Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

5 Spot Wisata dengan Suguhan Panorama Cantik di Kendari, Pas Dikunjungi Kala Mudik

Author :

Article Date : 20/05/2019

Article Category : Wilderness

Jika traveling ke Sulawesi Tenggara, wisatawan baiknya tidak lupa menyambangi Kota Kendari untuk mendapat pengalaman liburan berkesan. Kota ini diketahui menyimpan potensi alam yang memukau sehingga cocok dijajal wisatawan secepatnya. Selain itu, lo juga bisa menjelajahi beberapa tempat wisata indah di kota ini.

Sehubungan dengan itu, spot wisata manakah yang menawarkan panorama cantik di Kendari? Berikut adalah 5 tempat di antaranya. Langsung dibaca ya bro!

1. Teluk Kendari

5 Spot Wisata dengan Suguhan Panorama Cantik di Kendari, Pas Dikunjungi Kala Mudik. Photo Credit: butonpos.fajar.co.id

Kota Kendari memiliki teluk dengan karakteristik unik. Hal tersebut nampak dari posisinya yang berada di tengah-tengah kota. Selain itu, tempat ini menyuguhkan pemandangan laut ciamik yang bakal membuat lo terpesona. Mantap sekali, bukan?

Waktu terbaik mengunjungi Teluk Kendari adalah sore menjelang senja. Kala itu, lo dapat menyaksikan panorama matahari terbenam yang eksotis sembari melihat barisan kapal nelayan dari bibir tanggul. Melihat pemandangan ini tentu akan membuat pikiran lo menjadi lebih jernih.

Aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan wisatawan di sekitar Teluk Kendari adalah memancing serta mencicip jajanan pedagang lokal. Memasuki waktu malam, tempat ini akan menjadi lebih ramai. Lo bisa meluangkan waktu dengan berwisata kuliner ke kafe yang tersedia di sekitar sana. Jangan lupa bertantang ke sini ya bro!

2. Pegunungan Nipa-Nipa

5 Spot Wisata dengan Suguhan Panorama Cantik di Kendari, Pas Dikunjungi Kala Mudik. Photo Credit: mysultra.com

Spot wisata indah lainnya yang patut dikunjungi pelancong di Kota Kendari adalah Pegunungan Nipa-Nipa. Jika berangkat dari pusat kota Kendari, lo bisa menempuh pegunungan ini dalam waktu sekitar 45 menit melalui jalur darat. Begitu tiba di Pegunungan Nipa-Nipa, wisatawan akan disambut pemandangan alam menakjubkan yang sulit digambarkan kata-kata.

Perjalanan menuju Pegunungan Nipa-Nipa bisa ditempuh dengan motor ataupun mobil. Wisatawan nantinya dapat memarkir kendaraan di area pemukiman masyarakat setempat. Setelah itu, lo bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama satu jam hingga tiba di dalam Kawasan Konservasi Taman Hutan Raya (Tahura) Nipa-Nipa.

Pegunungan Nipa-Nipa bisa menjadi destinasi liburan ideal buat lo yang ingin melepas suntuk dari rutinitas harian. Dari atas pegunungan ini, wisatawan dapat menikmati keindahan Kota Kendari secara puas. Oleh sebab itu, destinasi wisata ini baiknya tak lupa dikunjungi selama berlibur di Kendari. Siap bro?

3. Pantai Nambo

5 Spot Wisata dengan Suguhan Panorama Cantik di Kendari, Pas Dikunjungi Kala Mudik. Photo Credit: detik.com

Di Kota Kendari, wisatawan juga bisa mengunjungi sejumlah pantai untuk menghilangkan rasa bosan. Salah satu pantai andalan di Kendari yang menawarkan pemandangan eksotis adalah Pantai Nambo. Lokasi pantai ini cukup strategis sehingga mudah diakses pelancong dari dalam maupun luar kota.

Lo bisa menempuh Pantai Nambo dalam jarak sekitar 7 kilometer bila berangkat dari pusat Kota Kendari. Keistimewaan pantai ini terletak pada panorama lautnya yang cukup memukau serta udara sejuknya yang mampu membuat para pengunjung menjadi rileks. Pantai Nambo cocok dijadikan tujuan wisata buat lo yang hendak berlibur bersama keluarga atau teman.

Untuk dapat sampai ke Pantai Nambo, wisatawan harus melewati perbukitan serta melintasi jalur yang berkelok-kelok terlebih dahulu. Lo bakal disuguhi pemandangan tebing cantik di kanan-kiri jalur tersebut. Hal ini tentu akan membuat perjalanan wisata lo menjadi terasa lebih menyenangkan.

[readalso url=19976]

4. Pulau Labengki

5 Spot Wisata dengan Suguhan Panorama Cantik di Kendari, Pas Dikunjungi Kala Mudik. Photo Credit: lelungan.net

Pulau Labengki juga patut dikunjungi wisatawan pada masa liburan. Jika dipandang dari segi administratif, Labengki sejatinya merupakan desa yang berlokasi di area Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara. Sebagian besar orang menjuluki pulau ini dengan sebutan “Raja Ampatnya Sulawesi.

Pulau Labengki sendiri didominasi penduduk Suku Bajo yang menetap di salah satu pulau kecil dengan jumlah kurang lebih 100 keluarga. Saat menyambangi pulau ini, lo akan disuguhi panorama pulau-pulau kecil yang memesona mirip Raja Ampat. Wisatawan dapat mengunjungi Pulau Labengki melalui Pelabuhan Kendari dengan menaiki kapal tradisional atau speed boat.

Perjalanan ke Pulau Labengki biasanya memakan waktu sekitar 1,5 hingga 4 jam. Ada banyak aktivitas seru yang bisa lo lakukan di perairan Labengki, salah satunya adalah diving untuk mengamati alam bawah laut. Ketika menyelam, lo berkesempatan melihat kerang raksasa langka bernama Kima yang tinggal di sela-sela karang.

5. Pulau Bokori

5 Spot Wisata dengan Suguhan Panorama Cantik di Kendari, Pas Dikunjungi Kala Mudik. Photo Credit: detik.com

 Lo bisa menjumpai pulau cantik ini di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Pulau Bokori dapat ditempuh dalam waktu 15 menit dari Desa Mekar dengan menaiki perahu katingting. Menarik sekali bukan?

Daya tarik Pulau Bokori terlihat pada lokasinya yang terletak di tengah hamparan pasir putih indah. Saat berlibur ke sini, lo akan dibuat kagum dengan panorama alamnya yang meluluhkan hati. Sebelum terlihat indah seperti sekarang, Bokori awalnya nampak seperti pulau mati.

Semua berubah ketika pemerintah setempat turun tangan untuk menggarap pulau ini. Sejak saat itu, Pulau Bokori pun perlahan dikunjungi pelancong dari berbagai tempat. Jangan lupa traveling ke pulau indah ini ya bro!

Demikian informasi seputar 5 destinasi berpanorama cantik yang ada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Semoga bermanfaat buat lo yang hendak menyiapkan perjalanan wisata ke kota ini. Dari kelima tempat di atas, manakah yang paling ingin lo kunjungi pertama kali?

Source: kompas.com

Feature Image - lelungan.net

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #solo-traveling #sulawesi

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /