Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ini 3 Ombak Di G-Land Banyuwangi yang Terkenal Bahkan Sampai Mendunia!

Author : Admin Challenge

Article Date : 14/06/2022

Article Category : Urban Sport

Sebagai negara kepulauan, udah sewajarnya Indonesia punya kekayaan laut yang luar biasa. Apalagi kalau udah menyangkut titik di mana laut bertemu dengan darat dan menciptakan gelombang yang epic. Tempat-tempat kayak gitu biasanya selalu dipenuhi para surfer, dan bisanya disebut spot surfing. Termasuk salah satu dari spot surfing ini adalah G-Land yang terletak di Banyuwangi. Saking epicnya ombak G-Land, bisa kelihatan dari pesawat, Superfriends! 

Actually, pertama kali surfer profesional Bob Laverty datang ke sana adalah karena saat terbang ke Bali dia melihat rangkaian ombak luar biasa di ujung pulau Jawa, yang ternyata masing memiliki hubungan dengan gelombang di sebelah barat Australia yang jadi salah satu spot favoritnya. Sejak penemuan itu, surfers dari seluruh dunia berbondong-bondong ke sana, sampai nge-camp di pantai selama berminggu-minggu demi menikmati ombak pantai Plengkung sampai puas! Sejak terkuaknya hiddem gem di ujung pulau jawa ini, hampir setiap tahun kompetisi surfing profesional World Surfing League mampir ke Grajagan.

Ada alasan G-Land terpilih untuk jadi host World Surfing League, Superfriends. Sejak pantai ini didatangi para elit surfing di dekade 70-an, Teluk Grajagan udah jadi spot surfing impian. Pasalnya, ombak-ombak yang ada di sini fenomenal banget, bahkan sampai ada 3 yang disebut ombak terbaik di dunia.

Kongs

Ini dia ombak paling oke dan paling ideal yang udah kayak mimpi jadi kenyataan bagi para surfer. Lokasinya ada di pucuk rangkaian karang. Itu juga yang bikin ombak ini selalu konsisten dan selalu epic, bro. Kongs juga merupakan spot di mana ombak pecah paling awal setelah bergerak dari arah selat Bali dan laut Australia. Makanya, Kongs ini bisa bergulung sampai sepanjang 300 meter. Which means, lo bakal puas banget berselancar di sini. Tapi, Kongs ini juga disarankan untuk surfer yang berpengalaman karena lokasinya yang agak jauh dari daratan. Mending lo sewa perahu atau jetski deh biar nggak harus dayung ke tengah, dan bisa dijemput juga.

The Bombie

Pecah di lokasi yang agak jauh di tengah laut, The Bombie terletak di sisi luar terumbu karang yang bisa lo capai dengan perahu atau mendayung di atas papan. Spot satu ini terkenal banget sebagai salah satu tempat uji peruntungan terbaik di dunia. Kalau lo lagi hoki, lo bisa dapetin ombak yang paling enak dan paling epic dalam hidup lo, Superfriends! Tapi, semua yang worth it selalu datang dengan risiko. Ombak The Bombie yang kurang bersahabat menyimpan risiko tinggi dari keberadaan karang yang membentang. Bombie juga merupakan ombak dengan level kesulitan tertinggi di G-Land. So, be extra careful on this one, ya! 

Money Trees

Meskipun Kongs itu yang paling ideal, dan The Bombie adalah yang paling ekstrim, mereka bukan yang paling terkenal, Superfriends. Spot paling terkenal di G-Land itu namanya Money Trees. Viral sebelum ada istilah “Viral” Money Trees mendadak tenar pada tahun 1983 lewat video surfing karya Don King. Video itu menampilkan deretan ombak yang clean, cepat, dan konsisten. Saking konsistennya, sampai sekarang ombaknya masih sama, bro! Kalau mau coba spot ini, pastikan gelombang laut lagi pasang supaya posisi lo jauh lebih tinggi dari karang. Lihat juga surfer yang udah pengalaman di sana, dan coba ikuti arah mereka. Kalau bisa, tanya-tanya juga aja, bro, supaya pengalaman lo surfing Money Trees jadi kenangan terindah dalam hidup lo!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Extreme Sports

Source:https://www.surfindonesia.com/java-surf-spots/g-land/

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Urban Sport

Terjun Belajar Bareng Komunitas Parkour Jakarta

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Sport

‘Gerakan Kebikean’ Kurang Bike Apalagi, sih?

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Sport

50-50 Grind 89 Meter, Emang Boleh Se-Balance ini?

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Sport

Solusi Skateboard Patah yang Bukan Lagi Masalah versi Matto Masello

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Sport

Extreme Pogo, Urban Sport Unik Anti Mainstream

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Sport

2 Film Tentang Sepeda Biar Semangat Gowes Lo Gak Kendor!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Sport

Hal Krusial Memilih Sadel Sepeda yang Nyaman dan Tepat

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Sport

Lincah Meluncur dengan Carve Motor, Skateboard Modif yang Super Abis

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Sport

Daya Tarik Gedung Parkir Mal Kuningan City jadi Trek Menantang Para Cyclist

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Sport

Gara-gara Video Ini, Fingerboard Bisa Ngetren Kayak Sekarang!

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /