Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

thumbnail

Author : Admin Challenge

Article Date : 30/09/2023

Article Category : News

Kalau Superfriends adalah seorang penggemar olahraga skateboard dan ingin merasakan sensasi bermain skateboard di mana saja, mini skateboard atau fingerboard bisa menjadi pilihan yang tepat. 

 

Mini skateboard atau yang dikenal juga sebagai fingerboard adalah mainan yang menyenangkan dan menantang bagi pecinta olahraga skateboard. Dengan ukurannya yang kecil, mini skateboard memungkinkan kamu untuk melakukan trik-trik keren seperti skateboard biasa. 

 

Jadi, kamu bisa merasakan keseruan skateboard tanpa harus benar-benar menggunakan papan besarnya. Walaupun kecil dan terlihat mudah, cara memainkan skateboard mini ini butuh trik khusus, loh. Simak artikel ini sampai habis untuk tips dan trik mainan skateboard mini selengkapnya!

 

Mengenal Mini Skateboard (Fingerboard)

 

Mini skateboard adalah replika miniatur dari skateboard biasa yang dirancang untuk dimainkan menggunakan jari. Meskipun ukurannya jauh lebih kecil dari skateboard sebenarnya, mini skateboard tetap memiliki desain dan struktur yang mirip kok. Biasanya, mini skateboard terbuat dari kayu atau bahan sintetis yang ringan dan kuat.

 

Walaupun dimainkan dengan jari tangan, mini skateboard memberikan pengalaman yang serupa dengan skateboard biasa. Superfriends bisa melakukan berbagai trik dan gerakan dengan mini skateboard. Misalnya melompat, berputar, dan meluncur di atas permukaan rata. 

 

Untuk memainkannya, kamu hanya perlu menggunakan jari-jari tangan untuk memberikan dorongan, putaran, dan gerakan yang diperlukan. Mini skateboard seringkali digunakan sebagai hiburan atau sebagai alat latihan untuk mengasah keterampilan bermain skateboard. 

 

Karena ukurannya yang kecil, kamu juga bisa membawanya ke mana saja dengan mudah dan memainkannya di berbagai permukaan yang datar. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang menyenangkan bagi kamu yang ingin merasakan sensasi bermain skateboard tanpa perlu membawa skateboard sebenarnya.

 

Nah, selain itu, mainan skateboard mini ini juga telah menjadi populer di kalangan penggemar olahraga skateboard yang ingin terus berlatih trik dan gerakan baru, bahkan ketika sedang tidak ada di atas papan skateboard. 

 

Dengan desain yang detail dan akurat, serta roda yang dapat berputar dengan lancar, mini skateboard memberikan kesempatan untuk menciptakan pengalaman skateboard yang tetap menantang walaupun ukurannya jauh lebih kecil.

 

Mini Skateboard Tutorial

Untuk kamu yang baru mau mulai mencoba menantang diri dengan bermain mini skateboard ini, tutorial berikut bisa kamu terapkan.

 

Mini skateboard

 

1. Memilih Mini Skateboard yang Sesuai

Langkah pertama adalah memilih mini skateboard yang cocok untuk kamu. Pilih ukuran papan yang sesuai dengan preferensimu. Papan yang lebih lebar memberikan lebih banyak stabilitas, sementara papan yang lebih sempit memudahkan untuk melakukan trik.

 

2. Memahami Komponen Mini Skateboard

Sebelum mulai cara memainkan skateboard mini, penting untuk memahami komponen mainan ini, termasuk tail (ekor), nose (hidung), roda, bantalan, dan truck (sumbu). Memahami fungsinya masing-masing dengan baik, ya.

 

Tail

Bagian belakang dari papan skateboard atau fingerboard. Fungsinya adalah untuk mengontrol pergerakan papan, seperti melompat (pop) dan melakukan trik-trik seperti ollie.

 

Nose

Nose adalah bagian depan papan skateboard atau fingerboard. Fungsinya serupa dengan tail, tetapi biasanya digunakan untuk mengendalikan arah pergerakan. Pada fingerboard, nose juga digunakan saat melakukan trik-trik seperti nollie dan flip tricks.

 

Roda

Roda pada mini skateboard atau fingerboard memungkinkan papan untuk bergerak. Mereka terbuat dari bahan yang tahan aus dan dirancang untuk memberikan gesekan minimal. Roda juga mempengaruhi kecepatan dan performa papan.

 

Bantalan

Bantalan (bearings) adalah komponen di antara roda dan sumbu (truck). Fungsinya adalah untuk memastikan bahwa roda dapat berputar dengan lancar dan bebas hambatan. Bantalan yang baik membantu papan bergerak dengan cepat dan efisien.

 

Truck

Sumbu adalah bagian logam yang menghubungkan roda ke papan skateboard atau fingerboard. Fungsinya adalah untuk memberikan dukungan dan memungkinkan papan untuk berbelok. Truck dapat diatur untuk mengubah sensitivitas berbelok papan sesuai preferensi kamu.

 

4. Posisi Jari yang Benar

Mulailah dengan posisi jari yang benar di atas fingerboard. Letakkan jari telunjuk di atas nose dan jari tengah di atas tail. Pastikan jari-jarimu nyaman dan tidak terlalu menekan papan, ya.



4. Gunakan Jari untuk Meluncur dan Berhenti

Untuk mulai meluncur, dorong mini skateboard dengan jari tengah. Untuk berhenti, gunakan jari-jari untuk menghentikan pergerakan papan.

 

6. Mempelajari Ollie Dasar

Ollie adalah trik dasar dalam fingerboarding. Untuk melakukannya, tekan tail dengan jari tengah dan angkat nose dengan jari telunjuk. Latihan berulang akan membantu kamu meningkatkan ketinggian ollie.

 

7. Menyempurnakan Teknik Dasar

Latih teknik dasar seperti manual (meluncur dengan dua roda), nose manual, dan powerslide. Ini akan membantu kamu mengontrol mainan skateboard mini ini dengan lebih baik.

 

8. Bermain di Obstacle Miniatur

Tambahkan hambatan miniatur seperti fingerboard ramp, rail, dan bowl. Berlatihlah melakukan trik di atas hambatan ini untuk mengembangkan skill.

 

9. Mencoba Flip Tricks

Mulailah dengan flip tricks seperti kickflip dan heelflip. Untuk melakukan kickflip, tekan tail dan gunakan jari untuk memutar skateboard mini di udara.



Mini Skateboard Tricks

 

Layaknya skateboard konvensional, mini skateboard juga punya banyak trik yang bisa kamu coba, guys. Di antaranya berikut ini:

 

1. Ollie

Ollie adalah trik dasar di mini skateboard, mirip dengan skateboard asli. Untuk melakukannya, tekan bagian belakang mini skateboard dengan jari tengah sambil menarik bagian depan mini skateboard dengan jari telunjuk. Ini akan membuat mini skateboard melompat dari permukaan.

 

2. Kickflip

Mirip dengan skateboard, kickflip di mini skateboard juga memutar fingerboard di udara. Tekan bagian belakangnya dengan jari tengah dan dengan cepat geser jari telunjuk kamu ke atas dan ke samping untuk memberikan putaran pada mini skateboard.

 

3. Heelflip

Nah, kalau trik yang satu ini adalah kebalikan dari kickflip. Untuk melakukannya, kamu cukup menekan bagian belakang mini skateboard dengan jari tengah dan geser jari telunjuk ke bawah dan ke samping untuk memutar mini skateboard di udara.

 

4. Nollie

Trik nollie mirip dengan ollie, tetapi menggunakan jari depan sebagai penggerak. Tekan bagian depan mini skateboard dengan jari telunjuk sambil menarik bagian belakang dengan jari tengah untuk melompat.

 

5. Manual

Manual adalah teknik meluncur dengan hanya dua roda mini skateboard yang menyentuh permukaan. Angkat bagian depan atau belakang mini skateboard dengan jari untuk menjaga keseimbangan.

 

6. Grind

Grind pada mini skateboard mirip dengan di skateboard sungguhan. Tempatkan jari di atas mini skateboard saat menggesernya di atas rail atau ledge.

 

7. Slide Tricks

Selanjutnya, slide tricks merupakan gaya meluncur dengan satu sisi mini skateboard di atas rail atau ledge. 

 

8. Flip Tricks

Flip tricks dilakukan dengan cara memutar mini skateboard di udara..

 

9. Tech Tricks

Ini adalah trik-trik teknis yang melibatkan gerakan jari yang kompleks dan cepat. Contohnya adalah trik-trik seperti varial flip, 360 flip, dan lainnya.

 

10. Combo Tricks

Kombinasikan beberapa trik untuk membuat rangkaian gerakan yang menarik. Misalnya, kombinasikan ollie dengan kickflip untuk menciptakan trik yang keren.

 

Untuk melakukan trik-trik di atas perlu latihan yang konsisten untuk menguasainya. Mulailah dengan trik-trik dasar. Setelah kamu mahir, bisa melanjutkan dengan belajar trik yang lebih rumit. Selamat mencoba!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Lifestyle & Trends

Source:Superchallenge

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Super Aneh! “Militsioner” Game yang Bikin Lo Terus Diawasi Polisi Titan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Nggak Pernah Berkhianat, Inilah Karakter Game Paling Loyal!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Game dengan Konsep CCTV yang nggak Kalah Bikin Creepy!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Momen GTA San Andreas Yang Bikin Sebel Tapi Kangen!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Rahasia AFK Paling Unik Di Game-Game Terbaik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Game-Game Ini Dianggap Perfect, Setuju Gak Lo?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Jangan Ngaku Penggemar MMA, Kalau Nggak Main UFC 5!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Kenapa Pencak Silat Dilarang di UFC? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Perbedaan Jenis-Jenis Motor Trail Yang Mesti Lo Tau!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

RECAP SERI 2 SUPERCHALLENGE SUPERMOTO RACE, TASIK MENYALA!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /