Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

5 Fakta Pantai Pasut Sebuah Keindahan Alam di Tabanan, Bali!

Author :

Article Date : 26/09/2018

Article Category : Wilderness

Pulau Dewata Bali memang sebuah kawasan dimana lo bisa menghabiskan waktu liburan dengan pemandangan serta pesona alamnya yang indah. Tak heran apabila Bali menjadi destinasi favorit bagi banyak orang. Nah, berbicara mengenai pantai yang ada di pulau itu sendiri, tentunya beragam yaa bro. Belum lagi dengan kualitas yang dimilikinya. Nah, buat lo para traveller yang ingin menikmati pantai dengan suasana yang tenang bisa mengunjungi Pantai Pasut Tabanan.

Buat yang ingin memburu atau mencari pantai dengan suasana yang tenang, jauh dari hiruk pikuk perkotaan, pantai ini sangat cocok sekali loh untuk lo kunjungi. Bukan hanya isapan jempol belaka, karena dari detik pertama lo tiba di pantai ini, keindahannya pun langsung terpampang. Perpaduan lautnya yang idah beserta dengan pohon-pohon kelapa yang ada dibelakangnya membuat suasana semakin alami.

[readalso url=18643]

Bukan hanya itu saja pantai ini juga mampu menawarkan beberapa aktivitas menarik loh bro. Nah daripada lo semakin penasaran mengenai pantai ini sendiri, langsung saja cek beberapa informasinya di bawah ini!

Pantai Pasut Tabanan – Magnet Bagi Para Pelancong

Pantai Pasut Tabanan – Magnet Bagi Para Pelancong

Keindahan di Pantai Pasut Tabanan. Credit: wanderersandwarriors.com

Pantai yang memiliki sebuah daya tarik tersendiri ini memang sering menjadi bahan pembicaraan banyak orang. Bukan karena kejelekannya, namun karena keindahannya. Seperti dari pasirnya yang berwarna hitam, hal itu pun sudah menjadi sebuah hal cukup berbeda dengan pantai pada umumnya di Pulau Bali.

Walaupun berwarna hitam namun pasirnya terasa sangat lembut. Bukan hanya itu saja, pasir pantainya pun luas dan landau sehingga memungkinkan untuk lo dapat melakukan berbagai aktivitas. Aktivitas seperti berjmeu, bermain pasir, ataupun olahraga. Banyak dari pelancong yang sudah pernah datang ke pantai ini pun senang untuk bermain voli pantai atau sepak bola pantai.

Selain itu, daya tarik lainnya dari pantai ini ialah dengan kondisi ombaknya yang cukup tenang. Sehingga akan membuat siapapun aman jika bermain ke lokasi ini.  Sehingga lo akan mudah untuk melakukan aktivitas seperti berenang ataupun snorkeling di kawasan pantai ini. Namun untuk bermain surfing atau papan selancar bukan merupakan hal yang tepat, karena tidak adanya ombaknya yang besar.

Pantai Pasut Tabanan – Panorama Alam yang Indah

Pantai Pasut Tabanan – Panorama Alam yang Indah

Keindahan di Pantai Pasut Tabanan. Credit: /iansuada.com

Panorama alam yang ada di dalam kawasan pantai ini pun menjadi sebuah hal yang sangat menarik loh, tak kalah dengan dengan pantai-pantai lainnya. Lo akan menemukan banyak pohon-pohon kelapa di tepi pantai. Lalu di sisi kanan dan kiri pantai tidak terdapat bukit sehingga lo bisa menikmati pemandangan laut secara lebih luas.

Tentunya dengan pemandangan alamnya yang indah, lo bisa melakuan satu aktivitas yang sayang sekali apabila tidak lo lakukan, yaitu mengabadikan momen yang ada. Nah, sebagai seorang fotografer, berkunjung ke Pantai Pasut Tabanan bagaikan menemukan sebuah harta karun.

Bagaimana tidak, terdapat banyak spot-spot indah yang mampu menghasilkan sebuah hasil gambar yang memuaskan. Sehingga buat lo yang sedang ingin mencari sebuah kawasan wisata alam yang menyimpan keindahan alam yang memukau, Pantai Pasur Tabanan ini bisa menjadi piilhan lo.

Pantai Pasut Tabanan – Pura Segara

Pantai Pasut Tabanan – Pura Segara

Keindahan Pura Segara. Credit: jogjasiana.net

Bukan hanya keindahan alamnya saja yang menjadi daya tari dari pantai ini loh bro, karena terdapat hal lainnya yang perlu untuk lo ketahui. Ketika menginjakkan kaki di kawasan pantai ini, lo akan menemukan sebuah penampakan dari sebuah pura di sebelah barat dari pantai ini.

Pura yang berada di sebelah barat tersebut diberi nama Pura Segara dan terdapat pula sebuah muara Sungai Yeh Po. Pada saat tertentu di muara Sungai Yeh Po ini sering dijadikan tempat perlombaan sampan atau perahu tradisional.

Selepas dari itu semua, berkunjung ke Pantai Pasut ini sendiri paling tepat ialah menikmati keindahan senja yang ada. Setiap sore hari, Pantai Pasut ini sering didatangi oleh para pengunjung. Oleh sebab itu banyak aktivitas lainnya yang bisa lo lakukan juga.

Pantai Pasut Tabanan – Indahnya Sunset dan Lokasi Drag Bike

Pantai Pasut Tabanan – Indahnya Sunset dan Lokasi Drag Bike

Suasana Sunset di Pantai Pasut Tabanan. Credit: wanderersandwarriors.com

Keindahan senja yang terdapat di kawasan pantai ini pun tak lepas dari kondisi sunset atau matahari terbenam yang memukau. Dengan kondisi langitnya yang jingga membuat suasana di pantai ini semakin asri serta alami.

Sehingga duduk santai di bibir pantai sambil menikmati keindahan senja di kawasan pantai ini menjadi sebuah hal yang patut untuk lo lakukan. Kembali lagi, di saat sore hari lo akan menemukan sebuah spot foto yang cukup unik. Jadi buat lo para fotografer, jangan lupa untuk mengincar ketika senja sudah menyungsung di Pantai Pasut Tabanan yaa.

Yaap, bukan hanya indahnya sunset atau senja yang bisa lo dapatkan di pantai ini. Karena lo juga bisa melihat kawasan pantai ini digunakan sebagai arena drag bike. Karena memang drag bike itu sendiri tidak hanya bisa dilakukan di jalanan beraspal saja, namun juga di atas pasir. Banyak pembalap yang ingin mencoba arena berpasir dan licin ini sebagai arena balap. Jika lo beruntung, lo bisa melihat secara langsung perlombaan tersebut.

Pantai Pasut Tabanan – Lokasi

Pantai Pasut Tabanan – Lokasi

Suasana di Pantai Pasut. Credit: wanderersandwarriors.com

Tentunya, lo harus mengetahui dimana letak serta posisi dari pantai ini. Pantai Pasut berada di Desa Tibubiyu, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali. Pantai ini dapat ditempuh dari Kota Tabanan kurang lebih 14 km. Jika lo dari Bandara Internasional Ngurah Rai, lo bisa berkendara kurang lebih 1,5 jam. Kira-kira berjarak 34 km dari Kota Denpasar.

[readalso url=18641]

Jadi bagaimana bro dengan beberapa informasi seputar Pantai Pasut Tabanan di atas? Semoga bisa menjadi panduan lo ketika berkunjung ke sana yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yang sudah lo kunjungi yaa. Semangat selalu!

Source

 

 

Featured Image: baliselectproperty.com/

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #pantai

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /