Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Bukit Campuhan, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Trekking Ke Sana, Bro!

Author :

Article Date : 16/05/2018

Article Category : Wilderness

Campuhan atau Bukit Campuhan, mungkin nama ini sudah tidak asing di telinga para petualang yang suka berpetualang di Pulau Dewata, Bali. Salah satu spot petualangan yang paling foto genik, atau instagrammable di Ubud, Bali. Penasaran bagaimana spot petualangan tersebut?

Bali, Pulau Dewata memang tidak selalu tentang deretan pantai yang berfasilitas lengkap. Di Ubud, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ada salah satu spot petualangan yang tengah muncul ke permukaan dan keberadaanya sudah dikenal oleh berbagai petualang dari dalam negeri sendiri dan mancanegara.

[readalso url=17942]

Naiknya popularitas Bukit Campuhan sebagai salah satu spot petualangan yang instagrammable juga terkait dengan keindahan pemandangan panorama alamnya. Tidak dipungkiri, hamparan rerumputan hijau yang ada di sana memang menyejukan mata.

Jadi, tidak heran jika dapat memandangi foto atau bentuk rekaman lainnya tentang bukit tersebut bisa berlama-lama dan tidak bosan. Nah, jika lo sudah penasaran dan sudah berada di Ubud Bali, ada 5 hal yang perlu lo ketahui nih, sebelum naik atau trekking ke Bukit Campuhan tersebut.

Lokasi Bukit Campuhan, Ubud – Bali

Lokasi Bukit Campuhan, Ubud – Bali, Bukit Campuhan. credit photo: kintamani.id

Salah satu hal utama yang perlu lo ketahui untuk sampai di perbukitan hijau yang instagrammable tersebut adalah lokasinya. Bukit Campuhan terletak di Jalan Bangkiang Sidem, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Bukit Campuhan juga satu kawasan dengan Pura Gunung Lebah.

Pintu masuk ke Bukit Campuhan ada di Ibah Villas & Suites. Saat sudah masuk ke kawasan Ibah Villas & Suites tersebut, masuk dan ambilah jalur kiri. Di papan petunjuk jalan juga menyatakan arah tersebut akan menuju ke bukit hijau tersebut.

Jika lo tidak menemukan tanda panah atau papan petunjuk tersebut, sebaiknya tanya kepada pengelola dari Ibah Villas & Suites ke mana arah untuk menuju Bukit Campuhan.

Trek Ke Bukit Campuhan

Trek Ke Bukit Campuhan, Ubud - Bali. credit photo: punapibali.com

Setelah melewati gerbang masuk dari Ibah Villas & Suites tersebut, lo akan menemui sebuah pura. Pura tersebut adalah Pura Gunung Lebah. Jika sudah menemukan pura tersebut, di sana juga akan ada papan petunjuk yang akan mengarahkan lo ke sebelah kanan.

Depan pura ini, trek untuk menuju Bukit Campuhan sudah terbuka untuk lo. Treknya cukup bersahabat, dengan lebar 1.5 meter dan jarak sepanjang 2 kilometer, membuat perjalanan lo pasti akan tetap seru. Dengan waktu tempuh 15-20 menit, lo sudah bisa menikmati pemandangan indah di Bukit Campuhan.

Oh iya bro, perlu lo ketahui nih, ketika lo memasuki kawasan Bukit Campuhan ini, lo tidak akan dipungut biaya apapun. Jadi, dengan bebas lo bisa eksplorasi spot petualangan yang instagrammable ini, nih!

Waktu Terbaik ke Bukit Campuhan

Waktu Terbaik ke Bukit Campuhan, Ubud - Bali. credit photo: jadiberita.com

Bukit yang luas dan memiliki hamparan rumput hijau yang instagrammable ini mempunyai ‘waktu emas’ untuk dikunjungi. Salah satu waktu emas yang sering dijadikan waktu kunjungan para petualang adalah saat pagi hari.

Bahkan ada yang sudah dari subuh datang ke Bukit Campuhan ini untuk mengejar momen matahari terbit. Memang tidak bisa disangkal bahwa pemandangan di Bukit Campuhan saat pagi hari sangat magis. Daya tarik ini yang membuat para petualang akan selalu kembali ke sini.

Lalu, tidak hanya saat matahari terbit saja bro, namun saat matahari terbenam, Bukit Campuhan juga akan ramai dengan para petualang yang ingin mengabadikan momen matahari tersebut. Senja di Bukit Campuhan memang salah satu yang terbaik.

Semburat senja di Bukit Campuhan akan terlihat jelas saat sedang musim panas. Oleh karena itu, lo bisa hindari musim hujan saat ingin ke spot petualangan ini.

Jalan Kaki atau Bersepeda

Jalan Kaki atau Bersepeda - Bukit Campuhan, Ubud - Bali. credit photo: nianastiti.com

Dua-duanya adalah aktivitas yang seru bro di Bukit Campuhan. Saat bersepeda, lo akan mendapatkan tantangan di beberapa trek yang sedikit menanjak di bukit ini. Untuk mendapatkan sepeda, lo bisa pergi ke tempat rental sepeda di beberapa titik yang ada di Ubud.

Biasanya, tempat penginapan lo juga akan menawarkan rental sepeda untuk pergi dan menikmati Bukit Campuhan. Namun, jika lo tengah bersantai, menikmati Bukit Campuhan dengan berjalan kaki juga salah satu pilihan yang tepat, kok.

Namun, walau hanya bukit dan lo akan berjalan kaki untuk melewatinya, sekedar tips untuk lo agar tetap menggunakan sepatu atau alas kaki yang cocok untuk bergerak leluasa di alam bebas, ya. Sepatu trekking atau sepatu sandal trekking mungkin lebih pas untuk suasana santai di Bukit Campuhan.

Bawa Air Mineral

Bawa Air Mineral - Bukit Campuhan, Ubud - Bali. credit photo: winnetnews.com

Untuk menikmati suasana santai di Bukit Campuhan, silahkan bawa minuman sendiri atau air mineral ya. Hal ini dikarenakan di sepanjang spot petualangan tersebut tidak ada warung pemberhentian. Hanya ada minimarket di pintu gerbang bukit ini yaitu di Ibah Villas& Suite.

Oleh karena itu, siapkan air minum agar terhindar dari dehidrasi saat menikmati pemandangan yang apik di Bukit Campuhan ini.

Nah, bagaimana nih bro? Dari 5 hal yang sudah disebutkan di atas barusan, apakah lo sudah mengerti bagaimana mempersiapkan diri untuk menikmati pemandangan alam bebas yang indah di Bukit Campuhan?

Oh iya, kalau lo dapat menambahkan informasi tentang Bukit Campuhan, sila tambahkan hal tersebut di kolom komentar di bawah ya. Hal ini tentu akan berguna untuk para petualang lainnya saat ingin melakukan perjalanan atau petualangan ke sana.

[readalso url=17941]

Kalau lo semakin penasaran dengan keindahan yang dimiliki oleh Bukit Campuhan, langsung saja lo siapkan cuti dari rutinitas, siapkan budget secukupnya, berkemas dan langsung saja berangkat, bro!

 

Source

Feature Image - pegipegi.com

ARTICLE TERKINI

Tags:

#bali #Beginner #solo-backpacker #solo-traveling #travelling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /