Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Sulawesi Selatan yang Wajib Untuk Lo Kunjungi Bro!

Author :

Article Date : 16/07/2018

Article Category : Wilderness

Sebagai seorang traveller tentunya merupakan hal yang indah apabila bisa mengelilingi satu pulau yang ada di Indonesia. Karena memang Indonesia sendiri merupakan negara kepulauan yang memiliki keindahan alam yang tak terhingga. Maka tak heran apabila banyak pelancong dari berbagai belahan di bumi ini yang ingin datang ke negara kita. Nah, kali ini akan membahas mengenai kawasan Sulawesi Selatan yang memang merupakan kawasan dimana tersimpan banyak pesona alam serta kebudayaannya yang unik.

Di kawasan Sulawesi Selatan sendiri memang terdapat berbagai destinasi wisata alam yang menarik serta memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Kawasan ini pun akan cocok sekali untuk menjadi destinasi wisata lo berikutnya. Untuk itu di dalam artikel ini akan membahas mengenai beberapa pilihan destinasi yang patut untuk lo kunjungi bro.

[readalso url=18432]

Apalagi buat lo para traveller tentunya berkunjung ke kawasan ini merupakan hal yang sangat seru bro, selain dari pantai-pantai yang indah, lo juga bisa mendapatkan pesona dataran tinggi yang sejuk serta menenangkan. Belum lagi dengan kebudayaan yang memang hanya ada di kawasan ini. Jadi daripada semakin penarasan, lihat saja informasinya di bawah ini.

Keindahan Wisata Sulawesi Selatan – Pantai Losari

Suasana di Pantai Losari. Credit: corporate.larizhotels.com

Aneh rasanya apabila membicarakan mengenai wisata di Sulawesi Selatan namun tidak membahas Pantai Losari. Pantai yang cukup terkenal ini pun menyimpan pemandangan alam yang indah beserta dengan jajanan yang nikmat berada di pinggir pantainya.

Bila berkunjung ke Kota Makassar, pantai ini pun menjadi destinasi yang cukup ikonik. Pantai ini pun memiliki keindahan yang berbeda dengan kebanyak pantai pada umumnya. Karena lo tidak akan menemukan pasir di Pantai Losari, melainkan beton yang ada di tepian pantainya.

Meskipun tidak mempunyai pasir sebagai tempat bersantai dan bermain, pantai ini menyajikan berbagai kegiatan yang tak kalah menyenangkan. Lo bisa memancing, naik banana boat atau sepeda air, berlayar dengan perahu dan lain sebagainya.

Salah satu aktivitas yang paling terkenal dari pantai ini ialah dengan tersedianya sajian kuliner pada saat sore hari, lo juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam di kawasan pantai ini. Sungguh merupakan tempat wisata yang unik bukan bro?

Keindahan Wisata Sulawesi Selatan – Taman Laut Taka Bonarate

Keindahan di Taman Laut Taka Bonarate. Credit: journeyaroundsouthsulawesi.wordpress.com

Buat lo yang suka dengan wisata dalam air, destinasi ini sangat cocok untuk lo kunjungi. Karena memang Taman Laut Taka Bonarate sendiri merupakan salah satu tempat wisata unggulan di Sulawesi Selatan. Lokasinya yang berada di Kepulauan Selayar ini merupakan surga bagi para penyelam untuk dapat menikmati pemandangan bawah laut serta sangat cocok bagi lo yang mempunyai hobi snorkeling atau diving.

Di kawasan ini, lo bisa menikmati berbagai panorama kehidupan bawah laut dengan turu berenang bersama ratusan ikan, penyu, kura-kura serta keindahan terumbu karang yang sangat cantik. Selain indah dengan panorama bawah lautnya, wisara ini juga memberikan harga yang sangat terjangkau.

Namun untuk menikmati keindahan taman ini lo akan dikenakan biaya sekitar 25.000 rupiah. Untuk wisatawan asing akan dikenakan biaya sekitar 60.000 rupiah. Di kawasan ini pun lo bisa menyewa peralatan menyelam dengan harga sekitar 250.00 rupiah, sehingga lo enggak perlu repot lagi untuk membawa perlengkapan lo dari rumah.

Keindahan Wisata Sulawesi Selatan – Taman Nasional Bantimurung

Suasana di Taman Nasional Bantimurung. Credit: journeyaroundsouthsulawesi.wordpress.com

Untuk destinasi wisata alam Sulawesi Selatan berikutnya yang wajib untuk lo ketahui serta kunjungi ialah Taman Nasional Bantimurung. Taman nasional yang terletak di kabupaten Maros atau kurang lebih 45 km dari pusat Kota Makassar ini sangat terkenal sebagai kerajaan kupu-kupu karena ada sekitar 250 jenis kupu-kupu yang ada di sana.

Tak hanya berbagai jenis kupu-kupu saja yang bisa lo temukan di dalam taman nasional ini, namun dengan panorama serta pesona alam yang indah pun akan selalu memanjakan mata lo pada saat berada di kawasan taman nasional ini. Taman yang memiliki luas wilayah sekitar 43.750 ha ini terdapat bukit kapur, air terjun serta gua yang tidak kalah menawan.

Menjadikan Taman Nasional Bantimurung sebagai destinasi wisata alam lo berikutnya merupakan sebuah jawaban yang tepat apabila lo ingin merasakan sebuah tempat wisata yang memiliki suasana yang berbeda. Sebelum ketinggalan, secara tidak langsung lo juga bisa mengetahui beberapa jenis kupu-kupu yang ternyata sangat beragam bro.

Keindahan Wisata Sulawesi Selatan – Museum Balla Lompoa

Suasana di Museum Balla Lompoa. Credit: /sumber.com

Museum Balla Lompoa sendiri merupakan rekonstruksi dari Istana Kerajaan Gowa yang didirikan oleh pemerintahan Raja Gowa ke 31 pada tahun 1936. Arsitektur bangunan ini berbentuk rumah khas orang Bugis, yaitu rumah panggung yang terbut dari kayu ulin atau kayu besi.

Bangunan ini terdiri dari dua bagian, ruang utama seluas 60 x 40 meter yang di dalamnya tedapat kamar pribadi raja, tempat penyimpanan benda-benda bersejarah, bilik kerajaan dengan luas masing-maing bilik berukuran 6x5 meter dan ruang tera seluas 40x4,5 meter.

Di setiap sisi dari bangunan ini pun banyak dilengkapi dengan jendela yang merupakan ciri khas rumah Bugis dengan ukuran masing-masing jendela adalah 0,5x0,5 meter. Museum ini merupakan tempat penyimpanan koleksi benda-benda Kerajaan Gowa.

Untuk berkunjung ke museum ini, lo tinggal mengarah ke Jl. Sultan Hasanuddin No. 48 Sungguminasa, Somba Opu, Kabupaten Gowa yang berbatasan langsung dengan Kota Makassar.

Keindahan Wisata Sulawesi Selatan – Pantai Tanjung Bira

Suasana di Pantai Tanjung Bira. Credit: /ksmtour.com

Ingin mencarai pantai dengan hamparan pasir putih yang lembut serta memiliki air laut yang jernih, pantai ini bisa menjadi destinasi lo berikutnya. Di Pantai Tanjung Bira sendiri lo bisa menyaksikan matahari terbit dan terbenam serta keindahan dua pulau yang ada didepannya yaitu Pulau Luikang Loe dan Pulau Kambing.

Tanjung Bira sendiri terletak sekitar 200 km dari Kota Makassar atau 40 km dari Kabupaten Bulukumba. Fasilitas di pantai ini pun cukup lengkap, langsung saja rencanakan waktu serta keperluan lainnya untuk dapat merealisasikan lo untuk tiba di pantai ini.

[readalso url=18427]

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar tempat wisata di Sulawesi Selatan di atas? Semoga bisa menjadi panduan lo serta menjadi referensi lo ke depannya bro. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yang sudah lo kunjungi bro!

 

 

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #pantai #solo-backpacker #travelling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /