Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Ilustrasi mi kocok. Image: Wikipedia

Author : Admin Adventure

Article Date : 12/09/2023

Article Category : Places & Gears

Selain jajanan serba aci, kuliner khas Bandung yang wajib lo cobain yaitu mi kocok. Satu porsi makanan ini terdiri dari mi kuning, taoge, daun bawang, bawang goreng, potongan kikil, dan diguyur sama kuah kaldu sapi yang gurih. Biar tambah kenyang, lo juga bisa tambah aneka topping, kayak bakso, iga sapi, dan kaki sapi.

 

Biar nggak salah pilih tempat makan, simak nih rekomendasi mi kocok di Bandung yang enak dan legendaris berikut ini, Superfriends.

 

Mi Kocok Persib

Mi Kocok Persib
Image: Google Maps

Sesuai sama namanya, rumah makan mi kocok yang satu ini emang berlokasi di dekat Stadion Persib. Tepatnya di Jalan Ahmad Yani Nomor 262 Bandung. Mi Kocok Persib ini bisa dibilang yang paling legend di ibukota Jawa Barat karena udah ada sejak tahun 1963. Selain itu, tambahan iga sapi dalam topping-nya jadi ciri khas tersendiri di Mi Kocok Persib. Nggak heran deh kalau tempat makan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari luar kota/

Alamat: Jalan Ahmad Yani Nomor 262 Bandung

Jam buka: 10.00 – 16.00 WIB

Harga: Rp25.000 – Rp43.000

 

Mi Kocok Subur

Mi Kocok Subur
Image: Google Maps

Mi Kocok Subur yang udah buka sejak tahun 1969 ini terkenal sama kuahnya yang gurih. Ada beberapa varian mi kocok yang bisa pilih, yaitu mi kocok polosan, mi kocok bakso, mi kocok kaki sapi, dan mi kocok campuran. Selain makanannya yang enak, tempatnya juga nyaman, lho. Cocok banget nih buat makan bareng keluarga abis seharian jalan-jalan di Bandung.

Alamat: Jalan Suryani Dalam Nomor 8 Warung Muncang, Bandung Kulon, Bandung

Jam buka: 09.00 – 20.00 WIB

Harga: Rp11.000 – Rp34.000

 

Mih Kocok Mang Dadeng

Mih Kocok Mang Dadeng
Image: Google Maps

Mih kocok yang satu ini udah kayak restoran fast food berinisial K itu, Superfriends. Gimana nggak, rumah makan bernama Mih Kocok Mang Dadeng ini punya 27 bumbu rempah rahasia yang udah turun-temurun, lho. Selain itu, ciri khas mi kocok yang udah ada sejak tahun 1970-an ini yaitu tambahan sum-sum di kuahnya, jadi rasanya lebih gurih. Oiya, kalau lagi weekend dan musim liburan, mi kocok di Mang Dadeng biasanya cepet habis, nih. Jadi, jangan sampe dateng telat, ya.

Alamat: Jalan K.H Ahmad Dahlan Nomor 67 Turangga, Lengkong, Bandung

Jam buka: 09.00 – 22.00 WIB

Harga: Rp25.000 – Rp47.000

 

Mi Kocok Karapitan

Mi Kocok Karapitan
Image: Google Maps

Kalau pengin makan mi kocok buat sarapan, wajib banget lo dateng ke tempat makan yang satu ini. Namanya Mi Kocok Karapitan. Yup, mereka emang buka lebih pagi dibanding warung mi kocok lain. Walaupun tempatnya kecil, Mi Kocok Karapitan selalu rame dikunjungi pembeli, lho. Beberapa menu andalan mereka yaitu mi kocok biasa, mi kocok bakso, dan mi kocok kaki spesial.

Alamat: Jalan Karapitan Nomor 90 Cikawao, Lengkong, Bandung

Jam buka: 07.00 – 17.30 WIB

Harga: Rp20.000 – Rp30.000

 

Mi Kocok Cepay

Mi Kocok Cepay
Image: Google Maps

Salah satu mi kocok di kawasan GOR Pajajaran yang wajib lo cobain yaitu Mi Kocok Cepay. Tempat makan yang udah ada sejak tahun 1979 ini pakai arang buat menghangatkan kuah kaldunya, jadi lebih kental dan rasanya lebi kuah. Selain itu, cara ini juga bikin mi kocoknya jadi tetep hangat sampai suapan terakhir, lho. Gimana nggak bikin ngiler coba.

Alamat: Jalan Samiaji Nomor 2 Arjuna, Cicendo, Bandung

Jam buka: 10.00 – 16.00 WIB

Harga: Rp20.000 – Rp30.000

 

Itu tadi beberapa rekomendasi mi kocok di Bandung yang enak dan legendaris. Tertarik makan di mana nih, Superfriends? (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Kuliner #Bandung #Destinasi Wisata

Source:Kompas

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Places & Gears

Rekomendasi Wisata Kuliner di Palangka Raya, Ada yang Berdiri Sejak Tahun 1980

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Deretan Palung Terdalam di Indonesia, Kedalamannya Mencapai 7 Kilometer Lho!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Liburan ke Yogyakarta, Ini Rekomendasi Galeri Seni yang Bisa Lo Kunjungi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Rekomendasi Kafe di Pontianak, Usung Konsep Alam hingga Estetik Kekinian

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Rekomendasi Wisata Alam di Cianjur yang Bisa Lo Explore saat Libur Lebaran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Rekomendasi Wisata Kuliner di Pontianak, Ada Nasi Telur hingga Warung Kopi Legendaris

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Serunya Diving Bareng Rombongan Ikan Sarden di Afrika Selatan, Jumlahnya Miliaran!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Urban Traveling di Surabaya, Ini Rekomendasi Galeri Seni yang Bisa Lo Kunjungi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Rekomendasi Wisata Alam di Kediri, Cocok Dikunjungi saat Libur Lebaran

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Mendaki Gunung Gamkonora, Puncak Tertinggi di Pulau Halmahera

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /