Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

shutterstock_1114604345

Author : Admin Adventure

Article Date : 23/05/2024

Article Category : Places & Gears

Jawa Barat memiliki banyak sungai yang menantang dan menawarkan pengalaman rafting yang seru dan mendebarkan. Berikut adalah spot rafting terbaik di Jawa Barat yang patut Superfriends dicoba:

1. Sungai Citarik, Sukabumi

Sungai Citarik adalah salah satu destinasi rafting paling populer di Jawa Barat. Terletak di kawasan Sukabumi, sungai ini menawarkan jeram-jeram dengan tingkat kesulitan yang bervariasi, mulai dari level pemula hingga level ahli. Keindahan alam sekitar, dengan hutan yang rimbun dan udara yang segar, menambah daya tarik dari tempat ini. Banyak operator rafting profesional yang menyediakan paket rafting lengkap dengan perlengkapan keselamatan dan pemandu berpengalaman.

 

 

2. Sungai Citatih, Sukabumi

Masih di kawasan Sukabumi, Sungai Citatih adalah spot rafting yang terkenal dengan jeram-jeramnya yang menantang. Sungai ini memiliki jeram dengan tingkat kesulitan dari level III hingga IV, cocok untuk mereka yang mencari tantangan lebih. Rafting di Sungai Citatih juga menawarkan pemandangan alam yang indah, termasuk tebing-tebing curam dan vegetasi tropis yang lebat. Operator lokal biasanya menyediakan berbagai paket rafting yang aman dan menyenangkan.

 

 

3. Sungai Cisadane, Bogor

Sungai Cisadane di Bogor merupakan spot rafting yang populer bagi warga Jakarta dan sekitarnya karena lokasinya yang mudah diakses. Sungai ini menawarkan jeram-jeram dengan tingkat kesulitan yang relatif moderat, menjadikannya cocok untuk pemula maupun keluarga. Selain rafting, pengunjung juga bisa menikmati aktivitas lain seperti flying fox dan tubing. Keindahan alam sekitar sungai membuat pengalaman rafting di sini semakin berkesan.

 

 

4. Sungai Palayangan, Pangalengan

Terletak di daerah Pangalengan, Bandung, Sungai Palayangan adalah destinasi rafting yang menawarkan pemandangan pegunungan dan perkebunan teh yang menakjubkan. Sungai ini memiliki jeram-jeram dengan tingkat kesulitan mulai dari level II hingga III, cocok untuk pemula dan penggemar rafting yang ingin merasakan tantangan yang lebih. Selain rafting, kawasan Pangalengan juga terkenal dengan berbagai aktivitas alam lainnya seperti camping dan hiking.

 

 

5. Sungai Kalibaru, Garut

Sungai Kalibaru di Garut adalah spot rafting yang menawarkan pengalaman unik dengan jeram-jeramnya yang menantang dan panorama alam yang eksotis. Jeram-jeram di sungai ini memiliki tingkat kesulitan dari level II hingga IV, membuatnya cocok untuk berbagai tingkat keahlian. Sungai Kalibaru juga terkenal dengan airnya yang jernih dan pemandangan alam sekitar yang masih asri, menjadikannya destinasi ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman.