Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

4 Keindahan Alam Berupa Pantai di Pulau Kei Kecil Ini Patut Untuk Lo Kunjungi Bro!

Author :

Article Date : 03/10/2018

Article Category : Wilderness

Provinsi Maluku merupakan salah satu kawasan yang menyimpan keindahan alam yang memukau. Dari lautnya yang jernih hingga hamparan pasir putihnya menjadi sebuah daya tarik dari kawasan tersebut. Nah, Pulau Kei Kecil merupakan pulau di Maluku yang patut untuk lo kunjungi. Terbukti dengan keindahan alamnya sudah berhasil menarik perhatian para traveller baik dari dalam maupun luar negeri.

Pulau Kei Kecil merupakan pulau yang besar dari seratus lebih pulau yang terdapat di Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku. Buat lo yang mengincar keindahan bahari yang memukau tentunya kawasan ini pun menjadi destinasi yang tepat. Bahkan terdapat beberapa pilihan pantai di dalam kawasan pulau ini yang akan sangat disayangkan sekali apabila terlewatkan.

[readalso url=18662]

Oleh sebab itu di dalam artikel ini akan membahas mengenai beberapa pilihan serta fakta menarik mengenai pantai tersebut. Bukan hanya Pantai Ngubloat saja yang ada di kawasan ini, karena memang pantai tersebut termasuk yang paling terkenal ketimbang yang lainnya. Berikut beberapa informasinya bro!

Pilihan Pantai di Pulau Kei Kecil – Pantai Ngursarnadan

Suasana di Pantai Ngursarnadan. Credit: bratahungan.blogspot.com

Untuk pilihan pertama pantai indah yang patut untuk lo kunjungi di Pulau Kei Kecil ialah Pantai Ngursarnadan. Kawasan wisata alam yang penuh dengan keindahan alam nan eksotis ini harus masuk ke dalam bucket list lo kelak.

Terletak di Desa Ohoililir, Kecamatan Kei Kecil ini masih segaris dengan Pantai Ngurbloat. Jaraknya sekitar 18 kilometer dari bandara di Langgur. Coaster Cottage yang selalu penuh pengunjung, terutama oleh wisatawan dari luar negeri, berada di pantai ini.

Teriknya matahari berpadu dengan barisan pohon kelapa menjadi sebuah suasana yang akan lo dapatkan ketika berkunjung ke pantai ini. Dengan hamparan pasir putih yang indah tentunya menjadi sebuah alasan kuat mengapa banyak orang yang darang ke pantai ini. Belum lagi dengan pemandangan laut biru muda nan indah menjadi tambahan yang cukup signifikan.

Pilihan Pantai di Pulau Kei Kecil – Pantai Madwaer

Suasana di Pantai Madwaer. Credit: ohelterskelter.com

Untuk pilihan selanjutnya mengenai pantai indah yang ada di Pulau Kei Kecil ialah Pantai Madwaer. Derusan ombak yang mampu membuat lo tenang serta melupakan segala kepenatan yang lo dapatkan dari kehidupan keseharian lo ini tentunya bisa menjadi destinasi lo berikutnya.

Pantai Madwaer sendiri berada di Desa Madwaer, Kecamatan Kei Kecil Barat. Memang lokasinya sendiri sedikit jauh dari Pantai Ngursarnadan. Kurang lebih akan memakan waktu sektiar satu jam, namun keindahan yang ada di pantai ini pun patut untuk diapresiasi.

Hamparan pasir putih nan indah serta lautan berwarna biru muda menjadi sebuah pemandangan utama yang bisa lo nikmati di sana. Terlihat ombak yang cukup besar di sana, menjadikan tempat untuk berselancar juga bisa menjadi ide yang cukup baik.

Pilihan Pantai di Pulau Kei Kecil – Pantai Ohoidertawun

Suasana di Pantai Ohoidertawun. Credit: travelingyuk.com

Pantai Ohoidertawun merupakan pilihan berikutnya apabila berbicara mengenai pantai indah yang ada di dalam kawasan Pulau Kei Kecil. Banyak orang yang beranggapan kalau pantai ini sendiri memang menyimpan sebuah pemandangan atau pesona alam yang memukau.

Kembali lagi dengan hamparan pasir putihnya yang indah menjadi sebuah alasan kuat mengapa ada banyak orang yang rela menyempatkan waktu mereka untuk datang ke pantai ini. Pantai yang memiliki kontur landau dan ketika air lautnya sedang surut, airnya pun menjorok hingga 200 meter ke laut.

Selain dari keindahannya, Pantai Ohoidertawun sendiri merupakan tempat dimana berlangsungnya Festival Meti Kei. Banyak pulau pondok-pondok yang bisa lo gunakan untuk bersantai-santai. Lalu terdapat tebing karang yang berada di sebelah timur dari pantai ini. Uniknya lagi di tebing karang tersebut tertera lukisan purba yang menggambarkan sosok manusia, binatang, perahu dan lain-lain.

Pilihan Pantai di Pulau Kei Kecil – Pantai Ngurbloat

Suasana di Pantai Ngurbloat. Credit: lgmidepok.com

Memang untuk eksistensinya sendiri, Pantai Ngurbloat termasuk yang paling terkenal bila dibandingkan dengan pilihan pantai lainnya. Tak heran apabila banyak orang yang datang ke pantai ini karena tertarik dengan keindahan serta eksotisme yang ada.

Pantai yang biasa disebut juga Pasir Panjang ini ternyata termasuk ke dalam pilihan pantai dengan pasir putih terhalus di dunia ini. Oleh sebab itu, banyak orang yang mengambil pasir halusnya tersebut untuk diletakan di dalam vas vas bunga atau memang hanya untuk disimpan saja.

Selain dengan kondisi pantainya yang halus, ternyata Pantai Ngubloat merupakan pantai terindah yang ada di Pulau Kei Kecil. Pohon-pohon kelapa yang tersusun di pinggirnya bagaikan tertata rapih. Kemabli lagi membahas kehalusan dari pasirnya yang ada, benar-benar sehalus bedak bro.

Bisa dibayangkan sehalus apa pasir yang ada di kawasan pantai ini. Banyak pula yang memanfaatkan Pantai Ngurbloat sendiri sebagai tempat untuk menyaksikan matahari tenggelam atau sunset. Tentunya menjadikan kawasan pantai ini sebagai spot dimana lo bisa mendapatkan hasil gambar yang indah, juga bisa menjadi ide yang baik.

Sehingga buat lo yang memiliki hobi fotgrfi, jangan lupa untuk membawa kamera lo serta melihat atau menyaksikan fenomena alam yang indah. Awannya pun mulai bergeser hingga terlihat matahari bagaikan tersaput oleh kabut. Walaupun tanpa adanya sunset, pantai ini pun tetap menyimpan sebuah pesona alam yang memukau.

[readalso url=18669]

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar pilihan pantai yang ada di Pulau Kei Kecil? Semoga bisa menjadi panduan lo ketika berkunjung ke sana yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu menjaga kebersihan serta kelestarian dari setiap tempat wisata yang sudah lo kunjungi. Semangat selalu dan jangan berhenti bereksplorasi, karena dunia ini sangat luas dan banyak hal baru di luar sana yang patut untuk lo taklukan!

Source

 

 

Featured Image: mirzafadhlih.wordpress.com/

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #pantai #travelling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Wilderness

5 Gunung Terbesar di Pulau Jawa yang Mencengangkan, Penuh Misteri!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

4 Misteri Gunung Semeru Paling Terkenal dan Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Keindahan Gunung Kawi yang Akrab dengan Pesona Mistis

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Arjuno, Gunung di Tiga Wilayah yang Punya Cerita Menarik

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Fakta-Fakta Menarik Gunung Arjuno, Pendaki Wajib Tahu!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Serba-serbi Pendakian Gunung Latimojong

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Cara Agar Tidak Tersesat di Blank 75 Gunung Semeru

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

3 Fakta Puncak Carstensz Pyramid yang Terletak di Pegunungan Jayawijaya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

4 Jalur Pendakian Gunung Tambora Paling Populer

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Wilderness

Dianggap Mati, Gunung Berapi di Indonesia Ini Mulai Kembali Aktif

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /