Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

4 Rekomendasi Tempat Wisata di Yunani yang Perlu Untuk Lo Ketahui!

Author :

Article Date : 31/05/2018

Article Category : Wilderness

Sebagai seorang traveller tentunya merupakan sebuah pencapaian yang sangat indah apabila lo bisa keliling dunia dong bro. Apalagi kalau lo bisa datang ke tempat-tempat yang memiliki keindahan alam yang tak ada duanya. Seperti apa yang ditawarkan oleh Yunani. Yaap, negara yang terletak di Benua eropa ini memang merupakan salah satu negara yang harus lo kunjungi bro. Oleh sebab itu di dalam artikel ini akan membahas mengenai beberapa rekomendasi tempat di Yunani.

Tak heran apabila banyak orang yang berbondong-bondong untuk datang ke Yunani sendiri karena keindahan yang ditawarkan. Negara yang tak jauh dari Laut Mediterania ini memang dapat menggambarkan definisi dari eksotis bro. Dengan iklim yang hangat ditambah sinar matahari serta langitnya yang jernih tentunya menjadi salah satu daya tarik dari negara ini sendiri.

Yunani sendiri merupakan sebuah negara transcontinental yang terletak di wilayah Eropa Tenggara. Secara geografi, Yunani terletak di ujung selatan Semenanjung Balkan, di persimpangan Eropa, Asia dan Afrika. Negara ini terletak di sebelah timur Italia, di sebelah barat Turki, serta di tepi Laut Mediterania. Selain dataran utama di Semenanjung Balkan, wilayah Yunani juga meliputi ratusan pulau yang terletak di Laut Aegea, Laut Ionia, Laut Kreta dan Laut Mediterania.

[readalso url=18310]

Perlu diketahui juga nih bro kalau wilayah Yunani telah dihuni oleh manusia sejak 7.000 tahun sebelum masehi. Pada saat itu, wilayah ini dikenal dengan nama Hellas, dan kota-kotanya dikenal dengan nama Polis. Saat ini, Yunani merupakan negara republic dengan ibu kota Athena. Bahasa resmi yang digunakan oleh penduduk adalah Bahasa Yunani dan mata uang resminya adalah Euro (EUR). Bandara internasional utama di negara ini adalah Athens International Airport yang terletak di Athena.

Buat lo yang ingin berkunjung atau liburan di Yunani, berikut beberapa pilihan rekomendasi tempat yang tentunya akan sangat seru sekali apabila bisa lo wujudkan bro. Semoga dapat berguna yaa.

Tempat Wisata Yunani: Santorini

Suasana di Santorini. Credit: travelpassionate.com

Santorini sendiri merupakan sebuah pulau yang terletak di Laut Aegea, sekitar 200 Km di sebelah tenggara darata utama Yunani. Santorini merupakan bagian dari gugusan Pulau Cyclades yang terbentuk dari sisa-sisa kaldera gunung berapi. Jumlah penduduk pulau ini sekitar 15 ribu jiwa, yang sebagian besar berdomisili di Oia, Fira, Emporio dan Kamari.

Santorini merupakan salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan di dunia. Yang menjadikan pulau ini memiliki panorama yang unik adalah arsitektur bangunan-bangunan tradisional khas Cyclades yang didominasi oleh warna putih, yang dibangun di tepi tebing dengan hamparan laut biru di bawahnya.

Pada tahun 2015, Santorini dinobatkan sebagai salah satu pulau terindah di dunia. Untuk mencapai pulau ini bisa menggunakan ferry melalui Athinios Port atau menggunakan pesawat udata melalui Santorini Airport.

Tempat Wisata Yunani: Athena

Suasana di Kota Athena. Credit: businessinsider.com

Athena merupakan ibu kota sekaligus kota terbesar di negara Yunani. Secara geografis, kota ini terletak di dataran Attica, wilayah pantai timur Yunani. Wilayah Athena dikelilingi oleh 4 pegunungan besar yaitu Mpunt Aigaleo di sebelah barat, Mount Parnitha di sebelah utara, Mount Pentelicus di sebelah timur laut dan Mount Hymettus di sebelah timur.

Di wilayah selatan, Athen langsung berbatasan dengan Laut Aegea. Jumlah penduduk kota ini sekitar 664 ribu jiwa. Sama seperti Kota Roma, Athena juga merupakan salah satu kota tertua di dunia. Menurut sejarah, peradaban di kota ini telah ada sejak 7 abad sebelum masehi. Di Athena terdapat 2 landmark yang merupakan UNESCO Wolrd Heritage Site yaitu Acropolis Athne dan Daphni Monastery.  Landmark utama lainnya di kota ini antara lain Parthenon, Museum Acropolis, Zappeion, Monastiraki Square.

Tempat Wisata Yunani: Rhodes

Suasana di Kota Rhodes. Credit: discovergreece.com

Sama seperti Santorini, Rhodes juga merupakan sebuah pulau yang terletak di Laut Aegea, sekitar 300 Km di sebelah timur Santorini. Rhodes merupakan pulau terbesar dari gugusan pulau Dodecanese. Pulau ini terletak di sebelah timur-laut Kreta, serta tepat di lepas pantai wilayah Anatolia Turki.

Pusat administrasi pulau ini terletak di kota Rhodes, dengan jumlah penduduk sekitar 50 ribu jiwa. Perlu diketahui pula kalau pada zaman dahulu pulau ini terkenal dengan sebuah patung Colossus Rhodes setinggi 33 meter yang menggambarkan wujud Dewa Matahari, Helios. Saat ini, patung tersebut merupakan salah satu 7 Wonders of Ancient Word. Landmark utama di pulau ini antara lain reruntuhan Acropolis Rhodes, Benteng Rhodes, Ixia Beach dan Lindos. Rhodes bisa dicapai dengan menggunakan ferry meupun pesawat udara melalui Diagoras Airport.

Tempat Wisata Yunani: Kerkyra

Suasana di Kerkyra. Credit: hotelsofgreece.com

Jika Santorini dan Rhodes terletak di Laut Aegea, maka Keryra juga merupakan sebuah pulau, tetapi letaknya di Laut Ionia, wilayah barat-laut Yunani. Kerkyra merupakan pulau terbesar kedua di wilayah Laut Lonia setelah Kefalonia.

Pulau ini terletak tidak jauh dari tepi pantai Saranded, Albania. Keseluruhan wilayah pulau ini beserta beberapa pulau kecil di sekitarnya membentuk suatu region yang juga bernama Kerkyra. Pusat administrasi di pulau ini juga terletak di Kerkyra yang memiliki jumlah penduduk sekitar 102 ribu jiwa. Landmark dan objek wisata utama di pulau ini antara lain Pontikonisi Island, Palaio Frourio, Kasiopi Village, Spianada Square dan Canal d’Amour. Dari daratan utama Yunani, Kerkyra bisa dicapai dengan menggunakan ferry maupun pesawat udara melalui Ioannis Kapodistrias Airport.

[readalso url=18128]

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar tempat wisata yang ada di Yunani? Semoga bisa menjadi panduan lo pada saat berkunjung ke sana yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu kobarkan semangat petualang lo serta jangan berhenti bereksplorasi bro, karena dunia ini sangat luas dan masih banyak hal lain untuk lo taklukan bro!

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #solo-traveling #travelling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /