Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

5 Tips Mudah Buat Bikin Konten Vlog Keren Layaknya Top Travel Vlogger!

Author :

Article Date : 04/06/2019

Article Category : Tips

Posisi vlogger sekarang ini menjadi salah satu posisi idaman dan diincar banyak orang, lho. Bahkan millennial sekarang, jika ditanya ingin jadi apa, tidak ayal jawaban mereka adalah vlogger. Vlogger tidak ayal adalah seorang konten creator yang tentu tujuan mengekspos konten tersebut.

Nah, kalau buat lo sebagai petualang, lo bisa juga nih menyandang status travel vlogger! Travel vlogger seperti namanya, secara harfiah, berarti membuat video log soal traveling. Entah pergi ke Raja Ampat, Kawasan Mandalika di Lombok, atau ke Derawan, yang jelas spot tersebut diekspos.

[readalso url=19942]

Tahu gak bro, ternyata ada satu travel vlogger kondang yang kepincut sama indahnya Indonesia. Ya, travel vlogger ini berasal dari luar negeri, dia adalah Jordan Simons! Jordan sudah mengunjungi kurang lebih 52 negara, lho!

Sebagai travel vlogger kondang, sekarang ia akan membagikan beberapa tips mudah dan sederhana untuk memulai vlog sambil traveling nih. Wah, siapa tahu, kalau lo coba dan video tersebut banyak yang tonton dan suka, lo bisa jadi travel vlog kondang asal Indonesia!

Eits, sudah penasaran bagaimana tips-tips sederhananya? Sila betulkan dulu posisi duduk lo agar lo semakin nyaman membaca bahasan ini sampai habis, lalu sila simak bahasan kali ini ya!

Tips Pertama: Tidak Usah Rencana, Langsung Mulai Saja!

5 Tips Mudah Buat Bikin Konten Vlog Keren Layaknya Top Travel Vlogger! credit: independent.co.uk

Banyak orang atau petualang yang ingin mencoba video log saat mereka traveling. Tapi, banyak juga yang tidak jadi karena hanya direncanakan saja. Oleh karena itu, tips pertama yang mesti lo ketahui saat ingin mulai vlog sambil traveling adalah langsung mulai saja.

Maksudnya, nyalakan saja langsung kamera lo dan mulai praktik mengambil gambar dengan gaya vlogging. Memang awalnya akan terasa aneh, bro. Jordan bahkan menyatakan kalau rasa pertama kali coba vlog adalah menyeramkan dan aneh, terlebih membawa kamera dan berbicara sendiri di depannya di tempat umum.

Tapi, terlepas dari semua hal itu akan semakin mudah jika lo sudah berani untuk mencobanya. Jadi, jangan cuma direncanakan, tapi langsung dicoba. Hal ini benar-benar langkah besar dalam masuk ke dunia video log, lho!

Tips Kedua: Tidak Plagiat, Jadi Diri Sendiri!

5 Tips Mudah Buat Bikin Konten Vlog Keren Layaknya Top Travel Vlogger! credit: lensrentals.com

Jordan Simons bilang kalau tengah membuat video log, pastikan lo tidak mencoba untuk mengubah sifat, atau berusaha jadi orang lain. Karena orang yang akan menonton diri lo ingin mengenal pribadi dan identitas lo.

Pernyataan Jordan di atas memang benar adanya, bro. Walau lo terinspirasi oleh banyak travel vlogger, tapi pastikan lo tidak mencontek siapapun karena jika ini adalah video log lo, ya ini mesti dengan gaya serta cara diri lo sendiri, bro.

Oleh karena itu, Jordan menyatakan kalau membuat konten dengan format video log, pastikan lo tetap jadi diri sendiri, dan tidak berusaha untuk jadi orang lain yang sudah banyak orang suka sebelumnya.

Tips Ketiga: Kejujuran Nomor Satu!

5 Tips Mudah Buat Bikin Konten Vlog Keren Layaknya Top Travel Vlogger! credit: vlognation.com

Nah, demi mendapatkan simpati atau penonton yang banyak, para konten creator khususnya di format video log, harus jujur mengutarakan atau menggambarkan apa yang tengah ia ekspos. Sama seperti para travel vlogger, lo mesti jujur untuk menggambarkan spot petualangan tersebut.

Jordan menyatakan kalau kejujuran adalah salah satu parameter yang menentukan kualitas dari seorang vlogger. Jika tidak jujur, jangan kaget kalau vlogger tersebut lambat laun kehilangan penonton apalagi simpati.

Hal ini juga mengacu kepada para penonton, atau orang-orang yang kerap menggunakan internet, adalah orang-orang yang kritis. Jika lo berbohong dalam membuat konten tersebut, tentu mereka akan bisa crosscheck sendiri dan mengetahui mana yang benar mana yang salah.

Nah, kalau lo ketahuan bohong atau tidak jujur saat membuat konten tersebut, wah pasti akan malu sekali nih bro!

Tips Keempat: Coba Berbagai Teknik Vlog!

5 Tips Mudah Buat Bikin Konten Vlog Keren Layaknya Top Travel Vlogger! credit: steemit.com

Kalau yang satu ini sudah masuk ke sisi teknis bagaimana membuat variasi video log nih. Hal ini mesti lo pelajari agar para penonton merasa lo adalah seorang konten kreator yang dinamis. Jadi, formatnya secara teknis, tidak itu-itu saja.

Sebagai contoh, teknik pengambilan gambar, teknik menggunakan drone atau jenis kamera lainnya, atau bahkan bentuk format video log lainnya, wah banyak sekali sepertinya yang bisa lo eksplor soal membuat konten video log!

Tips Kelima: Sebagai Langkah Awal,

Tidak Perlu Memikirkan Pendapatan Dulu!

5 Tips Mudah Buat Bikin Konten Vlog Keren Layaknya Top Travel Vlogger! credit: trekbible.com

Nah, yang ini tergantung idealisme lo nih. Membuat konten dalam bentuk video log memang butuh waktu, tenaga dan dedikasi yang tulus. Kalau lo membuat video log itu hanya untuk pendapatan saja, ya mungkin lo akan membuat video yang sesuai pasar mau.

Tapi kalau lo memang suka traveling, dan suka membuat video, dengan sendirinya kualitas akan berbicara, bro. Walau lo membuat video log yang kontennya benar-benar belum ada yang sama sekali pernah buat, para penonton langsung akan tahu kalau itu lo karena kontennya yang berbeda dengan yang lain.

[readalso url=19952]

Nah, bagaimana nih bro? Sudah cukup jelas bagaimana membuat konten video log bertemakan traveling? Eits, jangan mau kalah sama Jordan Simons nih! Sekarang, saatnya lo membuat video log dengan gaya lo sendiri nih!

 

Source – travel.detik.com

Feature Image – featherandthewind.com

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Tips

5 Kesalahan Ketika Traveling Pakai Kendaraan Pribadi

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Tips

Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasi Serangan Panik Saat Naik Gunung

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Tips

Tips Memasak di Gunung yang Mudah untuk Dipraktikkan, Ketahui!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Tips

Ketahui Teknik Memanjat Bagi Pemula dan Tips Memilih Sepatu Climbing

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Tips

5 Tips untuk Memaksimalkan Medsos Bisnis Lo, Biar Makin Cuan!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Tips

5 Cara Mengobati Gigitan Tawon yang Ampuh, Pendaki Harus Tahu!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Tips

Begini Cara Membuat Simpul Mati yang Bikin Tenda Kokoh

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Tips

Mengenal Buddy System, Teman Pendakian yang Bukan Sekadar Teman

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Tips

5 Tips Bertahan Hidup saat Terdampar di Pulau Terpencil, Perbesar Peluang Selamat!

Read to Get 5 Points
image arrow
image article
Tips

Begini Tips Supaya Tenda Lo Aman Meski Kena Badai, Jangan Sampai Kebanjiran!

Read to Get 5 Points
image arrow
1 /