Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Nyeleneh! Tamiya Amfibi, Balap Tamiya di Air!

Author : Admin Challenge

Article Date : 29/11/2023

Article Category : News

 

Semakin kreatif pemikiran orang-orang, semakin liar yang akan dilakukannya. Percaya, nggak? Gue sih percaya banget, soalnya pada 2014 ada kompetisi “Mizu4WD GP” di Jepang yang nggak lain adalah balap tamiya. Cuman nih cuman, keunikan kompetisi ini dari trek tamiya yang nggak sepenuhnya berada di daratan, alias nyampur sama trek dalam air. Nah loh, kebayang nggak, Bro?

Seketika pas gue dapet kabar ini jadi terpikir sama teknologi kendaraan listrik. Soalnya banyak banget kabar seliweran kalau kendaraan listrik rentan alami konslet, khususnya ketika kena air kayak saat lewatin banjir yang bisa menenggelamkan setengah kendaraan. Nah, apa kabarnya sama balap tamiya ini yang juga mirip kayak gitu? Alih-alih menghindari air, si treknya malah sengaja berada di genangan air. Ya, meski nggak sepenuhnya berada di dalam air juga, sih. Nggak aneh juga kalau tamiya yang diikutsertakan disebut tamiya amfibi, haha. 

Awalnya, gue pikir balap ini emang resmi dari pihak tamiyanya. Eh, ternyata sama sekali nggak berlisensi, Bro. So, kayaknya emang inisiatif dari penghobi tamiyanya gitu, loh. 

https://www.youtube.com/watch?v=5UX_9bON6co

 

Mantengin video yang lagi balapan tamiya ini aja bikin gue greget! Kenapa nggak? Balap tamiya yang gue tahu ya beneran sat-set, salah satunya karena adu kecepatan. Eh, di balapan tamiya amfibi ini malah nggak kayak gitu, tamiya amfibi yang diikutsertakan relatif akan melambat pas masuk ke trek air. Sebagai penonton bikin gue pengen segera naikin itu tamiya ke trek daratan! Hehe. 

Emang gokil sih ini balapan! Gue pribadi nggak pernah kepikiran balap tamiya kayak gitu. Oh, iya, sebagian besar lo mungkin sepakat sama gue kalau tamiya yang dipakai balap kayak gini rentan kena konslet. Eh, tapi ternyata tamiya yang dipakai balapan udah dimodifikasi dan dilengkapi dengan perangkat penggerak tambahan kayak sekrup biar mumpuni meluncur di bawah air. So, meski lo pakai tamiya model biasa kayak Mantaray MK II dan Magnum Saber masih sah-sah aja kok.

Ini seru banget sih kalau penghobi tamiya di Indonesia ngadaptasi balapan ini. Gregetnya juga dapet! Apalagi balapannya digelar pas lagi musim ujan. Beuh, nggak digenangi air kayak video di atas aja udah seru, sih. Lo sepakat sama gue nggak? Apa jangan-jangan di daerah lo atau di komunitas penghobi tamiya yang lo ikutin pernah balap tamiya kayak gini?

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Lifestyle & Trends

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Super Aneh! “Militsioner” Game yang Bikin Lo Terus Diawasi Polisi Titan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Game Dengan Tema Perang Dunia II Terbaik? Ya, Battlefield 5!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Super Beda! “Digested” Bawakan Suasana Baru Game Horror!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Back To The Past, Nostalgia Flash Game!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

GTA Tapi Jadi Homeless? Bum Simulator!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Karakter-Karakter Game Paling Loyal!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Misi-Misi di Game Paling Memorable!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Hasil UFC 298: Bikin KO Alexander Volknovski, Illia Topuria Juara Baru Kelas Featherweight!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Game-Game Yang Dianggap Plagiat

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Super Kecil Tapi Super Gahar? Review ROG NUC

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /