Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ingin Liburan ke Aceh? Simak 5 Spot Wisata Alam ini Supaya Lo Enggak Bingung!

Author :

Article Date : 23/07/2018

Article Category : Wilderness

Nanggroe Aceh Darussalam atau biasanya lebih dikenal dengan aceh ini adalah sebuah daerah yang berada di ujung Pulau Sumatera. Budaya serta keindahan alam di kawasan ini pun cukup membuat banyak orang ingin sekali untuk menghampirinya. Lo akan mendapatkan panorama alam berupa pantai hingga pegunungan. Walaupun pernah mengalami sebuah bencana tsunami pada tahun 2004 silam, namun Aceh terus bangkit dan berkembang hingga hari ini.

Berwisata ke Aceh sendiri merupakan sebuah hal yang akan sangat menyenangkan, untuk itu di dalam artikel ini akan membahas beberapa spot destinasi wisata yang patut untuk lo kunjungi di daerah yang berada di ujung Pulau Sumatera. Daripada lo bingung bagaimana lo menghabiskan waktu lo di mana pada saat berwisata di Aceh, langsung lihat saja informasinya di bawah ini.

Rekomendasi Wisata di Aceh – Air Terjun Blang Kolam

Suasana di Air Terjung Blang Kolam. Credit: wisataholik.com

Untuk pilihan pertama bila membicarakan mengenai tempat wisata di Aceh, Air Terjung Blang Kolam bisa menjadi tujuan lo. Air terjun yang terletak di Desa Sidomulyo, Aceh Utara ini bisa lo tempuh dalam waktu 30 menit dari Lhokseumawe. Tentunya suasana alam yang asri serta menyegarkan merupakan hal yang akan lo temui di sini.

Hal pertama yang akan memanjakan mata apabila berkunjung ke tempat ini ialah dengan penampakan dari air terjun yang ternyata kembar bro. Dengan ketinggian 75 meter ditambah dikelilingi oleh pepohonan rindang tentunya merupakan alasan utama mengapa kawasan ini bisa memanjakan indera penglihatan lo.

Biasanya para wisatawan yang datang ke Air Terjung Blang Kolam ini suka bermain air di sekitar air terjun serta berendam di kolam tampungan air terjun atau sekedar bersantai di tepiannya. Agar semakin seru, lo juga bisa loh mendirikan tenda di kawasan wisata ini. Namun lo akan dikenakan biaya sekitar 5.000 Rupiah per orang agar lo bisa menikmati indahnya alam sambil bersantai ria di dalam tenda.

Bukan hanya alamnya saja yang indah, namun lo bisa menikmatinya dengan harga yang cuku terjangkau. Lo cukup membayar sekitar 2.500 Rupiah per orang untuk bisa masuk dan membuktikan sendiri keindahan dari Air Terjun Blang Kolam.

Rekomendasi Wisata di Aceh – Air Terjun Suhom

Suasana di Air Terjun Suhom. Credit: ksmtour.com

Selain dari Air Terjung Blang Kolam, Aceh masih memiliki air terjun dengan pemandangan serta panorama alamnya yang indah. Air Terjun Suhom adalah air terjun tersebut. Terletak di Desa Suhom, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar. Untuk bisa mencapai tempat wisata ini, lo harus melewati jalanan naik-turun dengan pemandangan pegunungan paro dan Kulu.

Lo juga akan menemukan beberapa monyet berkeliaran selama perjalanan lo ke air terjun ini, jadi jangan kaget yaa. Monyet-monyet tersebut biasanya meminta buah-buahan atau makanan ringan lainnya kepada pengguna jalan.

Air terjun dengan ketinggian 50 meter ini dibagi menjadi tiga tingkat, namun lo tidak diperbolehkan naik menuju tingkat dua dan tiga, karena untuk keselamatan lo. Karena di dekat air terjun ini terdapat pembangkit listrik betegangan tinggi.

Walaupun begitu, namun keindahan alam yang ada di air terjun ini tetap luar biasa. Lo bisa berenang di telaga sedalam dua meter di bawah air terjun. Kalau lo hanya ingin bersantai-santai sambil menikmati suasana di kawasan wisata ini, lo tinggal menuju ke gazebo yang telah disediakan sambil menikmati makanan yang banyak dijual di sekitar lokasi air terjun.

Rekomendasi Wisata di Aceh – Pantai Lhoknga

Suasana di Pantai Lhoknga. Credit: fliishlight.blogspot.com

Siapa bilang di Aceh lo tidak bisa menikmati pantai yang memiliki panorama alam yang indah, buktinya Pantai Lhoknga menyediakan hal itu. Pantai yang terletak di Lhoknga, Aceh Besar ini tentunya bisa menjadi destinasi wisata lo pada saat berada di Aceh. Dengan jarak sekitar 20 km dari Banda Aceh, lo bisa menikmati suasana pantai yang indah sambil bersantai di bawah pepohonan yang rindang.

Kalau bersantai di pinggir pantai kurang seru buat lo, tenang saja karena lo bisa berselancar di lautnya atau bermain voli di pasir pantainya yang luas dan landai. Pantai Lhoknga memiliki ombak dengan ketinggian 1,5 – 2 meter yang cocok untuk olahraga ini.

Pada saat hari sudah beranjak sore, lo bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah di pantai ini. Tempat wisata di Aceh ini semakin ramai pada sore hari, banyak yang datang untuk melihat pemandangan matahari terbenamnya dengan duduk bersantai dan menikmati jagung bakar.

Rekomendasi Wisata di Aceh – Pantai Lampuuk

Suasana di Pantai Lapuuk. Credit: get-acehcoffee.blogspot.com

Ingin menikmati pantai dengan hamparan pasir putih yang luas serta airnya yang berwarna biru muda dan jernih, Pantai Lampuuk bisa menjadi destinasi lo. Dengan garis pantai sepanjang 5 km dari selatan ke utara dengan pasir putih lembut dan tebing karang di ujung pantai menjadi sebuah alasan kuat mengapa lo layak untuk datang ke pantai ini.

Mengenai kegiatan yang bisa lo lakukan di pantai ini pun cukup beragam, mulai dari berselancar, berjemur, berenang dan lo juga bisa bermain banana boat. Tapi bukan hanya itu saja loh, puncak keseruan dari pantai ini ialah lo bisa melihat upaya pelestarian penyu. Lo juga bisa ikut melepas tukik ke laut lepas. Seru bukan? Selain liburan lo juga bisa sekaligus menjaga kelestarian alam.

Pantai Lampuuk sendiri terletak di Desa Meunasah Masjid, Lhoknga, Aceh Besar. Harga tiket masuk sekitar 3.000 Rupiah.

Rekomendasi Wisata di Aceh – Pulau Rubiah

Suasana di Pulau Rubiah. Credit: thetanjungpuratimes.com

Buat lo yang ingin melihat keindahan alam bawah laut, tentunya pulau ini bisa menjadi destinasi lo berikutnya. Pulau Rubiah ada di Sabang, tepatnya di sebelah barat laut Pulau Weh. Nama Rubiah diambil dari nama yang tertulis di sebuah nisan yang ada di pulau.

Selama melakukan penyelaman atau snorkeling di Pulau Rubiah, sedikitnya lo akan melihat 15 biota laut yang ada. Siapan alat menyelam dan snorkeling lo dan berenang lah di airnya yang jernih bersama aneka ikan tropis dan bermain terumbu karang warna-warni.

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar rekomendasi wisata di Aceh? Semoga bisa menjadi panduan lo pada saat berkunjung ke sana yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yang sudah lo kunjungi yaa. Selalu semangat bro!

 

 

 

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #pantai #solo-backpacker #travelling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /