Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

5 Hutan Terindah dan Terluas yang Ada di Dunia, Salah Satunya Berasal dari Indonesia!

Author :

Article Date : 06/02/2019

Article Category : Wilderness

Hutan merupakan salah satu elemen di dalam bumi yang cukup penting demi berlangsungnya kehidupan ataupun ekosistem. Oleh sebab itu, mengapa untuk dapat melindungi hutan itu sendiri merupakan hal vital yang patut untuk dilakukan. Tentunya lo enggak mau dong kalau nantinya anak dan cucu lo tidak melihat keindahan dari hutan-hutan. Berbicara mengenai hutan itu sendiri, ada loh beberapa pilihan hutan di dunia ini yang memiliki keindahan serta keunikan yang patut untuk lo ketahui.

Sebagai seorang petualang, tentunya masuk ke dalam hutan merupakan hal atau aktivitas yang patut masuk ke dalam bucket list lo. Bagaimana tidak, bilamana lo masuk ke dalamnya, seakan-akan lo sedang memasuki sebuah ruang yang sangat berbeda dengan apa yang sering lo dapatkan di kehidupan keseharian lo.

[readalso url=19483]

Ada banyak hal yang unik pula bisa lo dapatkan di sana, baik dari hewan hingga suasana khas berupa suara-suara dari teriakan para monyet hingga hembusan angin yang menelusuri seluruh bagian dari hutan itu sendiri. Nah, daripada lo semakin penasaran terhadap pilhan hutan apa saja yang patut untuk lo kunjungi setidaknya satu kali dalam hidup lo, berikut beberapa pilihannya!

Pilihan Hutan Terindah di Dunia – Hutan Kalimantan

Suasana di Hutan Kalimantan. Credit: sutera.co

Yaap, banyak yang mengakui kalau memang hutan yang ada di Pulau Kalimantan sendiri memiliki ciri khas serta keindahannya tersendiri, bukan hanya itu saja hutan yang ada di dalam pulau ini pun juga merupakan salah satu hutan paling luas yang ada di dunia.

Perlu untuk diketahui pula kalau Pulau Kalimantan sendiri merupakan pulau terbesar ketiga di dunia loh dan sebagian besar dari pulau ini merupakan hutan yang lebat serta masih alami. Sehingga buat lo yang ingin mencari pengalaman untuk masuk ke dalam hutan yang lebat, tentunya bisa langsung berkunjung ke hutan yang ada di Pulau Kalimantan yaa.

Di dalam hutan ini pun banyak terdapat hewan walaupun flora yang hanya bisa lo temukan di dalam kawasan hutan ini. Itu merupakan salah satu alasan kuat mengapa banyak dari para petualang di dunia yang sangat ingin untuk datang serta menjelajahi hutan ini.

Pilihan Hutan Terindah di Dunia – Hutan Amazon

Suasana di Hutan Amazon. Credit: adventure.com

Mengenai pilihan hutan terindah yang ada di dunia, tentunya Hutan Amazon masuk ke dalam pilihannya. Karena memang hutan ini selain luas juga memiliki sebuah keindahan yang hanya bisa lo dapatkan di sana. Hutan hujan ini juga merupaskan hutan yang paling terkenal di dunia.

Mungkin pertama kali yang terlintas di kepala lo mengenai hutan ini ialah dengan hewan melata yang memiliki tubuh sangat besar, yaap Anaconda. Ular besar tersebut memang merupaakn salah satu jenis hewan ikonik yang ada di dalam hutan ini.

Bukan hanya itu saja, namun masih ada sekitar 10,000 spesies lainnya yang ada di dalam hutan ini. Karena saking luasnya hutan ini bisa mencakup kurang lebih 9 negara sekaligus loh. BIsa dibayangkan dong, betapa luasnya Hutan Amazon ini. Namun memang sebagian besar dari wilayah hutan ini berada di Brasil. Mental serta fisik lo tentunya akan teruji ketika melakukan ekspedisi di hutan ini.

Pilihan Hutan Terindah di Dunia – Hutan India

Suasana di Hutan India. Credit: the-shooting-star.com

Selain dari budayanya yang sangat terkenal, India juga memiliki hutan yang sangat luas serta lebat. Bahkan untuk melakukan ekspedisi di dalam kawasan hutannya pun memerlukan sebuah pengalaman serta kemampuan yang cukup tinggi loh. Karena medan yang akan lo hadapi sendiri tidaklah mudah.

Bukan hanya luas, namun hutan yang ada di India juga memiliki pilhan hewan yang sangat unik, salah satunya ialah harimau yang hidup di sana. Serta pemandangan hijau yang lebat akan selalu menamani lo selama melakukan ekspedisi di sana.

Taman Nasional Kanha bisa menjadi salah satu destinasi yang tepat untuk memulai ekspedisi lo, di sana lo bisa melihat para harimau hidup. Tak heran apabila India juga merupakan salah satu negara yang memiliki keunikan sehingga menarik para wisatawan untuk datang ke sana.

Pilihan Hutan Terindah di Dunia – Hutan Sinharaja

Suasana di Hutan Sinharaja. Credit: youtube.com

Berbicara mengenai pilihan hutan terindah yang ada di Dunia, jangan lupa untuk berkunjung ke Sri Lanka. Yaap, karena di negara ini terdapat sebuah hutan yang sangat eksotis, yaitu Hutan Sinharaja. Bahkan banyak pula yang beranggapan kalau hutan ini memiliki sebuah aura yang sangat kuat, sehingga banyak pula yang beranggapan kalau hutan ini sedikit berbau mistis.

Bukan hanya itu saja, hutan ini juga memiliki struktur yang unik dan berbeda dengan hutan-hutan lainnya. Hutan tropis yang penuh dengan pilihan flora dan faunanya ini pun mampu menjadi salah satu daya tarik bagi para petualang yang ingin merasakan hutan tropis yang indah.

Bahkan ketika berada di dalam hutan ini, secara tidak langsung lo akan merasakan sedang berada di film Tarzan, yang menggambarkan satu orang yang tinggal di hutan lompat lompat atau berterbangan di antara pohon-pohon.

Pilihan Hutan Terindah di Dunia – Hutan Waipoua

Suasana di Hutan Waipoua. Credit: doc.govt.nz/

Berikutnya menngenai hutan terindah yang ada di dunia, Selandia Baru merupakan salah satu negara yang patut untuk lo kunjungi. Tepatnya terdapat sebuah hutan yang menyimpan keindahan serta sejarah yang cukup unik, hutan tersebut ialah Waipoua.

Hutan ini pun merupakan hutan paling tua yang ada di dunia, tak heran apabila banyak orang yang sangat ingin untuk datang ke sana. Di dalam hutan ini lo bisa melihat Pohon Kauri yang sangat besar, pohon ini juga berumur sangat tua. Ketika sudah berada di kawasan ini, jangan lupa untuk melihat gua yang ada di dalamnya yaa, karena gua tersebut menyimpan sebuah keindahan yang berbeda dengan yang lainnya.

[readalso url=19480]

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar hutan terindah di dunia? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo yaa. Yang terpenting ialah selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yang lo kunjungi yaa.

Source

 

 

 

Featured Image: en.wikipedia.org

 

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #solo-traveling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /