Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ini Merupakan 5 Fakta Dibalik Keindahan Serta Kemegahan Menara Eiffel yang Menakjubkan!

Author :

Article Date : 11/02/2019

Article Category : Wilderness

Berbicara mengenai tempat atau destinasi liburan yang ada di Benua Eropa, Perancis merupakan salah satu negara yang paling sering dijadikan tujuan berlibur. Bagaimana tidak, negara tersebut memiliki sebuah sejarah yang panjang, kebudayaannya yang unik serta terdapat salah satu menara yang sangat ikonik di sana, yaitu Eiffel. Menara ini bisa dibilang menjadi salah satu magnet terkuat mengapa banyak wisatawan datang ke negara ini.

Bayangkan saja, menara ini mampu menarik sekitar 7 juta wisatawan setiap tahunnya. Itu pun merupakan wisatawan dari berbagai belahan dunia loh, tak heran apabila tempat wisata sangat ikonik serta eksistensinya sendiri tak perlu diragukan. Menara yang sudah beroperasi selama 129 tahun ini tentunya memiliki beberapa fakta menarik yang patut untuk lo ketahui.

[readalso url=19503]

Fakta-fakta seputar menara ini mengapa layak untuk diketahui, karena memang akan menambah nilai dari kawasan ini sendiri. Sehingga, ketika lo berkunjung ke sana, ada banyak cerita yang bisa lo kupas. Karena memang bangunan ini pun merupakan salah satu tolak ukur pariwisata di dunia loh, daripada lo semakin penasaran terhadap fakta-fakta seputar menara ini, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini!

Fakta Menarik Seputar Menara Eiffel – Rampung Pada Tahun 1889

Proses Pembangunan Menara Eiffel. Credit: youtube.com

Fakta pertama yang patut untuk lo ketahui seputar menara ini ialah dari sejarahnya sendiri. Yaap, menara yang terbilang tinggi ini selesai pengerjaannya pada tahun 1889. Untuk proses pembuatannya memakan waktu sekitar 2 tahun dan merupakan infrastruktur tertinggi yang dibuat oleh tangan manusia.

Menara yang memiliki ketinggian sekitar 324 meter termasuk antenna ini memiliki berat sekitar 10,000 ton. Dan pernah menjadi bangunan tertinggi di Perancis. Namun hanya bertahan hingga tahun 1973, karena di tahun tersebut telah dibuat konstruksi militer di Kota Saissac.

Ketika lo berada di atas dari menara ini, lo akan melihat sebuah pemandangan indah seputar Kota Paris. Bukan hanya itu saja, lo juga bisa mendapatkan sebuah momen yang patut untuk diabadikan bilamana berada di kawasan menara ini. Tentunya akan membuat liburan lo lebih berwarna bro!

Fakta Menarik Seputar Menara Eiffel – Berada di Puncak Menara

Suasana di Puncak Menara. Credit: commons.wikimedia.org

Bukan merupakan hal yang mustahil untuk lo bisa mencapai di puncak dari menara ini, karena terdapat sekitar 1,665 anak tangga yang bisa lo taklukan sebelum berada di atas sana. Namun memang, tersedia lift yang bisa mengantarkan lo ke puncaknya.

Namun akan lebih seru apabila lo memilih untuk menggunakan tangga, karena secara tidak langsung lo akan menghargai dari setiap bagian dari bangunan ini, namun memang kesiapan mental serta fisik lo menjadi sebuah hal yang harus dipenuhi.

Banyak yang mengatakan kalau lift yang ada di menara ini pun memiliki jarak tempuh sekitar 103,000 km per tahunnya. Tentunya dapat dilihat pula selain tinggi, ternyata menara ini sangat laris atau laku dikunjungi oleh para wisatawan.

Fakta Menarik Seputar Menara Eiffel – Cuaca Dingin

Musim Dingin di Menara Eiffel. Credit: thepressgarage.com.au

Kota Paris sendiri memang memiliki musim dingin yang akan selalu ada setahun sekali, sehingga tak mungkin warga dari kota ini dapat menghindarinya. Begitu halnya dengan Menara Eiffel. Menara yang sudah berusia ratusan tahun ini tentu juga akan merasakan dinginnya Kota Paris.

Dibalik dari musim dingin tersebut, terdapat sebuah fakta yang cukup unik ataupun terdengar cukup aneh. Percaya atau tidak ketika musim dingin itu datang, terdapat sebuah perubahan di menara ini. yaitu penyusutan. Yaap, menara yang memiliki eksistensi cukup tinggi ini biisa menyusut ketika musim dingin.

Penyusutan yang dialaminya pun bisa mencapai 6 inci loh, tentunya ini menjadi hal yang cukup mencengangkan bukan. Namun tenang saja, walaupun sedang musim dingin, lo tetap bisa kok untuk mengunjungi menara ini.

Fakta Menarik Seputar Menara Eiffel – Asal Usul Nama Menara Ini

Gustave Eiffel. Credit: biography.com

Selain dari keindahan serta kemegahan dari menara ini, tentunya meruapakn hal penting untuk diketahui sebenarnya dari mana asal nama menara ini sendiri. Tentunya nama yang terus menempel pada menara ini pun memiliki sebuah cerita yang cukup unik.

Yaap, Eiffel itu sendiri merupakan nama dari seorang arsitek yang membuat menara ini. Nama dari sang arsitekturnya ialah Gustve Eiffel. Beliau merupakan salah satu arsitek terkemuka pada zamannya dan banyak pula infrastuktur di dunia ini yang sudah ia buat.

Salah satunya ialah kanal yang ada di Panama bro, walaupun melahirkan banyak kontroversi, namun karya-karyanya pun selalu ada serta mampu membantu perkembangan infrastruktur di dunia. Beliau juga merupakan seorang designer, ia juga mendesign interior dari Patung Liberty yang ada di Amerika Serikat.

Fakta Menarik Seputar Menara Eiffel – Pintu Masuk Pameran Dunia

Suasana Pembangunan Menara Eiffel. Credit: .toureiffel.paris

Dengan proses pembuatannya yang memakan waktu sekitar 2 tahun ini, ternyata Menara Eiffel ini dibangun sebagai pintu masuk Exposition Universelle, yang merupakan sebuah pameran dunia yang merayakan satu abad Revolusi Perancis.

Sebenarnya sang arsitek sendiri, Gustave Eiffel berencana untuk membangun menara di Barcelona, namun dikarenakan oleh banyaknya penolakan, sehingga Kota Paris pun menjadi pilihannya. Bahkan saat pembuatannya pun, banyak kritik dari masyarakat yang tertuju kepada menara ini.

Banyak yang beranggapan kalau menara ini kan mengganggu mata, bahkan komunitas seni Paris pada kala itu pun juga menkritik menara ini. Namun lambat laun, ketika menara ini sudah jadi, bukanlah sebuah penolakan namun sebuah kebanggan yang datang.

[readalso url=19496]

Jadi bagaiama bro dengan informasi seputar Menara Eiffel di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa, yang terpenting ialah untuk selalu bersemangat serta jangan berhenti bereksplorasi bro! Karena masih banyak hal di luar sana yang patut untuk lo taklukan!

Source 

 

 

Featured Image: /frenchmoments.eu/

 

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #solo-backpacker #solo-traveling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /