Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

thumbnail

Author : Admin Music

Article Date : 05/09/2023

Article Category : News

Dibandingin sama aliran musik yang lain, musik metal emang punya alunan nada yang keras, gebukan drum bertubi-tubi, dan suara vokalisnya yang melengking. Dari dulu sampai sekarang, musik metal punya cara unik buat nyelip ke hati banyak orang. Mungkin salah duanya adalah lo dan gue. Musik metal tuh bukan cuma musik biasa, tapi kayak ada sihir yang bikin lo nggak bisa berhenti headbang. Nah, kalau lo lagi pengen dengerin musik yang nggak biasa, coba deh dengerin musik metal. Musik metal kayak punya kemampuan ajaib buat bikin lo menyatu sama berbagai emosi kayak galau, seneng, atau badmood.

Nggak cuma soal emosi, musik metal juga bisa ningkatin semangat. Bayangin malem-malem, mata lo udah sepet terus lo denger suara riff gitar yang nendang. Rasanya langsung melek dan tiba-tiba ada energi baru yang masuk, bikin pengen loncat-loncat meskipun cuma di kamar sendirian.

Kalau aliran musik lain kan udah terkenal punya manfaat karena lantunannya yang santai. Nah, kalau musik metal gimana? Apakah mendengarkan musik metal juga punya manfaat? Punya dong! Ini dia manfaat mendengarkan musik metal:

Bro dan sist, lu pasti pernah dengerin musik metal kan? Gue mau cerita nih, dengerin musik metal itu lebih dari sekadar suara kencang dan vokalis yang teriak-teriak kayak lagi marah sama dunia. Ternyata, ada beberapa alasan kenapa dengerin musik metal tuh bisa bermanfaat buat loe. Jadi, simak terus ya, gue mau bahas manfaat keren dari dengerin musik metal!

1. Bantu melepaskan emosi

 

Setiap hari, pasti ada aja hal-hal yang bikin lo jadi kesel, marah, atau galau. Misalnya, karena lo dapet kerjaan banyak padahal udah jam pulang kerja, atau lo nggak kebagian tiket konser band favorit lo padahal udah ngantri online berjam-jam. Nah, coba dengerin musik metal. Ini bisa ngebantu lo buat ngelampiasin rasa kesel yang lagi lo rasain. Lirik yang keras, riff gitar yang nendang, dan vokal garang bisa ngebantu lo ngeluapin yang numpuk. Lo gak perlu ngerusak barang, cukup headbang sambil teriak sesuai ritme musik aja. Kalo sekarang lo lagi emosi atau kesel karena sesuatu, cobain deh denger musik metal! 

2. Bikin semangat

 

Musik metal punya karakter yang penuh energi, ritme yang kuat, dan suara yang menggebu-gebu. Ini jadi alesan banyak orang ngerasa jadi lebih semangat dan termotivasi pas abis dengerin musik metal. Riff gitar yang menghentak dan drum yang menggelegar bisa bantu menghidupkan suasana. Ritme yang cepat dan intens juga bisa bantu merangsang sistem saraf dan membuat tubuh jadi lebih punya energi.

Jadi, kalau lo lagi merasa lesu atau kurang semangat, coba puter lagu metal favorit lo bisa bantu ‘menghidupkan’ diri sendiri dan jadi lebih semangat.

Nggak cuma itu, lirik lagu musik metal juga banyak ngomongin soal perjuangan, keteguhan, dan pemberontakan. Pesan-pesan ini bisa bantu lo lebih kuat dalam menghadapi tantangan hidup. Jadi, musik metal bukan cuma suara yang keras, tapi juga tentang inspirasi dan semangat dari lirik dan nada yang dimainkan.

3. Meningkatkan mood


Musik metal identik sama suara dan melodi yang powerful. Ini bisa bantu otak kita buat ngasilin dopamine, hormon yang bisa bikin mood lo jadi lebih baik. Jadi, mendengarkan musik metal bisa jadi cara efektif buat ngusir mood jelek atau suasana hati yang buruk.

Mendengarkan musik metal bisa menjadi katarsis emosional. Dengan dengerin musik yang keras dan intens, bisa bantu kita ngelepasin emosi yang mungkin ketahan selama ini. Akhirnya kita jadi lebih lega dan bisa naikin mood yang lebih positif. 

4. Ningkatin fokus