Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Inilah Jalur-Jalur Pendakian Terpanjang di Dunia

Author :

Article Date : 03/04/2016

Article Category : Wilderness

Grand Italian Trail Dengan jalur pendakian yang sangat pajang tampaknya julukan 'grand' untuk jalur pendakian yang satu ini tidaklah berlebihan. Grand Italian Trail memiliki jalur pendakian sepanjang 3.830 mil atau 6.166 kilometer, mungkin merupakan jalur pendakian terpanjang di dunia.

Grand Italian Trail membentang dari pegunungan Alpen melewati Apennine lalu menuju ke Sisilia dan kemudian mengarah barat ke Santa Teresa Gallura, kota kuno Tibula. Untuk bisa menuntaskan jalur pendakian, para pendaki yang menyusuri jalur ini butuh waktu selama 8 bulan.

Continental Divide Trail Jalur Continental Divide Trail inilah yang biasa dilalui oleh para pendaki yang ingin hiking dari negara Meksiko sampai Kanada dengan melewati Pegunungan Rocky. Jalur pendakian ini membentang mulai dari Meksko sampai ke Kanada dengan panjang yang mencapai 3.100 mil atau 4.990 kilometer.

Satu obyek yang menarik untuk disaksikan saat melintasi jalur pendakian ini adalah Triple Divide Peak di Montana. Jalur pendakian yang tiap tahunnya dilintasi minimal 150 pendaki ini ternyata pernah dilintasi oleh anak laki-laki berumur 13 tahun dan ia merupakan pendaki paling muda yang pernah melintasinya.

Hokaido Nature Trail Negeri sakura Jepang memang dikenal sebagai salah satu surganya kegiatan mendaki gunung. Ada beberapa jalur pendakian panjang di Jepang yang dimintati oleh para pendaki dan salah satunya sudah pasti adalah Hokkaido Nature Trail. Jalur pendakian ini memiliki panjang 2.849 mil atau 4.585 kilometer.

Hokaido merupakan salah satu daerah di Jepang yang dikenal memiliki padang bunga yang sangat indah dan mempesona di musim-musim tersentu. Daerah ini juga memiliki musim panas, selain musim dingin.

Untuk menyelesaikan jalur pendakian Hokkaido Nature Trail, petualang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, paling cepat 7 bulan. Tertantang menyusuri Hokkaido Nature Trail?

Te Araroa Dijadikan latar belakang salah satu film terkenal 'Lord of The Ring,' jalur pendakian yang berada di Selandia Baru ini pasti akan membuat siapapun yang menyusurinya terkagum-kagum akan keindahan dan pesonanya.

Angin yang berhembus pelan, pegunungan es hingga hamparan rumput yang luas akan Anda jumpai bila menyusuri salah satu jalur pendakian paling panjang di dunia ini. Perjalanan menyusurinya akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan seumur hidup.

Te Araroa yang dalam bahasa Suku Maori berarti jalan panjang ini membentang mulai dari Cape Regina di utara hingga Bluff di sisi selatan dengan panjang 3.000 kilometer. Para pendaki yang melintasi jalur ini sebagian besar membutuhkan waktu 3 bulan untuk menyusurinya.

Great Himalayan Trail Walaupun bukan yang paling panjang di dunia dan masih kalah panjang dengan Grand Italian Trail jalur pendakian yang memiliki jarak 1.700 kilometer ini masih layak masuk ke dalam daftar jalur pendakian paling panjang di dunia.

Selain layak dimasukkan ke daftar salah satu jalur pendakian terpanjang di dunia, Great Himalayan Trail bisa disebut sebagai salah satu jalur pendakian paling lengkap. Great Himalayan Trail juga dikenal di kalangan para pendaki sebagai jalur pendakian yang sangat menantang dan tidak mudah untuk dilalui.

Jalur pendakian Great Himalayan Trail terbagi antara dataran tinggi dan dataran rendah. Jalur pendakian ini membentang dari Kanchenjunga Base Camp, dan akan berakhir di Perbatasan Tibet, Humla.

ARTICLE TERKINI

Tags:

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /