Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

for Revenge

Author : Admin Music

Article Date : 09/10/2024

Article Category : News

Setelah merilis “Sadrah” (Maret 2024) dan “Penyangkalan” (Juli 2024), band emo for Revenge kembali lagi dengan single ketiganya. Memilih judul “Semula”, lagu yang liriknya diciptakan Boniex Noer Bersama Izha dan Samuel TJ (season player) di bagian musik ini masih mengangkat tema “tahapan dalam kesedihan”.

Jika “Sadrah” berkisah tentang kekalahan cinta yang membawa tokoh utamanya ke dalam sebuah perjalanan baru dan “Penyangkalan” mewakili tahap denial, kali ini “Semula” mengusung tahapan bargaining alias berandai-andai atau tawar-menawar. “Single terbaru for Revenge ini bercerita tentang penyesalan kenapa patah hati itu bisa terjadi. Alih-alih menerima kenyataan, si karakter membayangkan seandainya waktu bisa diputar ulang dan semua kesedihan tidak terjadi. Di lagu ini, kami mengajak pendengar untuk kembali ke titik semula,” jelas Boniex.

Terinspirasi dari pengalaman pribadi Boniex, siapa pun yang pernah merasakan kesedihan karena berakhirnya sebuah hubungan bisa merasakan keterikatan dengan lagu ini lewat cerita yang diangkat.

“Di saat patah hati, kita semua pasti pernah merasakan keinginan untuk memutar ulang waktu agar bisa kembali ke awal pertemuan dan membuatnya tidak pernah terjadi, alih-alih menyembuhkan rasa sedih itu. Inilah yang menjadi kisah utama dalam “Semula” dan pasti juga pernah dialami banyak orang.”

Disebut for Revenge, meski memasuki single ketiga, tidak banyak perubahan yang mereka lakukan dalam menggarap single ini.

“Dari sisi kreatif, kami tentu tidak menghilangkan ciri khas karya-karya for Revenge sebelumnya. Namun, dari segi aransemen, kami mencoba menyuguhkan sound dari era musik emo di awal tahun 2000-an. Diharapkan itu bisa menjadi sesuatu yang baru dan segar saat para pendengar kami menikmati single ini.” Boniex pun menyebutkan tiga kata yang dianggapnya paling tepat dalam mendeskripsikan vibe lagu ini.

“Emosional, karena lagu ini akan terdengar memiliki nuansa emo di tahun 2000-an. Pedih, karena mengajak pendengarnya untuk kembali ke masa lalu, di saat semuanya masih baik-baik saja. Berandai-andai, karena liriknya berisi tentang sesuatu yang tidak mungkin terjadi dan hanya perumpamaan saja.”

Dikerjakan tidak terlalu lama, single “Semula” berhasil dirampungkan band beranggotakan Boniex Noer (vokal), Arief Ismail (gitar), Izha Muhammad (bas), dan Archims Pribadi (drum) ini selama kurang lebih satu bulan dengan penambahan elemen-elemen elektronik untuk menguatkan vibe lagu ini sesuai dengan yang mereka inginkan.

“Prosesnya berjalan lancar dan tidak ada hambatan yang berarti. Kalau untuk tantangannya, mungkin lebih ke riset cukup mendalam yang kami lakukan untuk memahami dan menuangkan fase “bargaining” di teori “tahap kesedihan” ke dalam sebuah lagu. Hal ini juga sudah kami lakukan sejak “Sadrah” karena kami merangkai setiap single dengan melihat patah hati sebagai sebuah perjalanan menuju penerimaan dan “Semula” adalah fase ketiga sebelum sampai ke sana.

Di video klipnya nanti pun, “Semula” akan melanjutkan perjalanan Sera dan Rana, seperti di “Sadrah” dan “Penyangkalan”.

for Revenge berharap bahwa “Semula” akan mendapat sambutan positif, seperti dua single sebelumnya. “Semoga lagu terbaru ini dapat diapresiasi dengan baik oleh mereka yang mendengarkan dan para pendengar kami bisa mengikuti perjalanan menuju album kelima, ‘Perayaan Patah Hati Babak 2’. Selanjutnya, jika tidak ada halangan, kami akan mengadakan tur dan konser tunggal untuk memperkenalkan album tersebut secara langsung kepada penikmat musik kami.”

Lewat “Semula” pula, for Revenge ingin menyampaikan pesan kepada mereka yang sedang berada dalam tahap kesedihan. “Cara menyembuhkan patah hati itu adalah dengan menghadapi dan menikmati setiap prosesnya, bukan memaksa untuk kembali ke masa lalu karena memutar waktu adalah sesuatu yang tidak mungkin terjadi. Jadi, terima saja semua dengan lapang dada karena keadaan ini akan membuat kita menjadi pribadi yang lebih kuat di kemudian hari,” ucap Boniex.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Single #Separate #for revenge

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Super Art Box di Art Jakarta 2024, Super Inspiring!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Phum Viphurit Semakin Menyelami Dunia Paul Vibhavadi di “Balter Baby”

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

"Bukan Generasi", Single Perdana dari Static Shifter

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Kav Project Rilis Single Berjudul "Menunggu Keajaiban"

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

DADALI Lepas Karya Terbaru dalam Bentuk Single Berjudul “SAMPAI MAUT MEMISAHKAN”

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Liberalmistik Rilis Single Keempat Berjudul ”Di Zaman Ini”

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

The Dramma Rilis Single Baru yang Diberi Judul "Semua Terlihat Disaat Terlambat"

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Bareng Refo Dan Fauna, Sheryl Sheinafia Rilis Single “Kalo Kita Jujur Jujuran”

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Tiara Andini Menggalau di Single "Bukan Untukku"

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
News

Gandeng Rai Anvio, Noni Rilis Single "Reckless"

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /