Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Whiz Capsule Hotel Thamrin. Image: Directhotelcom

Author : Admin Adventure

Article Date : 29/11/2023

Article Category : Places & Gears

Berawal dari Jepang, tren hotel kapsul mulai menyebar ke Indonesia pada tahun 2017. Di tempat asalnya, hotel kapsul sering disewa oleh pekerja yang pulang larut malam karena lembur dan harus bekerja lagi pada keesokan harinya. Kamarnya cuma berisi satu single bed. Fasilitas lainnya, seperti kamar mandi, toilet, dan TV, berada di luar area kapsul yang merupakan ruang komunal.

 

Sebaliknya, di Indonesia, hotel kapsul justru jadi tren tersendiri di dunia traveling. Hotel kapsul sering dimanfaatin solo traveler buat bermalam. Nggak sedikit juga yang staycation di hotel kapsul karena pengin cari tempat untuk menenangkan diri. Di Jakarta, ada beberapa hotel kapsul yang cocok banget nih buat tempat staycation. Penasaran? Simak selengkapnya berikut ini, Superfriends.

 

Capsule Hotel Old Batavia

Capsule Hotel Old Batavia
Image: Tripadvisor

Hotel kapsul yang satu ini cocok banget buat tempat staycation setelah puas jalan-jalan seharian di Jakarta Pusat. Namanya Capsule Hotel Old Batavia. Lokasinya strategis dan deket sama beberapa tempat wisata Jakarta, seperti Monas, Museum Nasional, dan Taman Ismail Marzuki. Ada beberapa fasilitas pendukung yang bikin lo makin betah staycation di sini, seperti ruang TV, teras terbuka, kopi, dan teh gratis. Kalau lo ikut nonton atau kumpul bareng di ruang komunalnya tiap malem, lo bakal dapet pancake dan popcorn gratis. Seru banget, kan!

Alamat: Jalan Cikini Raya Nomor 60 Z Jakarta Pusat

Harga: mulai dari Rp150 ribu

 

Whiz Capsule Hotel Thamrin

Whiz Capsule Hotel Thamrin
Image: Directhotel.com

Bangunan hotel ini tampak seperti hotel pada umumnya. Namun, pas masuk ke dalam, lo bakal ngerasa lagi di masa depan, Superfriends. Gimana enggak, ada deretan kamar kapsul dengan desain modern dan futuristic yang siap jadi tempat staycation lo.  Namanya Whiz Capsule Hotel Thamrin. Setiap kamarnya dilengkapi selimut, port USB, lambu baca, dan cermin. Ada juga area komunal yang bersih dan nyaman, seperti kamar mandi, ruang makan, dan ruang santai.

Alamat: Jalan Teluk Betung No. 43 Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Harga: mulai dari Rp170 ribu

 

Shakti Capsule Hotel

Shakti Capsule Hotel
Image: Shaktihotel.com

Shakti Capsule Hotel bisa jadi pilihan kalau lo pengin staycation di hotel kapsul, tapi takut sendirian. Soalnya, hotel ini yang satu ini juga punya kamar kapsul dengan double bed, lho. Fasilitasnya pun super lengkap, ada alat mandi, selimut, lampu LED, air mineral, port USB, headphone, dan cermin. Setiap pengunjung juga bakal dikasih kode yang harus di-scan kalau mau keluar masuk ruang tidur. Jadi, keamanannya pun terjaga.

Alamat: Jalan Batu Tulis Raya No. 8 Gambir, Jakarta Pusat

Harga: mulai dari Rp130 ribu

 

Bobobox Juanda

Bobobox Juanda
Image: Bobobox

Berlokasi di dekat Stasiun Juanda dan Stasiun Gambir, Bobobox Juanda cocok banget jadi pilihan kalau lo datang dari luar kota dan baru pertama kali traveling ke Jakarta. Nggak cuma deket stasiun, hotel kapsul ini juga deket sama beberapa bangunan ikonik Jakarta, seperti Monas, Masjid Istiqlal, dan Gereja Katedral. Kamarnya yang nyaman dan area komunalnya yang konsepnya kekinian bikin lo makin betah nginep di sini, deh.

Alamat: Ruko Raffles Square, Jalan Ir.H. Juanda 1, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat

Harga: mulai dari Rp190 ribu

 

VK Pods Jakarta

VK Pods Jakarta
Image: bookhoteljakarta.com

Pengin staycation di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK)? Nginep di VK Pods Jakarta aja, Superfriends. Model kamarnya minimalis dan cukup lega buat satu orang. Selain itu, ada beberapa ruang komunal yang bisa lo manfaatin, mulai dari ruang karaoke, dapur, kamar mandi, dan ruang makan.

Alamat: Ruko Cordoba Blok F-21, Jalan Marina Raya, Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Harga: mulai dari Rp120 ribu

 

Itu tadi beberapa rekomendasi hotel kapsul di Jakarta. Tertarik staycation di mana nih, Superfriends? (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#Urban Places #urban traveling #staycation

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Places & Gears

Mau Healing Tipis-tipis di Bandung? Ini Rekomendasi Taman Kota yang Bisa Lo Kunjungi

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Ada Pantai Hingga Kampung Suku Baduy, Ini Rekomendasi Wisata Alam di Banten

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Rekomendasi Wisata Kuliner di Banjarbaru, Ada Steak Anti-Mainstream!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Intip Keindahan Pantai Namalatu, Hidden Gem di Ambon yang Dipenuhi Batu Karang

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Menikmati Kawah Ile Werung dari Gunung Ile Mauraja, Ini Jalur Pendakiannya

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Ramah Pejalan Kaki, Ini Rekomendasi Kota yang Cocok Jadi Spot Walking Tour

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Rekomendasi Wisata Alam di Jawa Barat yang Wajib Lo Kunjungi, Ada Apa Aja?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Nongkrong Produktif di Book Cafe, Ini Rekomendasinya di Jakarta Selatan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Traveling ke Pulau Kepa, Destinasi Hidden di Alor yang Punya Puluhan Spot Diving

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Curug Juneng di Banyumas, Keindahan Tersembunyi di Balik Hutan

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /