Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

5 Pilihan Destinasi Wisata Eksotis dan Romantis di Indonesia!

Author :

Article Date : 13/02/2019

Article Category : Wilderness

Indonesia menyimpan banyak spot wisata eksotis yang menyajikan suasana romantis. Keindahan tempat-tempat tersebut sangat cocok lo nikmati bersama kekasih hati. Dengan mengunjungi tempat wisata eksotis ini, lo bisa menjalin keakraban bersama pasangan secara lebih intim.

Apa sajakah spot wisata indah di Indonesia yang menawarkan suasana romantis? Berikut adalah lima di antaranya. Silakan disimak ya bro!

1. Kawah Ijen

5 Pilihan Destinasi Wisata Eksotis dan Romantis di Indonesia! Photo Credit: traveltodayindonesia.com

Jika berniat traveling bersama pasangan, lo bisa menjadikan Kawah Ijen sebagai destinasi wisata. Pasalnya, kawah yang menyemburkan api berwarna biru ini menawarkan suasana cukup romantis. Saat berkunjung ke sini, lo dapat meluangkan waktu dengan berjalan bersama pasangan untuk menikmati keindahan semburan api biru yang mempesona.

Bagi lo yang belum tahu, Kawah Ijen merupakan satu dari dua kawah dengan semburan api biru yang ada di dunia. Hal tersebut membuat UNESCO menetapkan kawah ini sebagai cagar biosfer. Kawah berapi biru lainnya diketahui terletak di wilayah Islandia.

Untuk melihat kawah indah ini, wisatawan umumnya melakukan pendakian sejak pukul 01.00 WIB dengan posisi start di Pos Paltuding. Jika ingin menikmati keindahan Kawah Ijen secara maksimal, lo disarankan mengunjunginya pada pukul 02.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB. Pokoknya, tempat ini sangat cocok buat lo yang ingin meluangkan waktu berkualitas bersama pasangan.

2. Punthuk Setumbu

5 Pilihan Destinasi Wisata Eksotis dan Romantis di Indonesia! Photo Credit: punthuksetumbu.com

Bukit yang menyuguhkan panorama cantik ini berlokasi di Magelang, Jawa Tengah. Punthuk Setumbu dapat dikunjungi wisatawan di wilayah Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Borobudur. Popularitas bukit ini di kalangan wisatawan meningkat tajam usai terpilih sebagai salah satu lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2.

Apabila tertarik pergi ke Punthuk Setumbu bersama kekasih, lo dianjurkan sudah tiba di bukit ini pada pukul 05.00. Kala itu, lo dapat menikmati keindahan panorama matahari terbit dari atas siluet Candi Borobodur yang masih dipenuhi kabut pagi. Pemandangan eksotis tersebut dijamin bakal membuat lo terkagum-kagum.

Phuntuk Setumbu memiliki ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut. Saat mendatangi bukit ini di pagi hari, lo akan disambut udara bersuhu dingin. Bukit ini bisa lo kunjungi dengan menempuh trekking sekitar 100 meter terlebih dahulu. Medannya yang menanjak akan menguji kekompakan lo bersama pasangan. Momen ini tentu akan merekatkan hubungan lo dengan pasangan. Jadi, jangan lupa ke sini ya bro!

3. Dataran Tinggi Dieng

5 Pilihan Destinasi Wisata Eksotis dan Romantis di Indonesia! Photo Credit: jakartacitylife.com

Dieng tidak hanya dikenal wisatawan lewat perayaan ritual potong rambut gimbalnya saja. Dataran tinggi ini menjadi destinasi favorit wisatawan lantaran menyimpan perpaduan alam dan budaya yang menawan. Hal tersebut membuat Dieng layak masuk dalam deretan spot wisata romantis di Indonesia.

Banyak orang menjuluki Dieng dengan sebutan”negeri di atas awan” atau “atapnya Pulau Jawa”. Alasannya karena dataran tinggi ini diselimuti kabut pada pagi dan sore hari. Dieng memiliki ketinggian sekitar 2000 meter di atas permukaan laut sehingga hawanya terbilang dingin.

Saat berkunjung ke Dieng, lo bisa meluangkan waktu berkualitas bersama pasangan dengan mengelilingi berbagai spot wisata alamnya yang memukau. Contohnya seperti kawah sikidang, candi arjuna, telaga pengilon, telaga warna, dan lain-lain. Oleh sebab itu, Dieng cocok menjadi tempat untuk menikmati suasana romantis bersama pasangan.

[readalso url=19061]

4. Kalibiru, Yogyakarta

5 Pilihan Destinasi Wisata Eksotis dan Romantis di Indonesia! Photo Credit: infobudaya.net

Lo bisa menemukan kawasan perbukitan ini di Yogyakarta, tepatnya di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Kalibiru menyajikan pemandangan indah yang cocok dinikmati wisatawan ketika berlibur bersama pasangan. Di sini, lo dapat menjumpai spot foto indah yang bakal membuat momen liburan terasa berkesan.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Kalibiru adalah pagi dan sore hari. Saat itu, lo dapat menyaksikan pemandangan langit biru penuh dengan kilau oranye keemasan yang menakjubkan. Panorama memukau ini kabarnya bisa dilihat wisatawan dari atas gardu pandang.

Selain itu, spot wisata lain yang bisa dikunjungi wisatawan di sekitar Kalibiru adalah Waduk Sermo. Di sana, lo bisa bersantai bersama pasangan sembari menikmati pemandangan eksotis yang memanjakan mata. Usai hujan, pelangi biasanya akan muncul di atas waduk ini. Indah sekali, bukan? Jadi, jangan tunda waktu berlibur ke sini ya bro!

5. Pink Beach, NTT

5 Pilihan Destinasi Wisata Eksotis dan Romantis di Indonesia! Photo Credit: silversea.com

Banyak dari lo mungkin sudah sering mendengar keindahan pantai ini dari berbagai sumber. Sesuai dengan namanya, Pink Beach memiliki hamparan pasir berwarna merah mudah yang begitu eksotis. Lo bisa menemukan pantai ini di area Taman Nasional Komodo.

Wisatawan disarankan mengunjungi pantai ini pada waktu sore hari. Kala itu, lwarna pasir pantai ini akan terlihat lebih indah karena terkena pantulan sinar matahari terbenam. Momen indah ini tentu tak boleh dilewatkan bagi pengunjung yang datang bersama pasangan.

Suasana pantai ini sangat mendukung terciptanya atmosfer romantis. Ketika tiba di sini, lo akan langsung disuguhi hamparan pasir putih kemerahan yang memikat mata. Jadi, jangan lupa ajak pasangan lo untuk berlibur ke sini ya bro!

Demikian 5 destinasi wisata eksotis dan romantis di Indonesia. Mengunjungi lima tempat ini tentu akan membuat momen liburan lo bersama pasangan terasa berkesan. Jangan lupa berwisata ke lima tempat ini ya bro!

Source

Feature Image - jakartacitylife.com

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #solo-traveling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /