Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

thumbnail

Author : Admin Challenge

Article Date : 11/09/2023

Article Category : News

MSC Mobile Legends menjadi acara tahunan paling ditunggu-tunggu oleh penggemar ML di Asia Tenggara

Sejak awal kehadirannya, esport telah mencuri perhatian publik. Apalagi di saat pandemi Covid-19 lalu pamornya menjadi semakin populer. Bahkan hingga saat ini, esport menjadi salah satu cabang olahraga yang layak diperhitungkan dan semakin banyak mendapatkan perhatian besar. 

 

Salah satu kompetisi yang mengambil peran sentral dalam dunia esports adalah MSC Mobile Legends. MSC atau Mobile Legends Southeast Asia Cup hadir sebagai salah satu acara paling dinanti-nantikan di kalangan penggemar game di Asia Tenggara. Nah, apa itu MSC? Kapan jadwal MSC 2023? Yuk ketahui lebih lanjut dengan menyimak artikel ini sampai habis!

 

Apa Itu MSC 2023?

MSC 2023, singkatan dari Mobile Legends Southeast Asia Cup 2023, adalah edisi terbaru dari turnamen esports yang telah dinanti-nantikan oleh para penggemar Mobile Legends di seluruh kawasan Asia Tenggara. 

 

Tahun ini, MSC 2023 menawarkan lebih dari sekadar pertandingan seru. MSC 2023 membawa harapan dan impian para pemain untuk meraih gelar juara MSC.

 

MSC Mobile Legends adalah panggung bagi para pemain ML paling berkualitas di kawasan Asia Tenggara. Dalam edisi tahun ini, turnamen MSC menjadi ajang dimana tim-tim terbaik berkumpul untuk memperebutkan gelar juara MSC. 

 

Setiap tim memiliki tujuan yang sama: menjadi yang terbaik, dan menyabet gelar juara MSC adalah bukti eksistensi yang tak terbantahkan dalam dunia esports.

 

Sejarah Perjalanan MSC Mobile Legends

MSC adalah bukti nyata perkembangan Mobile Legend. Awalnya, Mobile Legends: Bang Bang, game yang menjadi dasar kelahiran MSC Mobile Legends, pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 oleh Moonton. Permainan ini dengan cepat memenangkan hati pemain dengan gameplay yang seru dan strategis. 

 

Pada tahun 2017, Moonton mengadakan turnamen pertama MSC Mobile Legends dengan tujuan memperkenalkan game ini ke dunia esports

 

Dalam beberapa tahun pertama, MSC Mobile Legends tumbuh dalam hal popularitas dan partisipasi. Format turnamennya pun turut berkembang juga. Perkembangan turnamennya mengadopsi model kompetisi gugur yang menawarkan pertandingan seru dan drama bagi penonton. 

 

Setiap edisi MSC Mobile Legends memperkenalkan aturan baru serta memperkaya pengalaman bagi para pemain dan penonton.

 

Seiring berjalannya waktu, MSC Mobile Legends semakin meningkatkan skala dan dampaknya. Turnamen ini tidak hanya mengumpulkan pemain dari Asia Tenggara, tetapi juga menarik perhatian pemain dari berbagai belahan dunia. 

 

Hal ini tentu saja tidak hanya mengangkat popularitas game Mobile Legends secara global, tetapi juga menghubungkan komunitas esports dari berbagai budaya dan latar belakang.

 

Perjalanan MSC Mobile Legends mencapai puncaknya dengan gelaran MSC 2023. Nah, tahun 2023 menjadi momen penting, di mana turnamen ini tidak hanya berfokus pada kompetisi semata, tetapi juga memperkuat posisinya sebagai ajang unggulan dalam industri esports

 

MSC 2023 tidak hanya sekadar turnamen, tetapi juga platform bagi pemain untuk membuktikan kemampuan mereka dan meraih gelar juara yang begitu diidamkan.

 

Nah, Superfriends juga perlu tahu, nih. Sejarah perjalanan MSC Mobile Legends tidak hanya mengisahkan tentang kompetisi, tetapi juga tentang dampaknya terhadap industri esports secara keseluruhan. 

 

Turnamen ini telah membantu mengangkat citra esports di Asia Tenggara, membuka pintu bagi peluang karir baru, dan menginspirasi pemain amatir untuk terus berusaha mencapai prestasi dalam dunia kompetitif esports.

 

Melalui perjalanan panjangnya, MSC Mobile Legends terus berkembang dan berevolusi. Ke depan, kita dapat mengharapkan gelaran-gelaran yang semakin megah dan kompetitif, diikuti dengan inovasi dalam format turnamen dan peningkatan dalam produksi siaran langsung. 

 

Sejarah perjalanan MSC Mobile Legends akan terus diukir, dan nama-nama pemenang akan tetap dikenang dalam sejarah esports di Asia Tenggara. Semoga MSC Mobile Legends berjaya terus, ya!

MSC Mobile Legends 2023

MSC Mobile Legends 2023 telah diselenggarakan pada 10 Juni 2023 lalu. Turnamen MSC Mobile Legends ini membawa pertarungan sengit dan aksi luar biasa di setiap tahapnya. 

 

Tahun ini, Kamboja menjadi tuan rumah perhelatan akbar penggemar esport ML terbesar di kawasan Asia Tenggara tersebut. MSC Mobile Legends 2023 ini membawa perbedaan dibandingkan tahun sebelumnya. 

 

Terdapat 12 tim yang bertanding merebutkan gelar pemenang di kompetisi kancah ASEAN tersebut. Kompetisi berlangsung selama sembilan hari mulai tanggal 10 sampai 18 Juni 2023.

 

Walaupun kompetisi ini ditujukan untuk tim di wilayah Asia Tenggara, beberapa tim dari wilayah lain juga turut menghadiri, lho. Misalnya tim dari Amerika Utara, Turki, Timur Tengah, dan Afrika Utara.

 

Dua belas tim tersebut dibagi ke empat grup yang berbeda. Setiap harinya digelar tiga pertandingan sekaligus. Tim MSC Mobile Legends Indonesia diwakili oleh ONIC Esport dan Evos Legends. 

 

Pada hari ketiga Fase Grup, ONIC Esport berhasil mengalahkan tim asal Amerika Utara, Outplay dengan skor telak 2-0. ONIC Kairi dan ONIC CW dinobatkan sebagai pemain kunci alias MVP atau Most Valuable Player.

 

Sedangkan Evos Legends juga berhasil lolos ke babak playoff setelah menduduki posisi kedua di Grup B. Dari tim Evos, ada RSG Diablo yang dinobatkan sebagai MVP di pertandingan kedua.

 

Hasil Drawing Playoff MSC 2023: Evos Legends vs ONIC Esports. (sumber: liputan6.com)

 

Di kompetisi hari ketujuh atau 16 Juni 2023, ONIC berhasil mengalahkan Evos dengan skor 3-0 dalam babak penyisihan. Pertandingan ini menjadi perang saudara antara dua tim MLBB terbaik Indonesia.

 

Akhir dari pertandingan ini, Indonesia kembali dibanggakan oleh ONIC Esport yang menjadi juara MSC untuk kedua kalinya. Tim ONIC Esport berhasil mengalahkan Blacklist International dengan skor 4-1. 

Indonesia menjadi juara di MSC Mobile Legends 2023. (sumber: onesport.id)

 

Pertandingan ini bisa dibilang cukup sengit apalagi di babak kedua dan ketiga. ONIC sempat kewalahan menghadapi Blacklist International dengan Novaria yang dimilikinya. Tapi hal ini terbalas dengan beberapa hero pilihan ONIC yang berhasil mengalahkan Novaria milik OhMyV33nus. 

 

Wah, pertandingan MSC 2023 cukup sengit, ya. Selamat pada ONIC Esport yang telah berhasil membawa pulang gelar juara untuk Indonesia!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Esport #Games Mobile

Source:Superchallenge

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Game-Game Yang Dianggap Plagiat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Game-Game Ini Dianggap Perfect, Setuju Gak Lo?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Jadwal Cage Warriors 171 Aritonang vs Hepburn & Siahaan vs Wotjas: Dua Petarung Indonesia Kembali Beraksi, Siap Unjuk Gigi!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Super Trauma! Pintu-Pintu di Game Yang Bikin Kapok Buat Dibuka Lagi!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Game dengan Konsep CCTV yang nggak Kalah Bikin Creepy!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Game Yang Layak Diadaptasi ke Film!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Misi-Misi di Game Paling Memorable!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Super Brutal! Game-Game Ini Memakan Korban! Stick Sampe Rusak!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Momen GTA San Andreas Yang Bikin Sebel Tapi Kangen!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Game-Game Gak Perlu Fast Travel

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /