Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

5 Tempat Wisata Indah dan Berkesan di Kota Vientiane, Laos!

Author :

Article Date : 16/09/2019

Article Category : Urban Places

Buat lo yang ingin pergi ke luar negeri, coba deh untuk berkunjung ke Laos. Selain karena letaknya dekat, ternyata di sana lo bisa mendapatkan sebuah kota dengan pesona wisatanya yang indah seta sulit untuk lo lupakan. Dengan kata lain, lo bisa mendapatkan sebuah pengalaman tak terlupakan di sana. Kota tersebut ialah Vientiane.

 

Vientiane sendiri merupakan ibu kota Laos yang terletak di Lembah Mekong serta merupakan bagian dari prefektur Vientiane dan juga terletak di perbatasan dengan Thailand. Selain dekat, kota ini juga tidak akan membuat lo susah untuk beradaptasi, khususnya di kuliner. Karena buat lidah orang Indonesia, pasti mudah untuk menerima beragam makanannya.

 

[readalso url=20470]

 

Nah, berbicara mengenai wisata, ternyata kota ini juga memiliki beberapa spot yang menakjubkan serta bersejarah loh. Sangat cocok sekali untuk menjadi kawasan atau destinasi untuk menghilangkan rasa penat dari kehidupan sehari-hari. Daripada lo semakin penasaran terhadap spot-spot di dalam kota ini, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa berguna dan bermanfaat yaa.

 

Spot Wisata di Vientiane – Buddha Park (Xieng Khuan)

5 Tempat Wisata Indah dan Berkesan di Kota Vientiane, Laos! Credit: vietnamitasenmadrid.com

 

Untuk pilihan pertama mengenai tempat wisata menarik di Vientiane, lo patut untuk berkunjung ke Buddha Park atau biasa juga disebut Xieng Khuan. Ini merupakan sebuah komplek taman besar dengan patung-patung Buddha, beserta dengan candi-candinya. Tentunya dengan ukuran cukup besar.

 

Yaap, bukan hisapan jempol belaka, karena patung Buddha di dalam taman ini memang sangat besar. Tak heran apabila banyak dari wisatawan yang suka untuk datang ke kawasan wisata ini. Terletak di tenggara kota Vientane tepatnya di Deua, Thanon Tha. Taman ini pertama kali ditemukan pada tahun 1958 oleh biksu beserta seniman yaitu Bunleua Sulila.

 

Ketika masuk ke dalam kawasan taman ini, lo bisa melihat patung dengan ukuran 40 meter hingga patung kepala gajah dan lainnya. Nah, untuk berkunjung ke sana lo bisa menggunakan transportasi umum berupa bis. Lo bisa mengambilnya di Stasiun Talat Sao setiap 40 menit. Oo iyaa, Buddha Park sendiri buka dari pukul 8 pagi hingga 5 sore.

 

Spot Wisata di Vientiane – That Luang

5 Tempat Wisata Indah dan Berkesan di Kota Vientiane, Laos! Credit: vietnamitasenmadrid.com

 

Berkunjung ke Laos lo benar-benar harus mengeksplorasi beberapa kawasan ataupun spot wisatanya. Coba deh untuk berkunjung ke That Luang. Ini merupakan sebuah monument suci serta terdapat juga banyak bangunan keagamaan.

 

Konon katanya kawasan wisata ini pertama kali dibangun pada abad ketiga, namun sempat direnovasi pada tahun 1566 setelah kota Vientiane menjadi ibu kota Laos. Tentu ini merupakan tempat wisata yang tak boleh lo lewatkan ketika berkunjung ke Laos loh.

 

Lo akan melihat bangunan besar seukuran 44 meter dan semuanya terbuat oleh emas. Bukan hanya itu saja terdapat juga stupa di tengah-tengahnya. Kurang lebih terletak 4 km dari pusat kota Vientiane ini sangat mudah untuk lo kunjungi. Karena hanya dengan menggunakan tuk-tuk dari pusat kota, lo sudah bisa menghampirinya. Ooo iyaa, That Luang buka 24 jam, sehingga lo bisa menyempatkan waktu kapan pun untuk berkunjung ke sana.

 

Spot Wisata di Vientiane – Patuxai Victory Gate

5 Tempat Wisata Indah dan Berkesan di Kota Vientiane, Laos! Credit: vietnamitasenmadrid.com

 

Bisa dikatakan pula kalau ini merupakan gedung yang cukup ikonik di kota Vientiane dan terletak di Lang Xang Avenue. Bentuk bangunannya sangat mirip dengan Arc de Triomphe di Paris. Namun memiliki perbedaan dari terdapatnya simbol-simbol Buddha serta Hindu.

 

Bentuknya yang juga memilki sentuhan Laos nan unik, tak heran apabila banyak dari wisatawan berfoto-foto ria di sana. Sehingga buat lo yang memilki hobi fotografi, jangan lupa untuk membawa kamera lo yaa.

 

Monumen ini juga dikelilingi oleh Taman Patuxai, sehingga lo akan mendapatkan suasana nyaman ketika sore hari. Tempat ini juga bisa dijadikan tempat untuk lo bersantai-santai sambil berkeliling di kota ini. Ooo iyaa, lo juga bisa masuk ke tempat observasinya untuk melihat pemandang kota dan suasana matahari terbenam nan indah di sana.

 

Untuk jam operasional dari Patuxai Victory Gate sendiri buka para hari Senin hingga Jumat dari pukul 8 pagi hingga setengah 5 sore. Serta pada hari Sabtu dan Minggu dari pukul 8 pagi hingga 5 sore. Jangan sampai terlewatkan dari jadwal tersebut yaa bro.

 

Spot Wisata di Vientiane – Vientiane Night Market

5 Tempat Wisata Indah dan Berkesan di Kota Vientiane, Laos! Credit: .pinterest.com/

 

Buat lo yang ingin mencicipi kuliner di kota Vientiane, ini bisa menjadi tempat dimana lo bisa merealisasikan hal tersebut. Karena di Vientiane Night Market lo bisa mendapatkan beberapa pilihan kuliner nan nikmat serta unik loh.

 

Pasar malam yang terletak di depan sungai Mekong lo bisa melihat beberapa kios menjual kerajinan tangan, baju hingga barang-barang elektronik. Biasanya pasar malam ini mulai membuka kios-kiosnya dari sore hari, pasar ini biasanya sudah ramai dikunjungi para pengunjung sekitar pukul 8 malam.

 

Kalau lo ingin mendapatkan suasana masih sepi ditemani dengan pemandangan matahari terbenam nan indah, sangat disarankan untuk datang pada sore hari dan juga temukan beragam kuliner khas Laos pada saat sore hari yang nikmat. Vientiane Night Market sendiri terletak tepat di Mekong Riverfront, Vientiane dan buka dari pukul 6 sore hingga 9.30 malam.

 

Spot Wisata di Vientiane – Ho Phra Keo

5 Tempat Wisata Indah dan Berkesan di Kota Vientiane, Laos! Credit: en.wikipedia.org

 

Kawasan berikutnya yang patut untuk lo datangi ketika berkunjung ke Laos ialah Ho Phra Keo atau biasanya juga disebut Haw Phra Kaew ini dahulunya merupakan kuil Buddha yang dibangun pada tahun 1565. Hari ini bangunan ini dijadikan museum seni dan budaya.

 

Ho Phra Keo sendiri terletak di Setthathirath Road, Vientiane dan setiap harinya buka dari pukul 8 pagi hingga 12 siang dan pukul 1 siang hingga 4 sore. Tentunya di sana lo bisa melihat beragam koleksi patung-patung Buddha serta barang-barang unik dari abad ke 6.

 

**

 

[readalso url=20464]

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar spot wisata di Vientiane? Semoga bisa menjadi salah satu panduan serta acuan lo yaa. Yang terpenting ialah untuk selalu eksplorasi dunia ini seluas-luasnya agar lo bisa membuka pemikiran lo lebih lagi.

 

Source: .hotels.com

 

 

Featured Image: agoda.com

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #solo-traveling

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Urban Places

Jadi Hotel Terbaik di Dunia, Simak Keindahan Capella Ubud di Bali

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Places

Lagi di Bandung? Yuk Coba Rekomendasi 7 Wisata Kuliner Ini

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Places

Taman Sari Yogyakarta, Waterkasteel yang Punya Keindahan Abadi

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Places

Referensi Tempat Wisata di Sekitar Kaliurang, Yogyakarta

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Places

Rute Menuju Dusun Butuh di Magelang yang Dijuluki sebagai Nepal van Java

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Places

Banyakin Teman dengan Nongkrong di Perkumpulan Pesepeda Jakarta

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Places

Penggemar Sherlock Holmes? Lo Wajib Menjelajahi 5 Rute Wisata Ini

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Places

Terkenal dengan Keindahan Pulaunya, Kenali Fakta Menarik Klungkung Bali

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Places

Buat Pencinta Pantai, Ini Beach Club Mewah yang Bisa Lo Kunjungi

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Urban Places

Mengenal Desa Wisata Edelweis Wonokitri, Bisa Bawa Pulang Bunga Abadi!

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /