Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Lamongan yang Patut Untuk Lo Kunjungi!

Author :

Article Date : 22/07/2018

Article Category : Wilderness

 Buat lo yang ingin mendapatkan sebuah destinasi liburan untuk menghabiskan waktu akhir pekan lo atau dalam kata lain short escape? Coba deh untuk kunjungi ke Kabupaten Lamongan, Jawa Timur! Karena memang di sana banyak sekali tempat wisata yang berpotensi dalam hal keindahan alam serta panorama yang kan lo dapatkan. Nah, di dalam artikel ini akan membahas beberapa tempat wisata menarik di Lamongan yang patut untuk lo kunjungi.

Lamongan sendiri merupakan sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur.  Dan Lamongan ini sendiri merupakan salah satu kawasan metropolitan di Jawa Timur, sehingga tak heran apabila kawasan ini cukup terkenal. Namun bagaimana dengan wisata alam yang ada di kawasan ini, apakah sama menariknya? Tentu saja iya bro, di Kabupaten Lamongan sendiri juga terdapat beberapa pilihan tempat wisata alam yang menyimpan keindahan serta suasananya yang sangat alami.

[readalso url=18432]

Nah, daripada lo semaki penasaran mengenai beberapa pilihan tempa wisata alam yang ada di Lamongan, langsung simak saja beberapa informasinya di bawah ini yaa.

Tempat Wisata di Lamongan – Gunung Pegat

Suasana di Gunung Pegat. Credit: wisatadaily.blogspot.com

Untuk tempat wisata pertama di Lamongan jatuh kepada Gunung Pegat. Gunung ini pun memiliki keindahan alam yang cukup menarik banyak perhatian dari banyak kalangan. Selain itu gunung ini juga memiliki mitos yang cukup terkenal di masyarakat sekitar.

Dalam bahasa Jawa, “pegat” berarti berpisah atau bercerai. Nah, gunung ini dinamai Gunung Pegat dikarenakan beredar mitos kalau sepasang kekasih datang ke tempat ini, maka hubungannya tak akan berlangsung lama.

Gunung yang terdiri dari bukit kapur ini terletak di Desa Karang Kembang, Kecamatan Babat, Lamongan. Kurang lebih sekitar 5 kilometer dari pusat Kecamatan Babat, Lamongan. Untuk masuk ke Gunung Pegat, lo tidak akan dikenakan biaya untuk dapat masuk ke dalam kawasannya alias gratis.

Tempat Wisata di Lamongan – Gunung Ratu

Suasana di Gunung Ratu. Credit: idntimes.com

Lalu tempat wisata di Lamongan berikutnya ialah Gunung Ratu. Konon katanya kawasan gunung ini merupakan tempat lahirnya Gajah Mada serta lokasi pengasingan Dewi Andong Sari, yakni ibundanya. Untuk menuju ke sana lo harus melewati anak tangga yang cukup panjang dan terjal, sehingga perlu menyiapkan stamina prima.

Gunung Ratu sendiri terletak di Desa Cancing, Kecamatan Ngimbang, Lamongan. Tepatnya sekitar 3 kilometer kea rah timur dari Kantor Koramil Kecamatan Ngimbang. Nah, buat lo yang ingin datang ke tempat wisata yang cukup bersejarah, Gunung Ratu bisa menjadi tujuan atau destinasi lo berikutnya.

Tempat Wisata di Lamongan – Pohon Trinil

Suasana di Pohon Trinil. Credit: traveltodayindonesia.com

Merupakan salah satu tempat wisata di Lamongan yang terbilang cukup muda. Bicara keunikan, tempat ini tujuannya. Bagaimana tidak, lo akan melihat sebuah pohon yang berbeda dari pohon-pohon pada umumnya.

Wisata Pohon Trinil memiliki kisah yang cuku unik, karena ditemukan secara tidak sengaja oleh seorang warga pada pertengahan Juli 2017 lalu. Akar pohon ini memang kerap dimanfaatkan  sebagai tali ikat untuk hewan ternak, namun tak pernah ada pohon dengan ukuran sebesar ini.

Kembali lagi kekuatan dari sosial media lah yang berhasil membuat kawasan Wisata Pohon Trinil ini naik ke atas permukaan. Pohon yang berada di wilayah Perhutani Lembor seluas 6,3 hektar ini dijadikan sebuah objek wisata yang menarik banyak perhatian. Tepatnya di Dusun Wide, Desa Sendangharjo, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan.

Buat lo yang memiliki hobi fotografi, tentunya berkunjung ke Wisata Pohon Trinil ini bisa menjadi sebuah hal yang sangat seru, karena lo akan mendapatkan beberapa hasil foto yang cukup unik. Karena terdapat banyak spot-spot yang layak untuk diabadikan di kawasan wisata ini.

Tempat Wisata di Lamongan – Pantai Kutang

Suasana di Pantai Kutang. Credit: phinemo.com

Kabupaten Lamongan sendiri juga memiliki pantai yang tak kalah indahnya dengan pantai-pantai lainnya. Eksotis? Tentu iya, pantai tersebut ialah Pantai Kutang. Namun jangan salah sangka bro, walaupun memiliki nama yang cukup menggelitik namun keindahan alam yang dimiliki tentunya akan membuat siapun terpukau bro.

Apalagi dengan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah di kawasan ini, tak heran apabila pantai ini seringkali didatangi oleh para wisatawan atau pelancong. Pantai yang berada di Dukuh Kentong, Desa lbuhan, Kecamatan Brondong, Brengkok, Lamongan. Untuk menuju ke sana, lo harus menempuh jalan setapak terjal selama 30-45 menit setelah masuk kawasan Desa Labuhan.

Tempat Wisata di Lamongan – Monumen Van Der Wijck

Suasana di Monumen Van Der Wijck. Credit: steemkr.com

Selain dari wisata alamnya, di Lamongan sendiri juga terdapat sebuah tempat wisata yang cukup menarik untuk dibahas, yaitu Monumen Van Der Wijck. Bagaimana tidak, cerita dibalik monument ini sudah dijadikan sebuah novel, bahkan sudah ada filmny nih bro.

Singkat cerita, memang monumen menjadi sebagai pengingat kalau pernah terjadi sebuah tragedi tenggelamnya kapal Van der Wijck pada 28 Oktober 1936 di perairan Brondong, Pulau Jawa. Para nelayan asal Lamongan, terutama yang tinggal di daerah Brondong banyak terlibat saat menyelamatkan penumpang kapal megah yang tenggelam itu.

Akhirnya pemerintah Belanda membangun Monumen Kapal Van der Wijck untuk mengenal kejadian tragis tersebut Lokasinya berada di wilayah perairan tempat tenggelamnya kapal, yakni dekat Kantor Pelabuhan Brondong, Lamongan.

[readalso url=18410]

Jadi bagaimana bro informasi seputar tempat wisata di Lamongan? Semoga bisa menjadi panduan lo pada saat berkunjung ke sana kelak yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yang telah lo kunjungi yaa. Karena kalau bukan lo siapa lagi yang akan memulainya. Semangat selalu bro!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #solo-backpacker #travelling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /