Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Image: Instagram/@rentjana.roastery

Author : Admin Adventure

Article Date : 10/04/2024

Article Category : Places & Gears

Pontianak punya segudang daya tarik wisata yang seru buat diulik, mulai dari wisata budaya hingga wisata kuliner. Ibu kota Kalimantan Barat ini juga nggak mau ketinggalan soal tempat urban yang keren buat dieksplorasi. Salah satunya kafe.

 

Ada banyak kafe di Pontianak dengan konsep yang beragam, mulai dari sentuhan alam yang syahdu hingga estetik kekinian yang cocok jadi spot foto. Kalau lo lagi traveling ke Pontianak, berikut ini rekomendasi kafe yang bisa lo jadikan tempat buat singgah sembari ngopi, Superfriends.

 

Tumbuh

Tumbuh
Image: Instagram/@tumbuh.idn

Di tengah cuaca Pontianak yang panas, paling enak nongkrong di kafe yang dipenuhi tumbuhan hijau. Di kafe bernama Tumbuh ini, misalnya. Kafe ini punya area outdoor yang dipenuhi pepohonan rindang, sehingga lo tetap terlindungi dari sinar matahari saat nongkrong pada pagi atau siang hari. Area indoor-nya juga nggak kalah nyaman dengan didominasi furniture berbahan kayu dan rotan.

 

Untuk pilihan menu, lo bisa cobain berbagai varian espresso based, manual brew, dan kopi susu dengan berbagai rasa. Beberapa menu signature-nya yaitu kopi Tumbuh, strawberry latte, tropical gosberi, tropical blueberry, dan passion fruit. Sementara untuk makanannya, ada bistik ayam, sapi lada hitam, soto, dan masih banyak lagi.

 

Alamat: Jalan Mujahidin No. 20 Akcaya, Kec. Pontianak Selatan, Pontianak

Jam buka: 07.00 – 23.00 WIB

Harga: mulai dari Rp10 ribu.

 

Ngopidiaphen 

ngopidiaphen
Image: Instagram/@ngopidiaphen

Minimalis dan teduh. Dua kata itu yang cocok untuk mendeskripsikan coffee shop bernama Ngopidiaphen ini. Bangunan dan perabotnya didominasi sama bahan kayu, memberikan kesan alam yang minimalis. Selain itu, area outdoor-nya dilindungi oleh pohon besar yang bikin suasananya lebih teduh. Kedai kopi ini punya beberapa signature yang wajib lo coba, yaitu Kophen, Kelesa, Hakuna, Pophen, Caramel Machiato, dan Butterscotch Latte.

 

Oh iya, Ngopidiaphen ini pernah jadi finalis Superadventure Superpreneur, lho. Jadi, udah nggak diragukan lagi deh produk dan pelayanannya.

 

Alamat: Jalan Parit H. Husin II, Bansir Darat, Pontianak

Jam buka: 08.00 – 23.00 WIB

Harga: mulai dari Rp15 ribu.

 

Rentjana Roastery

Rentjana Roastery
Image: Instagram/@rentjana.roastery

Mengusung konsep arsitektur yang modern, Rentjana Roastery cocok jadi tempat nongkrong lo setelah seharian explore Pontianak, Superfriends. Kafe ini punya area indoor dan outdoor yang sama-sama nyaman. Saking cozy-nya, nggak sedikit orang yang datang buat work from cafe, lho,

 

Mereka menyajikan berbagai varian kopi, mulai dari manual brewing, espresso based, flavoured coffee milk, dan cold brew based. Untuk makanannya, lo bisa coba mi goreng daging, nasi goreng asap, potato platter, dan lain sebagainya. Selain minuman dan makanan, Rentjana Roastery juga punya roasted blend yang cocok jadi bahan ngopi di rumah, seperti Ebisu (70 persen robusta, 30 persen arabica), Halfway (robusta 50 persen dan arabica 50 persen), Rengganis (100 persen arabica), dan lain sebagainya.

 

Alamat: Gang Gunung Malabar No. 1 Sungai Jawi, Kec. Pontianak Kota, Pontianak

Jam buka: 11.00 – 23.00 WIB

Harga: mulai dari Rp23 ribu.

 

Para Coffee & Eatery 

Para coffee and eatery
Image: Instagram/@para.space.coffee

Walaupun masih terhitung baru, Para Coffee & Eatery cocok banget lo pilih jadi tempat nongkrong di Pontianak, Cuy. Nggak cuma bisa nongkrong aja, tapi juga ikut berbagai acara seru yang sering diadakan di kafe ini, mulai dari live music, bazaar produk fesyen, dan lain sebagainya. Area indoor-nya juga nyaman banget buat work from cafe.

 

Pilihan makanannya pun beragam, seperti chicken steak, ayam geprek, nasi goreng, dan lain sebagainya. Untuk minumannya, ada berbagai varian mocktail, kopi, dan nonkopi yang siap mengusir dahaga.

 

Alamat: Jalan Tanjung Sari, Bansir Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Pontianak

Jam buka: 09.00 – 23.00 WIB

Harga: mulai dari Rp20 ribu.

 

Nativ Space 

Nativ Space
Image: Instagram/@redailyeats

Rekomendasi kafe lain di Pontianak yaitu Nativ Space. Desain konsep pop culture yang unik dan warna interior yang didominasi merah-tosca, kafe ini cocok banget buat lo yang suka berburu foto Instagramable. Lo bisa mencicipi berbagai kue dan pastry-nya yang menggugah selera, seperti brownies, cheese cake, choco pastry, dan lain sebagainya. Ada juga berbagai menu kopi, nonkopi, mocktails, dan minuman pop series yang unik

 

Alamat: Jalan Wan Sagaf No. 28, Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota, Pontianak

Jam buka: weekday 10.00 – 23.00 WIB dan weekend 10.30 – 23.30 WIB

Harga: mulai dari Rp10 ribu.

 

Itu tadi rekomendasi kafe di Pontianak. Tertarik nongkrong di mana nih, Superfriends? (arpd)

PERSONAL ARTICLE