Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

7 Kecelakaan Aneh yang Sering Terjadi Pada Pendaki Gunung

Author :

Article Date : 22/03/2018

Article Category : Wilderness

Sejumlah gunung di Indonesia tidak hanya dikenal berbahaya tetapi juga angker. Dikatakan berbahaya karena medan di gunung berisiko kecelakaan pada saat pendakian. Sementara disebut angker lantaran adanya kepercayaan mistis yang masih kental.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak cerita atau pengalaman-pengalaman yang kental akan mistis dan kleniknya, bro. Hal tersebut juga terkait dengan beberapa cerita kecelakaan yang bahkan secara teknis, tidak masuk akal logika, alias aneh, bro!

[readalso url=17712]

Mungkin bro sedikit-banyak sudah tahu tentang kisah misteri yang dimaksud. Ada beberapa pendaki yang dikabarkan hilang, tewas, atau mengalami kecelakaan misterius yang terbilang aneh. Boleh percaya atau tidak, berikut ini 7 kecelakaan aneh yang sering terjadi pada pendaki gunung di gunung Indonesia yang mempunyai mitos angker.

Gunung Salak

Gunung Salak Dan Berbagai Kecelakaan Aneh. credit photo: arsipmaya.com

Dibalik kecantikan alam yang ditawarkan gunung Salak menyimpan kisah misteri. Konon gunung Salak menyimpan harta karun peninggalan Belanda. Tidak sedikit yang meyakini hal itulah yang memicu sejumlah kejadian kecelakaan aneh seperti hilangnya pendaki hingga kecelakaan pesawat.

Bulan Februari 2009, diberitakan 7 orang pendaki hilang di gunung Salak. Ketujuh pendaki dikabarkan tersesat pasca memilih jalur ilegal Cimalati Sukabumi. Tidak hanya itu saja, di bulan yang sama tahun 2012 ada pendaki yang tewas saat pendakian.

Memang banyak faktor atas tewasnya para pendaki di atas Gunung Salak, ini. Namun, sebagian orang percaya bahwa hal mistis menjadi salah satu alasan atas tewasnya mereka.

Gunung Arjuno

Gunung Arjuno Dan Segala Keangkerannya. credit photo: ngalam.co

Gunung Arjuno mempunyai petilasan bekas kerajaan Majapahit. Ada keyakinan bila pendaki sembrono, bisa jadi tersesat dan tidak bisa kembali pulang. Adapun area yang populer yaitu Alas Lali Jiwo yang berarti Hutan Lupa Diri. Alas tersebut berada tepat sebelum puncak.

Tidak sedikit pula para pendaki yang mendengar suara gamelan yang perlahan hilang di area Alas lali Jiwo. Bagi lo yang ingin mendaki dilarang menggunakan baju merah dan dalam satu tim tidak boleh berjumlah ganjil. Bila dilanggar bisa jadi bernasib buruk.

Nah, hal-hal tersebut terdengar tidak masuk akal, namun banyak yang memercayai hal tersebut, bro! Dan tidak jarang para pendaki yang bernasb sial, memang dinilai melanggar aturan-aturan yang kental akan keklenikannya.

Gunung Lawu

Gunung Lawu Yang Terkenal Kleniknya. credit photo: emaunelndeluwele.blogspot.com

Gunung Lawu populer dengan kisah angker di 3 puncak utama yaitu Harga Dumiling, Harga Dumilah, dan Harga Dalem. Konon ketiga puncak tersebut merupakan tempat sakral Tanah Jawa. Banyak pendaki dilaporkan hilang dan tewas secara aneh saat pendakian. Adapun salah satunya kasus yang terjadi pada Desember 2009, saat itu dilaporkan 70 orang pendaki tersesat dimana 3 diantaranya tewas.

Gunung Lawu terkenal sekali dengan keangkeran serta mitos-mitos yang menyelimuti seluruh badan gunungnya, bro. Oleh karena itu, kematian para pendaki tersebut juga dihubungkan dengan hal-hal mistis yang ada di gunung tersebut.

Mereka juga diduga sudah melanggar tindak perilaku yang memang tidak boleh dilanggar, bro. Mereka dipercaya telah dihukum karena tindakan mereka yang sembrono.

Gunung Kerinci

Gunung Kerinci Dan Keangkerannya. credit photo: vesitravel.com

Gunung Kerinci memiliki medan berat dan terkenal angker. Sempat terjadi kejadian hilang dan tewas para pendaki. Kejadian tersebut terjadi sekitar awal tahun 2013 lalu. Beberapa pendaki dikabarkan hilang secara mistis dan baru ditemukan tewas pada hari kesepuluh. Para pendaki tersebut ditemukan tewas di dasar jurang yang terbilang dalam.

Alam bebas memang selalu punya kejutan di dalamnya, bro. Termasuk di Gunung Kerinci. Namun, tidak dielakan juga bahwa gunung tinggi ini mempunyai aturan-aturan mistis yang tidak boleh dilanggar.

Gunung Sindoro

Gunung Sindoro Dan Cerita Mistisnya. credit photo: jowonews.com

Gunung Sindoro termasuk gunung aktif di Jawa Tengah. Sekitar awal tahun 2013, timsar Wonosobo menemukan 2 pendaki dalam kondisi mengenaskan. Satu pendaki didapati terkulai lemas sementara satu pendaki lainnya sudah tewas. Sampai saat ini kecelakaan yang menimpa keduanya masih menjadi misteri.

Oleh karena itu, para pendaki disarankan untuk mendaki Gunung Sindoro dengan ditemani oleh guide, atau mendaki beramai-ramai. Hal ini juga dipengaruhi oleh hal-hal mistis yang ada di Gunung Sindoro.

Gunung Cikuray

Kemah Di Gunung Cikuray. credit photo: linasasmita.com

Di Gunung Cikuray bro bisa menjumpai makam keramat yang diyakini sebagai makam dari sesepuh Cikuray. Adapun di Gunung Cikuray ada pos puncak bayangan yang menyimpan kisah angker. Saat petang, kabarnya ada sosok hantu perempuan berbaju putih.

Perempuan tersebut berwajah gelap yang diam-diam kerap mengamati para pendaki. Dari cerita yang dipercaya hantu tersebut sering usil kepada pendaki. Oleh karena itu, untuk mendaki Gunung Cikuray, dibutuhkan seorang guide, kalau lo masih ragu untuk mendaki dengan insting lo sendiri.

Gunung Merapi

Gunung Merapi Dan Keangkerannya. credit photo: en.tempo.co

Gunung Merapi diyakini menjadi istana dari makhluk halus. Adapun kawah Merapi konon menjadi tempat yang paling angker. Kawah tersebut digadang-gadang menjadi pusat istana makhluk halus. Sementara di bawah puncak dipercaya menjadi tempat berkumpul para penghuni gunung Merapi yang disebut pasar bubrah.

Banyak cerita serta kasus-kasus mengenai Pasar Bubrah. Banyak para pendaki yang hilang di daerah ini. Hal ini dikarenakan pasar ini hanya ada saat malam hari, dan saat siang harinya, pasar ini menghilang secara misterius. Oleh karena itu, sebaiknya lo meminta seorang guide untuk melewati dan mendaki Gunung Merapi ini.

[readalso url=17711]

Nah bro, tujuh gunung di atas adalah gunung-gunung favorit para pendaki, yang juga menuntut lo untuk selalu hati-hati karena banyak fakta para pendaki yang hilang, bahkan tewas saat pendakian karena dipercaya mereka melanggar aturan-aturan mistis.

Oleh karena itu, tetap hati-hati saat berpetualang, dan taat akan aturan yang ada di sana ya, bro! Ingat, alam bebas akan selalu punya kejutan yang tidak terduga untuk lo!

 

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Extreme #Hiking #solo backpacker #solo traveling #travelling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /