Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

spot campervan

Author : Admin Adventure

Article Date : 10/04/2023

Article Category : Places & Gears

Bagi lo yang ingin tahu spot campervan terbaik di Indonesia informasi penting berikut layak lo dapatkan. Menikmati liburan dengan campervan sekarang sedang menjadi tren di masyarakat. By the way, ada yang belum tahu apa itu campervan?

Campervan sendiri adalah mobil yang di dalamnya sudah lengkap dengan aneka fasilitas seperti layaknya di rumah. Artinya, lo bisa pakai sebagai alat transportasi sekaligus tempat tinggal selama perjalanan liburan.

Ada orang yang rela merogoh kocek dalam untuk membeli mobil khusus dan memodifikasinya sebagai campervan. Namun, jika lo memang tak mau repot dan menghabiskan banyak uang, sekarang sudah banyak kok agen travel yang menyewakan campervan.

Bagaimana, apakah lo sudah cukup ingin mencoba liburan dengan campervan? Di bawah ini ada beberapa spot campervan terbaik di Indonesia. Simak baik-baik dari awal hingga akhir sebagai referensi.

●  Savana Tianyar, Bali

Image source: instagram.com/tongos.melali

Rekomendasi pertama lo bisa wisata campervan di Savana Tianyar Bali. Lokasinya ada di Desa Tianyar, Kab. Karangasem, Bali. Jangan salah, lokasi ini menjadi terfavorit para penggemar campervan lho.

Di sana lo bisa puas memandang hamparan padang rumput hijau yang luas atau sedikit kekuningan tepat di kaki gunung Agung. Bukan hanya melihat luasnya padang rumput, karena lo juga bisa menikmati view Bukit Mangun di atas puncak. Saat musim kemarau, bahkan lokasinya mirip seperti suasana di afrika. Padang rumput yang menguning hampir kecoklatan.

●  Air Terjun Lemukih, Bali

Image source: shutterstock.com/huci

Masih sekitaran Bali, lo juga bisa mencoba salah satu spot campervan terbaik di Indonesia yaitu Air terjun Lemukih. Lokasinya berada di Desa Lemukih, Bali. Pemandangan banyak air terjun yang cantik menunggu lo di sana.

Selain air terjun Lemukih sendiri, masih ada Air terjun Semungkul dan Air terjun Fiji. Sekelilingnya terdapat tebing tinggi dan pepohonan hijau rindang mendominasi. View seperti ini tentu bisa memanjakan mata mereka yang liburan campervan.

●  Karang Boma Cliff, Bali

Image source: instagram.com/daring.nomad

Lagi-lagi masih di Bali, kali ini lo bisa coba liburan ala campervan di Karang Boma Cliff. Bagi yang suka hal-hal berbau ekstrem mungkin lokasi ini alternatif terbaik. Pasalnya, tempatnya saja tepat di pinggir tebing dekat pantai.

Tempatnya memang cukup memicu adrenalin. Namun sekaligus menawarkan pemandangan laut biru dan gulungan ombak yang begitu indah. Saat sore hari menjelang, lo bisa menikmati cantiknya sunset yang tak terlupakan. Meskipun indah, lo tetap harus berhati-hati, karena bagaimanapun juga Karang Boma Cliff belum ada pembatasnya.

●  Tebing Watu Mabur, Yogyakarta

Image source: instagram.com/rahmad_syd

Bila sudah sering ke Bali, coba datang ke Yogyakarta. Ada spot campervan yang sayang untuk lo lewatkan yaitu Tebing Watu Mabur, yang berlokasi di Mangunan, Dlingo, Kab. Bantul.

Pemandangan akan semakin cantik di malam hari. Saat itu lo bisa melihat bintang-bintang yang bersinar menghiasi langit malam. Pada pagi atau siang hari pun lo dapat menikmati view persawahan hijau, yang menambah kenyamanan suasana santai.

Catat juga jika di sini punya banyak spot foto menarik lho. Hasil foto yang lo dapatkan pasti natural. Tak perlu menunggu waktu lama, langsung saja lakukan reservasi untuk camping ala campervan di Tebing Watu Mabur Yogyakarta.

●  Situ Cileunca, Bandung

Ada yang punya rencana pergi ke Bandung? Di sana pun ada spot terbaik untuk campervan yaitu Situ Cileunca. Lokasinya ada di Desa Wanasari, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung Selatan. Dari pusat kota Bandung, lo perlu waktu 2 jam perjalanan menuju lokasi.

Di sana lo bisa kemah di dataran pohon pinus, sekaligus menikmati view danau yang indah. Selain itu, pengunjung juga boleh mencoba arung jeram jika mau. Tiketnya murah kok, hanya Rp3 ribu untuk anak-anak dan dewasa Rp5 ribu saja.

Itu dia tadi beberapa spot campervan terbaik di Indonesia. Ada yang sudah yakin mau pergi ke mana dulu untuk destinasi wisata akhir pekan?

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Beginner #Urban Places #Urban Action #Solo Travelling

Source:https://id.theasianparent.com/spot-campervan-di-indonesia

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Places & Gears

Mau Camping, Kenali Dulu Jenis-Jenis Tenda yang Cocok Buatmu!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Misteri Pasar Bubrah Pasar Gaib di Kaki Merapi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Perbedaan Sepatu Trekking & Sepatu Trail Run

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Magelang, Surga Tersembunyi Bagi Adventurer!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Benda-benda Penting yang Wajib Dibawa Cadangan Saat Mendaki Gunung

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Menjelajahi Pulau Bedil Sensasi Masuk ke Dunia Lain di Banyuwangi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Tenda Dual Layer vs Single Layer Mana yang Cocok Buat Lo?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Tips Jitu Menjaga Sepatu Gunung Kesayangan Tetap Awet

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

CURUG CILEAT, CURUG TERMEGAH DI JAWA BARAT

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Ngurtafur Beach Surga Tersembunyi di Kepulauan Kei

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /