tahun 2019 aja dapet pujian dari kritikus, lho. Keren banget, kan! Beberapa lagu Clairo yang wajib lo dengerin adalah Sofia, Softly, Are You Bored Yet?, dan Bags.

  1. Billie Eilish

Billie Eilish jadi terkenal banget karena lagu Bad Guy dan Ocean Eyes. Ia punya banyak fans internasional karena musiknya yang sederhana, intim, dan enak didengerin. Billie sering kerja di kamar tidurnya sendiri, bikin lagu-lagu pakai alat yang terbatas kayak laptop, mikrofon, dan software musik.

Billie terkenal karena vokalnya yang emosional dan lirik-lirik yang bisa nyiptain hubungan yang deket sama pendengarnya. Album debut Billie yang berjudul ‘When We All Fall Asleep, Where Do We Go?’ sukses besar dan berhasil menang di beberapa penghargaan bergengsi. Beberapa lagu Billie yang wajib lo dengerin adalah Happier Than Ever, Bored, What Was I Made For, dan Your Power.

  1. Rex Orange County

Nah, musisi yang ini habis ngadain konser di Indonesia, nih tanggal 14-15 Oktober 2023 kemarin. Lo nonton nggak? Rex Orange County atau Alexander O’Connor adalah musisi yang terkenal karena suara musiknya yang lembut dan penuh emosi. Ia ngemix beberapa elemen musik kayak pop, indie, dan jazz, nyiptain musik yang berani dan unik.

Rex Orange County memulai karir musiknya dengan ngerilis musik secara mandiri dan cepet di-notice sama orang lewat platform daring. Albumnya yang berjudul "Apricot Princess" dan "Pony" dapet pujian kritikus, lho. Beberapa lagu Rex Orange County yang wajib lo masukin playlist adalah Best Friend, Sunflower, Untitled, 10/10, Belly, da Never Enough.

  1. Mac DeMarco

Mac DeMarco adalah musisi, penyanyi, dan penulis lagu dari KANADA yang terkenal karena musiknya santai dan eksperimental. Ia dikenal sering ngegabungin elemen-elemen rock, pop, dan indie ke musiknya pakai cara yang unik.

Mac DeMarco sering mainin gitar pakai gaya yang khas dan punya vokal yang khas pula. Lagu-lagu dia kayak "Salad Days" dan "Ode to Viceroy" adalah contoh dari musiknya yang santai dan catchy. Ia juga terkenal dengan penampilan panggung yang energetik dan humor yang unik.

  1. Cuco

Cuco adalah nama panggung dari Omar Banos, musisi dan produser asal Amerika Serikat yang terkenal karena suara musiknya yang ngemix unsur-unsur indie pop, R&B, dan musik Latin. Ia nyiptain lagu-lagu yang kreatif dan intim, dengan lirik-lirik yang jujur dan gaya vokal yang emosional.

Cuco jadi terkenal lewat platform daring kayak SoundCloud dan ngerilis album debutnya, "Para Mi," yang dapet apresiasi dari kritikus musik. Musik Cuco biasanya ngegambarin kehidupan remaja dan perasaan cinta, menciptakan ikatan emosional dengan pendengar.

  1. Men I Trust

Men I Trust dikenal dengan gaya musik yang santai dan keren yang mencakup beberapa elemen kayak dream pop, synthpop, dan indie pop. Grup ini beranggotakan Emma Proulx, Jessy Caron, dan Dragos Chiriac.

Musik mereka sering ngegabungin unsur-unsur elektronik dengan instrumen musik live, nyiptain suara yang unik dan tenang. Mereka udah ngerilis beberapa lagu populer, kayak "Lauren," "Tailwhip," dan "Numb."

  1. Gus Dapperton

Gus Dapperton adalah penyanyi-penulis lagu dan musisi asal Amerika Serikat yang dikenal dengan gaya musiknya yang eksentrik dan berwarna. Gus sering tampil dengan penampilan yang mencolok, termasuk penampilan panggung yang khas dengan rambut panjang, pakaian gaya retro, dan warna-warni.

Musiknya berwarna, ada berbagai elemen, kayak indie pop, bedroom pop, dan synth-pop. Liriknya ngegambarin perasaan pribadi dan pengalaman kehidupan. Beberapa lagu populernya, kayak "Supalonely" dan "Prune, You Talk Funny," nunjukin gaya musiknya yang unik dan catchy.

  1. Boy Pablo

Nicolas Pablo Muñoz alias Boy Pablo adalah musisi asal Norwegia-Chile. Ia dikenal karena gaya musik yang nyampurin indie pop, bedroom pop, dan rock. Boy Pablo dikenal secara internasional lewat lagunya yang berjudul "Everytime" yang viral di YouTube pada tahun 2017.

Boy Pablo sering ngegambarin suara musiknya sebagai ceria dan santai. Lagu-lagu kayak "Dance, Baby!" dan "Feeling Lonely" adalah contoh gaya musik yang ceria dan energik yang diciptain Boy Pablo. Kesuksesan awal Boy Pablo di industri musik bikin Boy Pablo akhirnya ngerilis album debutnya yang berjudul "Wachito Rico" pada tahun 2020.

  1. Jakob Ogawa

Terakhir ada Jakob Ogawa, musisi dan penyanyi-penulis lagu dari Norwegia. Jakob dikenal dengan gaya musiknya yang ngegabungin berbagai elemen, termasuk bedroom pop, indie pop, dan dream pop. Jakob Ogawa jadi terkenal setelah ngerilis musiknya di platform seperti SoundCloud dan YouTube.

Musik Jakob Ogawa identik sama suasana yang tenang, lirik yang introspektif, dan pengaruh yang mencolok dari musik indie dan dream pop. Beberapa lagunya yang terkenal adalah "All Your Love," "You Might Be Sleeping," dan "Sun."

Itu dia pembahasan tentang bedroom pop, 9 artis terkenal di genre bedroom pop plus karya mereka yang terkenal. Ikuti terus update seputar musik hanya di SuperMusic, ya Superfriends!

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

# bedroom pop

Source:Supermusic

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Liqua Ajak Bernostalgia Masa Remaja Lewat Single Berjudul Kudapan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Firstrate Lepas Debut Single Berjudul Springtime

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Milledenials Rilis Alternate Version dari Dua Single, Precious Me dan Youth LiFe

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

God Bless Lepas Album Anthology dalam Format Vinyl di Record Store Day Indonesia 2024

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

RADWIMPS Bawa Toaka di World Tour Barunya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Blxst Rilis Musik Video dari Single Rewind

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

The Baby Seals Rilis Debut Album Bertajuk Chaos

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Sambut Hari Bumi, Navicual dan Endah n Rhesa Rilis Single Berjudul Segara Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Wasaka Lepas Single Terbaru Berjudul Backbone

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Arash Buana Rilis Single tentang Romantika Quarter Life Crisis Berjudul friends

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /