Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Berpetualang  ke Pantai atau Gunung? Lo Lebih Milih yang Mana Bro?

Author :

Article Date : 18/02/2019

Article Category : Wilderness

Ketika liburan tiba, tentunya hal yang biasa membuat lo bingung atau dilemma ialah dengan tempat tujuan atau destinasi lo bukan? Karena memang terdapat berbagai pilihan tempat wisata yang indah di negara ini atau di dalam dunia ini. Mulai dari pantai hingga gunung yang tinggi pun bisa untuk lo kunjungi. Namun apakah lo tahu kalau mengenai pilihan tempat wisata tersebut bisa memperlihatkan kepribadian lo?

Yaap, ternyata menurut beberapa penelitian, setiap pemilihan tempat destinasi wisata seperti pegunungan atau pantai itu bisa menjadi sebuah tolak ukur buat kepribadian lo loh. Berbicara mengenai liburan, memang momen yang sangat jarang didapatkan ini sangat cocok sekali untuk lo lengkap dengan berjalan-jalan ke tempat yang bisa mendatangkan sebuah pengalaman yang sulit untuk lo lupakan.

[readalso url=19516]

Bersyukur pula karena di dalam kawasan Indonesia sendiri terdapat beragam pilihan destinasi wisata alam yang indah, sehingga lo enggak perlu untuk jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapat sebuah kawasan atau tempat yang memang cocok dengan lo. Nah, daripada lo semakin penasaran apakah benar untuk pilihan wisata alam antara pegunungan dan pantai bisa memperlihatkan kepribadian lo, langsung saja simak informasinya di bawah ini.

Mendaki Gunung atau Berjemur di Pantai?

Suasana Pendakian Gunung. Credit: wisatagunung.com

Mendaki gunung memang memiliki sebuah suasana yang sangat berbeda apabila dibandingkan menikmati keindahan alam yang ada di sebuah pantai. Yaap, biasanya untuk bisa mendaki gunung itu sendiri peralatan yang mampu menopang lo untuk bisa mencapai di puncak dari gunung itu sendiri merupakan hal yang wajib untuk lo miliki.

Sehingga sepatu gunung serta pakaian yang mampu membuat suhu badan lo selalu hangat menjadi sebuah hal yang patut pula untuk lo miliki loh. Ooo iyaa selain itu, lo juga patut untuk memiliki kemampuan untuk bisa hidup sendiri di tengah kondisi gunung yang memang tidak akan memberikan lo sebuah pondok yang bisa memberikan lo sebuah masakan yang nikmat.

Selain itu, ketika lo melakukan pendakian, tentunyan kemampuan untuk bisa mendirikan tenda menjadi sebuah nilai plus yang patut untuk lo miliki. Karena memang ketika lo berada di atas gunung, banyak kemungkinan-kemungkinan yang tidak bisa lo prediksi akan terjadi. Mampu membaca situasi alam juga menjadi penopang lo agar selalu nyaman dan tepat membuat keputusan ketika melakukan pendakian.

Nah, dari semua kemampuan serta perlengkapan yang harus lo miliki ketika melakukan pendakian tentunya hasil akhir ketika lo berhasil mencapai di puncak dari gunung-gunung yang lo pilih, rasa bangga yang sulit untuk digambarkan pun akan lo rasakan, bukan hanya itu saja, tentunya sebuah pemandangan alam yang sangat indah pun juga bisa menjadi hal yang akan lo dapatkan, rasa lelah lo pun langsung terbayarkan.

Kurang lebih hal-hal tersebut yang akan lo dapatkan ketika melakukan pendakian ke sebuah gunung, kalau untuk berjemur di pantai tentunya suasana serta keindahan yang akan lo dapatkan tentunya sangat berbeda jauh. Mulai dari pemandangan yang lo dapatkan dari indera penglihatan lo hingga apa yang lo rasakan di sana pun cukup berbeda.

Suasana Berlibur di Pantai. Credit: jadiberita.com

Berada di kawasan pantai yang indah, lo akan mendapatkan sebuah pemandangan dengan hamparan pasirnya yang luas, bisa dengan pasir yang berwarna putih, hitam, hingga merah muda loh. Bukan hanya itu saja, suasana indah yang bermula dari terbit atau terbenamnya matahari pun bisa lo nikmati di pinggir pantai.

Bukan hanya itu saja, memilih pantai sebagai tempat wisata lo, tentunya ada banyak hal atau aktivitas yang bisa lo lakukan. Mulai dari hanya menikmati suara gemuruh serta keindahannya dari pinggir pantai, hingga bermain olahraga pantai atau olahraga laut pun bisa lo gunakan.

Bagi lo yang suka dengan aktivitas papan selancar tentunya pantai menjadi destinasi yang tepat untuk bisa lo kunjungi loh, tak heran apabila pantai-pantai indah yang ada di Indonesia menjadi buruan para peselancar dari berbagai negara.

Terkadang ketika lo berkunjung ke sebuah pantai yang memang sudah sangat komersil, lo bisa mendapatkan sebuah suasana pesta yang sangat meriah, mulai dari acara musik pun juga bisa lo nikmati. Tentunya sangat berbeda bukan dengan apa yang akan lo dapatkan ketika melakukan pendakian.

Ketika lo memilih untuk berlibur di pantai, tentunya tak perlukan banyak peralatan yang akan menopang lo. Karena memang aktivitas di pantai sendiri tidak memilki intensitas yang tinggi serta lo juga tak perlu memerlukan banyak kemampuan untuk bisa menikmati keindahan yang ada.

Pantai dan Gunung Mampu Menunjukkan Kepribadian yang Berbeda

Suasana Pendakian Gunung. Credit: .pendakigunung.top/

Dengan beberapa penjelasan yang ada di atas, tentunya mampu menggambarkan kepribadian dari setiap orang yang memilih destinasinya di atas. Tak heran, apabila ada sebuah julukan “anak pantai” dan “anak gunung” yang memilki notaben kalau anak pantai itu sendiri lebih cenderung orang yang lebih suka nyantai dan bergaul, jika anak gunung cenderung orang yang lebih suka menyendiri dan lebih mengeksplorasi.

Sehingga bagi lo yang cenderung memiliki kepribadian yang introvert, tentunya gunung atau mendaki gunung pun menjadi pilihan utama lo untuk menjawab apabila lo sedang kebingungan ketika memiliki destinasi wisata. Karena memang bila dilihat dari peralatan yang harus lo lengkapi, lo benar-benar harus memikirkan diri sendiri agar selalu nyaman serta aman selama melakukan pendakian.

Bukan hanya itu saja, ketika melakukan pendakian lo bisa menemukan ketenangan dan kesunyian, jauh dari rasa penat dan banyak sekali tantangan yang akan lo temukan ketika melakukan perjalanan. Tentunya buat lo yang memiliki kepribadian introvert mendaki gunung pun menjadi sebuah aktivitas yang tidak membosankan, namun tidak menutup kemungkinan loh untuk lo bisa mendapakatn teman baru yang memiliki jiwa solidaritas yang tinggi.

Suasana Berlibur di Pantai. Credit: /travelbos.id/

Sedangkan untuk lo yang cenderung memiliki kepribadian yang extrovert, pantai menjadi destinasi atau spot wisata yang cocok. Karena ketika lo berada di pantai biasanya memiliki suasana yang lebih ramai. Serta di pantai lo akan lebih sering bersosialisasi dengan sesama. Suasana yang seperti ini tentunya tidak akan menghalangi lo untuk menikmati waktu liburan lo.

Anak pantai sendiri biasanya juga sering mendapatkan notaben sebagai orang yang mudah nyaman terhadap sesuatu. Sehingga tak heran apabila berkunjung ke pantai itu sendiri sangat cocok buat lo yang memiliki kepribadian yang suka dengan keramaian.

[readalso url=19528]

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar pilihan tempat wisata gunung atau pantai di atas? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa, perlu dikethaui pula tidak menutup kemungkinan kok buat lo yang memiliki kepribadian biasa-biasa saja, lo bisa menikmati kedua tempat tersebut asalkan tidak salah kostum yaa. Semangat selalu dan jangan berhenti bereksplorasi bro!

Source

 

 

Featured Image: dictio.id, id.wikipedia.org

 

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #Hiking #pantai #solo-traveling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /