Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

6 Rekomendasi Pantai dengan Pasir Hitam yang Eksotis di Dunia!

Author :

Article Date : 14/07/2018

Article Category : Wilderness

Berbicara mengenai keindahan pantai, tentunya bukan hanya sebatas pasir putihnya yang lembut serta menawan bro. Karena di dalam dunia ini memang terdapat beberapa pilihan pantai yang memiliki pasir hitam yang tentunya tak kalah indahnya dengan pantai-pantai dengan pasirnya yang berwarna putih. Nah, oleh sebab itu di dalam artikel ini akan membahas mengenai beberapa pilihan pantai dengan pasirnya yang berwarna hitam yang tentunya bisa menjadi destinasi wisata lo berikutnya.

Bukan merupakan sebuah rahasia apabila lo ingin mencarai pantai, tentunya dengan kondisi pasirnya yang berwarna putih. Namun jangan salah sangka pantai dengan pasirnya yang hitam juga merupakan sebuah keindahan yang sayang sekali apabila lo lewatkan.

[readalso url=18398]

Di seluruh dunia ada beberapa pantai yang tertutup oleh pasir berwarna hitam yang umumnya terbentuk dari lava gunung berapi. Bagi kebanyakan traveller mungkin menganggap panti hitam kurang begitu menarik tapi asal lo tahu bro, pantai berpasir hitam itu merupakan hal yang sangat unik loh belum lagi dengan pemandangan alam yang ada di sekitarnya. Jadi langsung saja bro berikut pantai-pantai berpasir hitam yang ada di Indonesia.

Pantai Berpasir Hitam – Pantai Vik, Islandia

Suasana di Pantai Vik, Islandia. Credit: pinterest.ca

Untuk pantai berpasir hitam pertama yang ada di dunia jatuh ke Pantai Vik bro. Pantai yang berada di Islandia ini memang sering mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan. Pantai yang berada di jalu yang mengarah ke Gunung Katla ini memang memiliki pemandangan alam yang unik serta indah. Pantai ini juga berada tepat di bawah gletser Mýdalsjökull yang juga merupakan jajaran gunung berapi.

Nah, pasit Pantai Vik tidak putih layaknya pantai dambaan yang ada di benak lo bro, pasir pantainya berwarna hitam gelap yang terbentuk dari lava panas yang mengalir ke laut. DI ujung pantai juga terdapat tebing yang bentuknya sangat aneh yang juga terbentuk lelehan lahar yang telah mengeras. Suasana di pantai in Nampak seperti berada di planet lain. Jadi kalau lo memiliki waktu luang, enggak ada salahnya untuk berkunjung ke Pantai Vik bro!

Pantai Berpasir Hitam -  Point Venus, Tahiti

Suasana di Pantai Point Venus, Tahiti. Credit: welcome-tahiti.com

Selanjutnya beralih ke Pantai Voint Venus yang ada di Tahiti. Pantai Point Venus atau sebuah semenanjung di dekat Papeete merupakan pantai berpasir hitam yang sangat terkenal. Pantai ini pun dinamakan demikian karena tempat ini merupakan pantai dimana Kapten James Cook berlabuh pada saat ia mengamati Planet Venus.

Saat itu kapal yang membawa rombongan Kapten James Cook bersandar di balik karang Matavai Bay kemudian merek transit di pantai ini untuk mengamati pergerakan Planet Venus. Meski pasirnya berwarna hitam namun pantai ini sangat populer sebagai lokasi pikinik. Fasilitas di pantai ini pun terbilang cuku lengkap, karena terdapat snack bar, toko souvenir, toko kerajinan dan tak ketinggalan fasilitas toilet tersedia di sana.

Pantai Berpasir Hitam – Thiruvambadi Beach, India

Suasana di Pantai Thiruvambadi, India. Credit: .booking.com

Berikutnya pantai berpasir hitam yang memiliki keunikan serta pesona alamnya yang indah. Pantai Thiruvambadi merupakan pantai yang berada di kota kecil di Kerala, India. Kota tersebut ialah Varkala. Pantai di kota kecil ini masih jarang dikunjungi wisatawan selain tempatnya yang masih tersembunyi, pasir pantai di sana pun berwarna hitam yang eksotis.

Pantai Thiruvambadi sendiri memang lebih dikenal oleh masyarakat setempat dengan nama Black Beach atau pantai hitam. Hal ini merujuk pada pasir pantainya yang memang berwarna gelap. Namun sayangnya pasir pantai di sana mengandung zat radioaktif.

Pantai Bepasir Hitam – Pantai Ngiroboyo, Indonesia

Suasana di Pantai Ngiroboyo, Pacitan. Credit: travelingyuk.com/

Ternyata di Indonesia sendiri juga terdapat pantai berpasir hitam yang eksotis yang terletak di Pacitan. Tepatnya di Dusun Sambi, Desa Sendang, Kecamatan Donorojo. Pantai tersebut ialah Pantai Ngiroboyo juga memiliki warna pasir pantai hitam yang khas.

Atraksi utama yang paling menarik di pantai ini adalah menjelajahi alam sekitar pantai dengan cara menyusuri Sungai Maron yang bermuara di pantai ini. Pemandangan alam di sepanjang sungai Maron akan membawa lo seperti masuk ke dalam hutan Amazon. Tentu saja dengan begitu lo sudah dapat gambarannya dong mengenai keindahan di Pantai Ngoroboyo, Indonesia.

Pantai Berpasir Hitam – Black Sand Beach, Alaska

Suasana di Black Sand Beach, Alaska. Credit: alaska.org

Untuk pantai berpasir hitam berikutnya ialah Black Sand Beach, pantai ini terletak di Prince William Sound, Alaska. Karena memang lokasinya berada di Alaska, tentunya ini bukan merupakan sebuah pantai yang tepat apabila lo ingin berjemur.

Karena memang Black Sand Beach bukanlah pantai hangat seperti pantai-pantai tropis yang disinati matahari sepanjang tahun. Gunung es mengelilingi pantai hampir setiap tahun sehingga apabila lo berkunjung ke pantai ini disarankan untuk tetap menggunakan pakaian hangat meskipun lo liburan di pantai. Namun bila membicarakan mengenai keindahan serta pesona alamnya, pantai ini tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya.

Pantai Berpasir Hitam – Kamari Beach, Yunani

Suasana di Kamari Beach, Yunani. Credit: atalosvillas.com

Di Yunani sendiri ternyata bukan hanya Santorini saja yang menjadi sebuah destinasi wisata alam yang patut untuk lo kunjungi. Karena tak jauh dari Santorini terdapat sebuah pantai yang tentunya memiliki sebuah panorama alam yang indah. Pantai tersebut ialah Pantai Kamari.

Pantai Kamari berada di bagian selatan dari Santorini dan merupakan sebuah pulau yang termasuk dalam Cyclades kepulauan Yunani. Pantai Kamari adalah salah satu pantai berpasir hitam yang paling terkenal di dunia. Tak heran apabila banyak pelancong dari dalam maupun luar negeri yang berbondong-bondong untuk datang ke lokasi ini.

Fasilitas di pantai ini pun cukup lengkap, di sana lo bisa mendapatkan sunbeds dan payung untuk bersantai yang tersedia di pinggir pantai. Keindahan dari pasir hitamnya pun akan terasa lebih lengkap ditambah dengan fasilitasnya yang lengkap.

[readalso url=18412]

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar pantai hitam terindah yang ada di dunia? Semoga bisa menjadi sebuah panduan lo pada saat ingin berkunjung ke beberapa pantai tersebut. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan dari setiap tempat wisata yang telah lo kunjungi yaa. Semangat selalu bro!

 

 

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #pantai #travelling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /