Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

thumbnail

Author : Admin Music

Article Date : 06/09/2023

Article Category : News

Bagi seorang drummer, punya drum set adalah impian yang selalu ingin mereka wujudkan. Kalau kamu adalah seorang drummer berpengalaman, mungkin kamu bisa membeli drum set yang kamu inginkan berapapun harganya. Tapi, jika kamu adalah drummer pemula, ada banyak hal yang harus kamu pertimbangkan atau ketahui sebelum membeli drum set. Apa aja, sih hal yang harus diperhatikan? Yuk, simak tips berikut ini!

1. Harga drum

 

Sebelum memutuskan untuk membeli drum set, coba sesuaikan dengan anggaran atau budget yang kamu punya. Harga yang ditawarkan drum set sangat bervariasi, tergantung merk dan kualitasnya. Menetapkan anggaran bisa membantu kamu untuk mem-filter drum set sesuai harga yang kamu inginkan. 

 

Jika kamu seorang pemula dan ingin membeli drum set untuk meningkatkan kemampuan bermain, maka kamu bisa memilih harga yang nggak terlalu mahal terlebih dahulu. Kalau budget yang kamu miliki cukup untuk membeli drum set yang kamu impikan juga bagus. Untuk dapat harga yang oke, kamu perlu melakukan banyak riset dan membandingkan harga serta kualitas drum set. Karena setiap toko dan merk bisa menawarkan harga yang bervariasi. 

2. Kualitas suara drum

 

Mengetahui kualitas suara drum sebelum membelinya juga sangat penting. Karena preferensi bunyi yang oke untuk setiap orang bisa jadi berbeda-beda. Jika memungkinkan, kamu bisa coba memainkan drum set secara langsung di toko atau pameran sebelum membelinya. Dengarkan dengan baik dan pertimbangkan apakah suara drum set tersebut sesuai dengan preferensi kamu atau tidak. Apakah suara drumnya sudah cukup jelas, atau terlalu redup atau terlalu berdesing? 

 

Kalau kamu merasa ragu atau bingung, ajak teman yang mengerti drum atau musik untuk mendapat saran terkait suara drum. Jangan ragu juga untuk membandingkan suara drum set yang satu dengan yang lain. Ini membantu kamu mendapat pemahaman yang lebih baik tentang perbedaan kualitas suara dari beberapa pilihan. 

3. Bahan drum

 

Bahan drum set punya peran penting dalam menentukan karakteristik suara yang dihasilkan. Ada banyak material yang umum digunakan untuk membuat drum set, mulai dari kayu maple, kayu birch, kayu mahogany, steel, kuningan, akrilik, fiberglass, eboni, dan kombinasi bahan. Setiap material menghasilkan karakteristik suara yang berbeda-beda. 

 

Kayu maple misalnya, ini adalah salah satu bahan yang paling populer untuk drum shell karena suaranya yang seimbang, hangat, dan serbaguna. Ini cocok untuk berbagai gaya musik mulai dari jazz sampai rock. Kenali dan ketahui bahan apa yang kamu inginkan karena pilihan bahan tergantung preferensi pribadi, gaya musik yang diinginkan, dan karakteristik suara yang kamu cari. 

4. Pilih merk terpercaya