Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Pantai Lubang Buaya. Image: Atourin

Author : Admin Adventure

Article Date : 24/02/2024

Article Category : Places & Gears

Peribahasa ‘don’t judge a book by its cover’ kayaknya patut diberikan pada destinasi wisata yang satu ini. Di balik namanya yang seram, ada pesona tersembunyi yang nggak bisa dipandang sebelah mata.

 

Adalah Pantai Lubang Buaya. Destinasi wisata di Desa Morella, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah ini merupakan pantai yang lokasinya dekat dengan area palung laut. Nggak tanggung-tanggung, kedalamannya mencapai 100 meter, lho. Nggak heran kalau Pantai Lubang Buaya kerap jadi spot diving favorit di Maluku karena menyimpan keindahan bawah laut yang unik nan cantik.

 

Penasaran pengin tau lebih banyak tentang Pantai Lubang Buaya? Simak selengkapnya di sini, Superfriends.

 

Pesona Pantai Lubang Buaya

Pantai Lubang Buaya
Image: Instagram/@explore_maluku

Pantai Lubang Buaya atau Pantai Namanalu mulai terkenal pada tahun 2016. Destinasi wisata ini kerap dianggap ekstrem oleh masyarakat setempat karena dipenuhi karang dan bebatuan di pantainya. Selain itu, kalau di lihar dari atas, terdapat warna biru gelap di lautnya yang menandakan kalau laut tersebut cukup dalam mencapai 100 meter.

 

Kedalaman laut di Pantai Lubang Buaya justru jadi daya tarik tersendiri bagi pecinta scuba diving. Yup, lo bisa lihat terumbu karang yang berbagai jenis ikan yang unik. Kalau beruntung, lo juga bisa ketemu sama lumba-lumba, hiu, dan penyu di lautan tersebut. Uniknya lagi, bagian dasar lautnya punya bentuk yang bervariasi. Ada yang membentuk gunung laut, gua, hingga tebing.

 

Di balik keindahahannya, ada mitos yang dipercaya oleh masyarakat setempat. Berdasarkan cerita turun-temurun, ada penjaga gaib berwujud buaya putih yang menjaga Pantai Lubang Buaya. Buaya tersebut tinggal di lubang karang yang ada di tepi pantai. Itulah sebabnya destinasi wisata ini diberi nama Pantai Lubang Buaya, Superfriends.

 

Cara menuju Pantai Lubang Buaya

Pantai Lubang Buaya
Image: Atourin

Untuk menuju Pantai Lubang Buaya, lo bisa berangkat dari Ambon dengan jarak sekitar 30 km atau 1 jam perjalanan. Rutenya cukup mudah dilewai, baik motor maupun mobil. Namun, penunjuk arah sepanjang jalan sangat terbatas. Jadi, lo bisa memanfaatkan Google Maps atau tanya ke penduduk sekitar.

 

Tiket masuk Pantai Lubang Buaya cuma Rp5.000 per orang. Untuk tiket parkirnya, motor dikenakan Rp2.000 dan mobil Rp5.000. Kalau mau sewa perahu, lo bisa bayar Rp10.000, sedangkan sewa pelampung dikenakan tarif Rp15.000.

 

Fasilitas penunjang di Pantai Lubang Buaya udah cukup lengkap, mulai dari warung makan sampai penginapan. Harga sewa penginapannya mulai dari Rp150 ribu per malam.

 

Itu tadi sedikit banyak ulasan tentang Pantai Lubang Buaya. Tertarik traveling ke sini, Superfriends? (arpd)

PERSONAL ARTICLE