Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

9 Gorengan Khas Indonesia yang Susah Banget Untuk Lo Tolak!

Author :

Article Date : 15/07/2018

Article Category : Wilderness

Siapa sih yang bisa menolak makanan satu ini? Yaa, gorengan bisa dibilang merupakan salah satu jenis makanan yang disukai oleh masyarakat Indonesia sendiri. Karena memang makanan ini pun memiliki rasa yang gurih serta garing. Enak sekali dinikmati apabila sedang menikmati santainya sore hari sembari ditemani dengan secangkir teh. Nah, ternyata gorengan yang biasa lo makan tersebut memang merupakan makanan atau jajanan yang hampir semua lidah orang Indonesia akan menerimanya.

Kehidupan masyarakat Indonesia sendiri memang sangat susah sekali bila ingin dilepaskan dari gorengan. Bagaimana tidak, lo akan sangat mudah sekali untuk menemukan berbagai jenis makanan atau jajanan ni dimana pun. Di pinggir-pinggir jalan dekat kantor atau rumah lo pun, lo bisa menemukan jajanan satu ini.

[readalso url=18412]

Untuk itu, di dalam artikel ini akan membahas beberapa pilihan gorengan yang memang sudah menjadi pilihan para masyarakat sejak lama. Buat lo para foodventure di luar sana, tentunya harus tahu mengenai pilihan gorengan-gorengan di bawah ini yang senantiasa akan membuat mulu lo bergoyang bro.

Tahu Isi

Kenikmatan Tahu Isi. Credit: craftlog.com/

Tentunya bilamana ingin membicarakan mengenai gorengan, pilihan kudapan satu ini tentunya tidak boleh dilewatkan. Dengan berbahan dasar tahu, tentunya tak heran apabila banyak orang yang menyukasi tahu isi bro.

Rasanya yang gurih serta lembut membuat siapapun akan sudah untuk menolaknya, belum lagi dengan perpaduan sayur mayur di dalamnya, tentunya akan menambah cita rasa yang beragam. Dengan baluran tepung dan digoreng hingga matang membuat tahu isi ini menjadi menu favorit untuk menghabiskan waktu sore hari lo.

Tempe Mendoan

Kenikmatan Tempe Mendoan. Credit: youtube.com

Kurang lengkap rasanya apabila sudah membahas mengenai Tahu Isi namun tidak membahas tempe mendoan bro, sama-sama berasal dari fermentasi kacang kedelai, tempe mendoan juga tidak kalah pamor dengan tahu isi.

Tempe yang dicelupkan dengan campuran tepung, kemudian digoren setengah matang atau lembek ini memang paling nikmati apabila dinikmati dengan sambal kecap. Tentunya rasa nikmat akan lo rasakan seketika pada saat tempe mendoan masuk ke dalam mulut lo.

Bakwan Sayur

Kenikmatan Bakwan Sayur. Credit: masak.dapur-ilmu.com

Merupakan salah satu gorengan yang melegenda nih, hampir semua orang doyan dengan jajanan satu ini. Bahkan di beberapa daerah saja memiliki namanya yang berbeda-beda. Kalau di Jakarta biasanya disebut bakwan, nah kalau di daerah Jawa Barat jajanan satu ini disebut bala-bala.

Apapun sebutannya, namun makanan atau jajanan yang terbuat dari beberapa bahan sayur mayur yang dicampur dengan tepung, kemudian dituang di wajan berisi minyak panas ini memang memiliki rasa yang cukup memikat bagi sebagian orang bro.

Pisang Goreng

Kenikmatan Pisang Goreng. Credit: abangbrian.com

Rasa yang memikat? Bukan hanya terdapat di bakwan sayur saja bro. Pisang goreng pun juga memiliki rasa atau penikmatnya yang cukup banyak. Tak heran lo akan menemukan banyak teman lo yang suka dengan gorengan satu ini.

Rasanya yang gurih, garing dengan sedikit sentuhan manis dari pisangnya tak heran apabila banyak orang yang menggemari makanan satu ini. Baluran tepungnya yang membuat makanan ini sangat gurih belum lagi digoreng hingga garing, hmm lo bisa menolaknya bilamana ada di depan mata lo bro?

Singkong Goreng

Kenikmatan Singkong Goreng. Credit: tutinurmuntaha.wordpress.com

Gorengan pun tak berhenti sampai di situ saja, masih ada Singkong Goreng yang tentunya tak hanya nikmat saja namun juga mengenyangkan. Dan tentunya terdapat banyak variasi apabila berbicara mengenai singkong goreng itu sendiri. Karena ada beberapa orang yang menyajikan singkong ini dengan sentuhan balutan keju loh.

Rasanya yang empuk serta gurih menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang memilih untuk menikmati gorengan satu ini di waktu senggang mereka. Ditemani dengan secangkir teh atau kopi tentunya menjadi solusi yang tepat untuk mengakhiri kesibukan lo.

Molen

Kenikmatan Pisang Molen. Credit: resepsimbok.com

Bukan hanya pisang goreng saja nih bro yang memiliki bahan dasar pisang, molen merupakan salah satu jenis gorengan yang memiliki pamor cukup tinggi. Penikmatnya? Jangan salah bro, banyak juga loh orang yang menikmati lezatnya gorengan satu ini.

Perbedaannya dengan pisang goreng ialah kalau molen itu menggunakan kulit yang lebih tebal dari adonan. Kemudian diletakkan pisang di tengah-tengahnya. Rasa gurih serta manis juga akan menjadi dominan rasa dari molen itu sendiri.

Cireng

Kenikmatan Cireng. Credit: netralnews.com

Hmm, jajanan satu ini tentunya sudah tidak asing lagi dong bro di kuping lo. Kegaringan dari makanan ini pun sangat susah sekali untuk ditolak. Tapi apakah lo tahu kalau cireng tersebut merupakan sebuah singkatan? Yaap, cireng sendiri meruapakan singkatan dari aci digoreng.

Terbuat dari tepung kanji yang cukup lo goreng, langsung menciptakan sebuah rasa yang tidak mudah untuk dilupakan. Belum lagi bilamana disajikan dengan sambal rujak yang dapat menambah rasa yang tak terduga. Pas banget buat dijadikan camilan lo bro!

Bakwan Jagung

Kenikmatan Bakwan Jagung. Credit: hildalinaps.blogspot.com/

Tak hanya bakwan sayur saja yang menarik banyak perhatian, bakwan jagung sendiri juga seringkali menjadi teman lo pada saat menyantap makanan utama bukan? Berbahan dasar jagung yang dihaluskan dan dicampur dengan tepung dan beberapa bumbu.

Belum lagi apabila dicocol ke sambal terasi, sentuhan rasa manis dari jagung serta gurih dari tepungnya tentunya menjadi sebuah perpaduan yang sangat nikmat.

Combro

Kenikmatan Combro. Credit: craftlog.com

Salah satu goreng khas Jakarta ini tentunya menjadikan sebuah kudapan yang pas apabila lo nikmati pada saat menikmati waktu luang. Penikmat makanan pedas tentunya jangan sampai lupa dengan gorengan satu ini.

Combro sendiri merupakan gorengan yang diisi oncom di dalamnya. Semakin pedas oncom biasanya semakin enak loh.

[readalso url=18410]

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar gorengan khas Indonesia di atas? Semoga bisa menjadi referensi makanan lo yaa. Teruslah mengeksplorasi apapun yang belum pernah lo coba bro!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #foodventure

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /