Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Challenge

Article Date : 15/12/2023

Article Category : News

Main game memang seru banget. Apalagi kalau main game online atau offline favorit. Seringkali, kita kalau main game seru jadi lupa waktu. Nggak kerasa, tiba-tiba udah berjam-jam di depan PC.

Tapi, pernah nggak sih, lagi seru-serunya main game, malah mata ngantuk banget. Mau ditinggal tidur tapi nanggung. Kalau dilanjutin mainnya jadi kurang fokus karena ngantuk.

Nah, dalam artikel ini, kita akan ngebahas tips supaya bisa main game tetap asyik dan nggak ngantuk! Yuk simak baik-baik!

Tips Main Game Biar Nggak Ngantuk

Bermain game sambil menjaga agar mata tetap terjaga dan tubuh bugar merupakan keahlian tersendiri. Ketika lo sudah terlanjur asyik dalam permainan, mengatasi rasa mengantuk bisa jadi tantangan. Nah, berikut ini adalah beberapa tips detail agar lo bisa main game offline maupun online tanpa terganggu oleh kantuk.

1. Minum Espresso

Espresso bisa menjadi senjata ampuh untuk menjaga lo tetap terjaga. Pertama-tama, lo harus tahu dulu nih kenapa espresso jadi andalan para gamer yang ingin tahan main sampai pagi.

Espresso adalah minuman kopi yang diseduh dengan mengekstrak rasa kopi menggunakan tekanan tinggi. Kandungan kafein dalam espresso bisa membuat lo tetap terjaga dan fokus, sehingga cocok banget buat lo yang pengen tahan main game semalaman.

Minumlah espresso saat lo mulai merasa ngantuk. Jangan tunggu sampai rasa ngantuk menjadi terlalu mengganggu konsentrasi lo. Untuk memaksimalkan efek kafein, sebaiknya minum espresso tanpa terlalu banyak gula. Gula berlebih bisa membuat lo malah cepat mengantuk.

Tapi, lo tetap harus minum dengan bijak, ya. Jangan minum espresso terlalu banyak dalam satu waktu karena bisa menyebabkan kegelisahan dan penurunan konsentrasi. Satu atau dua shot espresso sudah cukup untuk memberikan dorongan energi tanpa efek samping yang negatif.

2. Istirahat Sejenak dan Gerakkan Tubuh

Istirahat sejenak adalah momen di mana lo memberi tubuh kesempatan untuk meregangkan otot-otot yang tegang dan melepaskan stres yang mungkin terkumpul selama bermain game. Ini bukan hanya sekadar berdiri dari kursi, tapi juga melibatkan gerakan ringan dan istirahat singkat untuk menyegarkan pikiran.

Bermain game bisa membuat kita terpaku pada posisi yang sama untuk waktu yang lama. Oleh karena itu, gerakkan tubuh perlu dilakukan secara teratur agar sirkulasi darah tetap lancar dan otot-otot tetap aktif.

Dengan memberikan tubuh istirahat yang cukup, lo bisa meningkatkan konsentrasi dan fokus pada saat main game. Gerakkan tubuh dapat membantu mencegah cedera otot yang mungkin terjadi akibat duduk terlalu lama dalam satu posisi.

3. Atur Pencahayaan Ruangan dengan Baik

Pencahayaan ruangan adalah salah satu aspek penting yang seringkali diabaikan saat main game online. Namun, pencahayaan yang baik dapat memengaruhi kenyamanan, fokus, dan kesehatan mata lo.

Memilih jenis pencahayaan yang tepat merupakan langkah awal untuk menciptakan atmosfer yang nyaman dalam ruangan bermain game. Gunakan lampu dengan warna yang netral, seperti putih atau kuning muda, untuk menghindari cahaya yang terlalu terang atau terlalu redup.

Cahaya yang terlalu terang bisa membuat mata lo cepat lelah, sementara cahaya yang terlalu redup dapat mengganggu konsentrasi. Usahakan untuk menciptakan keseimbangan yang pas antara cahaya terang dan redup. Hindari juga cahaya yang bersifat menyilaukan langsung ke layar, karena hal ini dapat mengganggu pengalaman bermain game.

4. Minum Air yang Cukup

Bermain game dapat menyebabkan lo kehilangan cairan tubuh melalui keringat dan aktivitas fisik yang tidak disadari. Kekurangan cairan dapat mengakibatkan penurunan daya tahan, kelelahan, dan penurunan konsentrasi, hal ini tentu dapat mengganggu pengalaman bermain game lo.

Saat bermain game, penting untuk mengetahui kapan dan berapa banyak lo sebaiknya minum air. Hindari menunggu sampai merasa sangat haus baru minum, karena itu bisa terlambat. Lebih baik, minumlah air secara teratur selama sesi bermain.

Dekatkan botol air ke tempat bermain lo. Dengan begitu, lo akan lebih cenderung untuk minum air secara teratur tanpa harus meninggalkan permainan.

5. Bawa Camilan Ringan

Camilan ringan dapat memberikan tambahan energi yang dibutuhkan saat bermain game tanpa membuat perut terasa berat. Selain itu, camilan ringan juga dapat membantu menjaga fokus dan konsentrasi lo, terutama jika dimakan dengan bijak.

Lo bisa ngemil buah-buahan seperti apel, pisang, atau anggur yang kaya akan nutrisi dan memberikan energi alami. Hindari camilan yang terlalu berat atau tinggi gula, karena dapat membuat perut terasa tidak nyaman dan menyebabkan penurunan energi setelahnya. Pilih camilan yang memberikan nutrisi tanpa memberikan beban berlebih pada tubuh.

Rekomendasi Game Gratis Offline

Nah, kalau udah siap main game anti ngantuk, saatnya pilih rekomendasi game yang seru buat dimainkan. Kalau lo prefer main game offline, berikut beberapa game seru yang bisa lo mainkan:

  1. Stardew Valley

  2. Assassin's Creed Valhalla

  3. Red Dead Redemption 2

  4. Cyberpunk 2077

  5. Watch Dogs Legion

  6. Grand Theft Auto (GTA) V

  7. The Witcher 3: Wild Hunt

  8. Dream League Soccer

  9. Cover Fire

  10. Real Racing 3

Rekomendasi Game Gratis PC

Bagi lo yang lebih nyaman main game di PC, ini rekomendasi game seru yang bisa jadi pilihan lo:

  1. Valorant

  2. Veiled Experts (Early Access)

  3. Fortnite Battle Royale

  4. Pogglewash

  5. DOTA 2

  6. Apex Legends

  7. Counter Strike: Global Offensive

  8. Retail Royale

  9. Asphalt 9: Legends

  10. Roblox

Rekomendasi Game Gratis Terbaru

  1. Tiny Troopers 2: Special Ops

  2. Tower of Fantasy

  3. Summoners War: Chronicles

  4. Warframe

  5. Paladins

  6. Brawlhalla

  7. City Island

  8. League of Legends

  9. Super Mecha Champion

  10. Pokemon Masters

Itu dia tips dan rekomendasi main game seru yang bikin kamu tahan mabar sampai pagi. Dengan mengikuti tips di atas, lo bisa main game sambil minum espresso tanpa khawatir kecapean. Selamat mencoba, dan semoga gaming experience lo makin seru dan tahan sampai pagi!

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#E-Sport #Games Konsol #Games PC #Games Mobile

Source:Superchallenge

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

HASIL QTT SERI 4 SUBANG SUPERCHALLENGE SUPERMOTO RACE

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Nggak Kaleng-Kaleng, Yuk Kenalan Sama Sirkuit Gery Mang, Subang!

Read to Get 5 Point
image arrow