Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Pulau Labengki, Keindahan Alam Yang Belum Tersentuh Beserta 5 Fakta Uniknya!

Author :

Article Date : 08/07/2018

Article Category : Wilderness

Berbicara mengenai keindahan alam yang ada di Indonesia tentunya tidak akan pernah ada habisnya yaa. Negara yang terbentang dari Sabang hingga Merauke ini memang memilki beberapa pilihan tempat wisata alam yang memukau. Nah, Pulau Labengki merupakan salah satu dari tempat wisata alam tersebut. Di sana lo akan mendapatkan sebuah pemandangan alam nan indah. Untuk itu, di dalam artikel ini akan membahas mengenai beberapa fakta seputar pulau tersebut.

Pulau Labengki sendiri merupakan pulau yang berada di Kepulauan Sulawesi, tepatnya di Sulawesi Tenggara. Pulau ini pun masuk ke dalam beberapa pilihan pulau-pulau cantik yang ada di kawasan tersebut. Tak heran apabila banyak pelancong yang senang atau berbondong-bondong ingin datang ke Pulau Labengki ini.

[readalso url=18389]

Keunikan serta hamparan pasir putihnya yang luas tentunya menjadi sebuah alasan kuat mengapa kawasan ini layak untuk dijadikan tempat sebagai pelepas rehat sehabis lo melakukan aktivitas di keseharian lo yang super sibuk serta penuh dengan tekanan. Lautnya yang biru serta langitnya juga menjadi pendukung keindahan di Pulau Labengki.

Daripada semakin penasaran, ada baiknya langsung simak saja beberapa informasi di bawah ini yang tentunya bisa menjadi sebuah panduan lo apabila ingin berkunjung ke sana. Karena memang Pulau Labengki ini merupakan sebuah tempat wisata alam yang patut untuk lo kunjungi apabila lo memiliki waktu luang.

Menuju ke Pulau Labengki

Suasana di Pulau Labengki. Credit: wonderfulindokita.com

Tentunya harus diketahui lebih dulu bagaiamana cara lo untuk dapat menginjakkan kaki lo di pulau ini. Hal pertama yang lo harus lakukan ialah menuju Kota Kendari terlebih dahulu. Dari kota ini, lo bisa menyewa perahu dari Jembatan Kuning yang letaknya tak jauh dari pusat kota. Nah, untuk menuju ke Pulau Labengki sendiri akan memakan waktu kurang lebih 4-5 jam.

Selama perjalanan ke pulau tersebut lo akan disuguhi dengan pemandangan yang memanjakan mata Laut lepas yang berwarna biru tentunya menjadi sebuah pemandangan yang selalu menemani lo selama lo menunggu di atas perahu. Sementara di sisi lainnya lo bisa melihat gugusan pulau-pulau kecil. Seperti Pulau Boori, Pulau Hari, Pulau Tiga, Pulau Saponda Laut Besar dan kecil serta beberapa pulau lainnya.

Setelah melewati gugusan pulau-pulau tersebut, tak jauh dari penglihatan lo Nampak rumah-rumah penduduk yang berjejer dipesisir pantai. Inilah perkampungan Suku Bajau di Pulau Labengki. Tak lama kemudian lo tiba di Pulau Labengki.

Di pulau ini lo bisa kok mencari tempat menginap di salah satu rumah penduduk, tenang saja penduduk di kawasan pulau ini pun sangat baik loh. Biasanya diperluakan dana sebesar Rp. 100.000,00 per orang untuk dapat menginap di rumah-rumah penduduk ini.

Spot the Drift

Suasana di Pulau Labengki Dari Ketinggian. Credit: mepnews.id/

Ini merupakan spot pertama dengan perjalanan kurang lebih 20 menit dari Pulau Labengki. Di spot ini pun lo akan menemukan air laut yang tenang beserta dengan airnya yang jernih membuat lo akan semakin betah untuk berlama-lama di kawasan ini. Tak hanya itu, mata lo akan dimanjakan dengan penampakan ikan, karang dan koral di spot ini.

Tentunya di Spot the Drift ini lo bisa menikmati suasananya yang sangat asri serta alami. Hamparan pasirnya yang putih tentunya bisa menjadi hal yang dapat membuat hati lo terus menempel di spot satu ini.

Gua Kolam Renang

Suasana di Dalam Gua Kolam Renang. Credit: liburansari.com

Lalu untuk spot berikutnya yang harus lo kunjungi apabila berkunjung ke Pulau Labengki ialah Gua Kolam Renang. Di dalam kawasan gua ini tentunya terdapat sebuah pemandangan gua yang sangat asri. Uniknya lagi sudah ada penerangan atau listrik di dalam kawasan ini. Perlu diketahui pula, untuk di rumah penduduk sendiri, belum ada aliran listrik yang memadai.

Air di dalam gua ini pun cukup dingin menusuk kulit. Sementara batuan stalagmite menjulang, mengisi hampir setiap ruangan di dalam gua. Tempat ini pun menjadi salah satu tempat wisata yang patut untuk lo kunjungi selama menikmati waktu luang lo di Pulau Labengki.

Spot Dolipo dan Spot Pasir Panjang

Snorkeling di Pulau Labengki. Credit: jelajahsultra.com/

Ini merupakan dua spot snorkeling yang terletak di Pulau Labengki Besar, berseberangan dengan Pulau Labengki Kecil. Namun walaupun lebih besar, Pulau Labengki Besar ini tidak berpenghuni, karena memang hampir semua daratan merupakan pegunungan.

Spot snorkelling Dolipo dan Pasir Panjang memiliki terumbu karang yang mempesona, ditunjang dengan banyaknya ikan-ikan kecil yang menghiasainya. Karena air lautnya yang sangat jernih, hingga kedalaman 5-10 meter pun masih kelihatah karangnya dengan jelas. Lo bisa menemukan beragam biota laut yang untik di kawasan ini. Seperti ikan badut (Clown Fish), Blue Fish dan beberapa keanekaragaman terumbu karangnya.

Sebagai pecinta alam bawah laut, tentunya menyempatkan diri untuk bermain di kedua spot ini merupakan hal yang harus lo lakukan bro, tapi jangan lupa untuk membawah peraltan snorkelling lo sendiri yaa. Agar lebih mempermudah aktivitas lo saja, jadi tidak perlu menyewa-nyewa lagi. Hitung-hitung juga dapat mengiritkan dana liburan lo bro.

View Teluk Cinta

Pemandangan Teluk Cinta. Credit: news.bbmessaging.com

Tidak hanya pemandangan alam bawah lautnya saja yang bisa lo nikmati nih bro, lo juga bisa menikmati keindahan puncak bukit yang dinamakan View Teluk Cinta. Sebelum melakuakn pendakian, disarankan untuk menggunakan sepatu yang memang diperuntukan untuk lo dapat melakukan pendakian di alam bebas yaa.

Karena memang medan yang akan lo hadapi akan sedikit curam serta lo akan melewati tanjakan yang sempit, dihiasi dengan karang-karang tajam. Jadi memang harus ekstra hati-hati. Namun ketika lo sudah sampai di puncaknya, keindahan alam yang indah akan lo dapatkan.

Lo bisa melihat keindahan Teluk Cinta dari ketinggian, perbedaan warna biru muda sipesisir pantai dan biru tua ditepat yang lebih dalam membentuk lambang cinta, oleh sebaab itu mengapa teluk ini memilki nama tersebut.

[readalso url=18380]

Jadi bagaimana bro mengenai beberapa informasi seputar Pulau Labengki di atas? Semoga bisa menjadi panduan lo pada saat berkunjung ke sana yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari tempat-tempat wisata yang sudah lo kunjungi yaa bro.

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #pantai #solo-traveling #travelling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /