Close burger icon

HELLO THERE, SUPER USER !

Please Insert the correct Name
Please Select the gender
Please Insert the correct Phone Number
Please Insert the correct User ID
show password icon
  • circle icon icon check Contain at least one Uppercase
  • circle icon icon check Contain at least two Numbers
  • circle icon icon check Contain 8 Alphanumeric
Please Insert the correct Email Address
show password icon
Please Insert the correct Email Address

By pressing Register you accept our privacy policy and confirm that you are over 18 years old.

WELCOME SUPER USER

We Have send you an Email to activate your account Please Check your email inbox and spam folder, copy the activation code, then Insert the code here:

Your account has been successfully activated. Please check your profile or go back home

Reset Password

Please choose one of our links :

Bakso President. Image: Instagram/@baksopresidentofficial

Author : Admin Adventure

Article Date : 17/01/2024

Article Category : Places & Gears

Udah bukan rahasia lagi kalau Jawa Timur tuh surganya kuliner nikmat. Hampir setiap kotanya punya beragam makanan khas yang menggugah selera.

 

Malang, contohnya. Lokasi Malang yang berada di kelilingi pegunungan bikin udaranya sejuk dengan hawa yang dingin. Itulah sebabnya kota terbesar kedua di Jawa Timur ini punya beragam kuliner yang hangat, gurih, dan pedas. Nah, berikut ini panduan wisata kuliner di Malang yang bisa jadi referensi lo, Superfriends.

 

Bakso President

Bakso President
Image: Instagram/@baksopresidentofficial

Bakso yang satu ini terkenal karena lokasinya yang deket banget sama rel kereta api. Yup, apa lagi kalau bukan Bakso President aja. Nggak cuma lokasinya aja yang unik, rasa bakso mereka juga nggak bisa disepelein, Bro. Ada berbagai jenis bakso yang bisa lo coba, seperti bakso biasa, bakso telur, bakso ular, hingga bakso bakar.

 

Alamat: Jangan Batanghari No. 5 Rampal Celaket, Klojen, Malang

Jam buka: 08.00 – 21.30 WIB

Harga: mulai dari Rp14 ribu

 

Nasi Bug Matirah

Nasi Bug Matirah
Image: Google Maps/Charlie Pahan

Nasi bug merupakan nasi campur khas Madura yang lauknya terdiri dari berbagai macam jeroan, seperti jantung, limpa, babat, paru, dendeng, empal, hingga ati. Di Malang, makanan ini bisa lo cicipin di Nasi Buk Matirah. Yup, rumah makan sederhana ini selalu diserbu orang-orang yang pengin mengisi perut pada pagi hari. Kalau nggak suka jeroan, lo bisa pilih ayam goreng buat lauknya, Superfriends.

 

Alamat: Jalan Trunojoyo No. 46 Klojen, Malang

Jam buka: 06.00 – 15.00 WIB

Harga: mulai dari Rp20 ribu.

 

Pecel Kawi

Pecel Kawi
Image: Google Maps/Putut Yuswantoro

Sebagai kuliner khas Jawa Timur, nasi pecel bisa mudah ditemukan di mana aja. Di Malang, salah satu rumah makan pecel legendaris yang patut lo cobain yaitu Pecel Kawi. Selain nasi pecel, rumah makan yang berdiri sejak tahun 1975 ini juga menyajikan berbagai masakan Jawa lainnya, seperti nasi bali telur, nasi campur, nasi lodeh, nasi rawon, dan lain sebagainya.

 

Alamat: Jalan Kawi, Kios No. 43 B, Bareng, Klojen, Malang

Jam buka: 06.30 – 17.00 WIB (weekday) dan 05.00 – 19.00 WIB (weekend)

Harga: mulai dari Rp10 ribu.

 

Rawon Djenggot

Rawon Djenggot
Image: Google Maps/Lia

Selain nasi pecel, kuliner khas Jawa Timur lainnya yang bisa lo cicipi di Malang yaitu rawon. Ada banyak rumah makan yang menjual makanan berbahan kluwek ini. Salah staunya yang paling recommended yaitu Rawon Djenggot. Ciri khas rawon di rumah makn ini terletak pada tambahan irisan tumis tahu pada setiap porsinya. Selain rawon, ada juga soto daging, soto ayam, lodeh, dan krengsengan yang bisa lo cobain di rumha makan ini.

 

Alamat: Jalan Simpang Kawi No. 1 Bareng, Klojen, Malang

Jam buka: 07.00 – 23.00 WIB (Kamis dan Minggu tutup)

Harga: mulai dari Rp20 ribu.

 

Sego Banting Cak San

Sego Banting Cak San
Image: Google Maps/Anam Prianata

Makanan yang satu ini pernah viral gara-gara harganya yang nggak masuk akal. Gimana enggak, satu porsi nasi bungkusnya cuma gocengan aja, lho. Satu porsinya terdiri dari nasi, telur tepung, oseng-oseng tahu, dan tumis bihun. Saking viralnya, warung bernama Sego Banting Cak San ini sering banget didatangi sama para YouTuber dan content creator kuliner.

 

Alamat: Jalan Jombang Gang I No. 8B, Gading Kasri, Klojen, Malang

Jam buka: 20.00 – 01.30 WIB

Harga: Rp5.000

 

Itu tadi panduan wisata kuliner di Malang. Kira-kira, arek Ngalam ada rekomendasi lain rumah makan yang harus didatangi wisatawang nggak nih? (arpd)

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Tags:

#malang #Kuliner #Destinasi Wisata

Source:Detik, Detik Food

0 Comments

Comment
Other Related Article
image article
Places & Gears

Penting bekali diri di alam dengan membaca kompas dengan benar

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Spot Menarik Untuk Waterbike, Cobain Mau?

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Maluku Adventure Menjelajahi Keindahan Alam yang Tak Terlupakan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Pulau Harapan Surga Tersembunyi di Kepulauan Seribu

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Menjelajahi Keindahan Gua Terdalam di Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Lompat Tebing di Nusa Penida Sensasi Adrenalin yang Tak Terlupakan

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Menantang Adrenalin Tebing Paling Ekstrim di Indonesia

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Gunung Rinjani Keindahan Abadi yang Ikonik di Lombok

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

Sepatu Gunung yang Pas: Kaki Nyaman, Pendakian Aman!

Read to Get 5 Point
image arrow
image article
Places & Gears

4 Brand Lokal Outdoor Indonesia yang Wajib Dimiliki Para Pecinta Alam!

Read to Get 5 Point
image arrow
1 /