Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Thumbnail

Author : Admin Challenge

Article Date : 12/02/2024

Article Category : News

Buat Superfriends pecinta UFC pasti udah nggak asing lagi sama nama Jeka Saragih, kan? Seperti yang kita tahu, Jeka Saragih adalah petarung Mix Martial Artis (MMA) alias seni bela diri campuran Indonesia yang berhasil menembus UFC, salah satu organisasi MMA terbesar di dunia.

 

Jeka Siragih berhasil meraih kemenangan dalam debutnya setelah melawan petarung asal Brasil Lucas Alexander di UFC Fight Night, Las Vegas, Amerika Serikat September 2023 lalu.

 

Nah, kali ini kita bakal eksplor lebih dalam tentang petarung asal Indonesia yang berhasil mendunia lewat dunia UFC. Simak yuk, 7 fakta menarik seputar perjalanan karir, profil, dan prestasi petarung UFC Jeka Saragih. Let’s check it out!

 

1. Profil Jeka Saragih

Jeka Saragih adalah nama yang sudah tidak asing lagi di telinga pecinta olahraga MMA di Indonesia. Pria kelahiran Siporkas, Sumatera Utara, 1 Januari 1995 ini telah menorehkan prestasi gemilang di kancah MMA dunia.

 

Ia merupakan petarung Indonesia pertama yang dikontrak oleh Ultimate Fighting Championship (UFC), ajang MMA paling bergengsi di dunia.

 

2. Awal Mula Perjuangan

Awal mula ketertarikan Jeka dengan bela diri dimulai waktu dia masih kecil. Ayahnya, yang juga seorang praktisi bela diri, ngajarin dia dasar-dasar ilmu bela diri. Dari situlah Jeka mulai ngerasa kalo ini adalah panggilan hidupnya.

 

Jeka Saragih mulai mengenal olahraga MMA pada tahun 2013. Saat itu, ia masih berusia 18 tahun dan sedang menempuh pendidikan di Universitas Sumatera Utara. Awalnya, Jeka Saragih tertarik dengan olahraga MMA karena ingin belajar bela diri. Ia merasa bahwa MMA adalah olahraga yang lengkap dan bisa mengajarkan berbagai macam teknik bela diri.

 

Jeka Saragih kemudian mulai berlatih MMA di sebuah sasana di Medan. Ia berlatih dengan giat dan tekun, hingga akhirnya ia mulai mengikuti berbagai kejuaraan MMA lokal.

 

Sebelum melejit di tingkat internasional, Jeka Saragih banyak berjuang di kancah regional. Dia bertanding di berbagai event MMA lokal dan berhasil mengukir reputasi sebagai petarung yang tangguh.

 

Karier MMA Jeka Saragih terus menanjak sejak ia mulai mengikuti berbagai kejuaraan MMA lokal. Ia berhasil meraih kemenangan di berbagai kejuaraan, termasuk Kejuaraan One Pride MMA.

 

Skill bertarungnya yang ciamik dan dedikasinya yang tinggi membawa dia ke puncak. Lo bisa lihat kalo perjuangan dari bawah itu nggak pernah bohong.

 

3. Debut Jeka Saragih ke UFC

Pada tahun 2022, Jeka Saragih mengikuti ajang Road to UFC Season 1. Ajang ini merupakan ajang kualifikasi untuk mendapatkan kontrak dari UFC.

 

Jeka Saragih berhasil menembus final Road to UFC Season 1. Ia kemudian mengalahkan petarung asal Korea Selatan, Ki Won Bin, melalui KO di ronde pertama. Kemenangan ini menjadikan Jeka sebagai petarung Indonesia pertama yang lolos ke UFC.

 

Puncak kariernya datang saat Jeka Saragih dikontrak UFC. Kontrak UFC dengan Jeka Saragih adalah momen puncak dalam hidupnya, dan bukan cuma buat dia sendiri, tapi juga buat Indonesia.

 

4. Hanya Butuh 1,5 Menit untuk Mengalahkan Lawan di Debut UFC

Pada 19 November 2023, Jeka Saragih berhasil meraih kemenangan pada debutnya di UFC, ajang MMA paling bergengsi di dunia. Ia mengalahkan petarung asal Brasil, Lucas Alexander, melalui KO di ronde pertama. Bahkan, petarung asal Sumatera Utara ini cuma butuh waktu sekitar satu setengah menit untuk mengalahkan Lucas Alexander.

 

Berkat performanya tersebut, Jeka Saragih menjadi jagoan UFC pertama dari Indonesia dan mendapatkan bonus Performance of the Night. Kemenangan ini menjadikan Jeka sebagai petarung Indonesia pertama yang menang di UFC. Prestasi Jeka Saragih ini tentu saja menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia. Ia telah menorehkan sejarah baru bagi olahraga MMA di Indonesia.

 

5. Kontrak UFC Jeka Saragih

Hmm, kira-kira berapa sih kontrak UFC dengan Jeka Saragih? Ternyata Jeka Saragih dikontrak oleh UFC dengan nilai yang cukup menggiurkan, lho Superfriends. Nilai kontraknya diperkirakan mencapai ratusan ribu dolar AS.

 

Kontrak UFC ini tentu saja akan memberikan keuntungan finansial yang besar bagi Jeka Saragih. Wow!

 

6. Dikenal sebagai Petarung yang Agresif

Jeka Saragih UFC dikenal selalu tampil menyerang dan mencari kemenangan dengan cepat. Setelah dikontrak UFC, penampilan perdana Jeka Saragih nggak bisa disepelekan.

 

Dia langsung memukau dunia dengan skill bertarungnya yang apik dan teknik-teknik ciamik yang bikin lawannya tidak menyangka.

 

7. Meraih 12 Kemenangan KO dari 14 Kemenangannya

 

Jeka Saragih memiliki kemampuan KO yang sangat mematikan. Ia tercatat telah meraih 12 kemenangan KO dari 14 kemenangannya. Kemampuan KO Jeka Saragih ini tentu saja menjadi ancaman bagi para lawan-lawannya.

 

Tapi, yang perlu lo tahu, keberhasilan Jeka Saragih nggak datang begitu aja. Dia bener-bener ngejar impian dengan kerja keras yang luar biasa. Latihan berat, diet ketat, dan tentu saja mental yang kuat adalah bagian dari paket suksesnya. Ini nih yang bisa jadi inspirasi buat kita semua, bahwa impian besar butuh usaha besar juga.

 

Dengan prestasinya yang gemilang, Jeka Saragih membuktikan bahwa petarung Indonesia bisa bersinar di kancah internasional. Kontrak dengan UFC hanya sebagian kecil dari perjalanan panjangnya. Semoga Jeka Saragih makin melejit prestasinya dan terus mengharumkan Indonesia!

 

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Extreme Sports

Source:Superchallenge

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
News

Weight Class di UFC, Pemula Wajib Tau!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

“Dark System” dari Game Modern

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Hasil UFC Fight Night Mexico City: Berhasil Taklukan Moreno, Royval Membalas Kekalahan Pahit Pertamanya!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Karakter Game Paling Loyal!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Super Trauma! Pintu-Pintu di Game Yang Bikin Kapok Buat Dibuka Lagi!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Series Game Terbaik Yang Dimainin Bang Windah Basudara

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Game Superhero Paling Underrated? Marvel’s Guardian of the Galaxy!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Momen GTA San Andreas Yang Bikin Sebel Tapi Kangen!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Super Aneh! “Militsioner” Game yang Bikin Lo Terus Diawasi Polisi Titan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
News

Game Dengan Tema Perang Dunia II Terbaik? Ya, Battlefield 5!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /